Home » Pengobatan Alternatif » 4 Titik Bekam Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui

4 Titik Bekam Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui

Titik Bekam Asam Urat ImagePenyakit asam urat pasti sering kali Anda dengar. Keluhan ini umumnya diderita oleh para orang tua, tapi ada juga lho orang muda yang mengalaminya.

Begitu banyak pengobatan yang ditawarkan untuk menyembuhkan asam urat. Baik secara tradisional ataupun medis.

Nah, bagi Anda yang menyukai pengobatan alternatif yang dirasa lebih aman, Anda bisa juga dengan bekam melalui titik bekam asam urat. Melalui bekam ini Anda dapat terhindar dari sakit asam urat dan meminimalisir efek samping jika menggunakan obat medis.

Penyakit asam urat sendiri merupakan rasa sakit atau nyeri pada persendian, misalnya pada tumit, siku, jari tangan atau kaki, pergelangan tangan dan siku. Penyebab dari asam urat adalah adanya kelebihan kadar purin pada persendian. Akibat dari penumpukan ini sendi manusia tidak dapat berfungsi dengan baik.

Tahukah Anda? Konsumsi seperti sayur, kacang-kacangan, daging, buah, dan jeroan akan membentuk kristal asam urat akibat dari proses metabolisme purin. Pada orang sehat asam urat Anda 3,5 – 7mg/dl pada pria dan 2,6 – 6 mg/dl pada wanita, sedangkan pada penderita asam urat maka akan lebih tinggi lagi.

Gejala yang akan timbul saat Anda terserang asam urat ini antara lain pembengkakan, panas, gangguan gerak dan nyeri pada sekitar sendi. Saat rasa sakit ini kambuh, maka penderita akan merasakan sakit yang sangat, bahkan dengan sentuhan yang sedikit saja.

Berdasarkan penyebabnya orang yang rentan terhadap asam urat ini antara lain orang yang memiliki obesitas, faktor gen keturunan dan pola makan yang tidak sehat. Jika asam urat ini dibiarkan tanpa adanya penanganan yang serius, maka dapat mengakibatkan komplikasi berupa gagal ginjal dan jantung koroner.

Terapi bekam yang dilakukan untuk menyembuhkan asam urat ini sebenarnya adalah terapi untuk menormalkan kadar asam urat dalam persendian. Melalui titik bekam asam urat ini darah kotor akan keluar dan mempercepat proses kesembuhan dari penderita.


Anda dapat melakukan terapi ini seminggu sekali, setelah asam urat Anda menurun maka bisa Anda jadwalkan kembali untuk melakukan terapi bekam paling tidak satu atau dua bulan sekali.

Manfaat dari terapi bekam ini dapat segera Anda rasakan setelah terapi bekam pada titik bekam asam urat ini selesai Anda lakukan. Persendian menjadi nyaman dan mudah digerakkan. Tubuh pun terasa lebih ringan karena penyakit asam urat dapat diangkat dari tubuh Anda.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan titik bekam asam urat saya akan bagikan untuk Anda. Secara umum ada 4 titik bekam asam urat. Tapi jika terdapat keluhan atau diagnosa lain, bisa saja titik bekam ini ditambahkan.

Titik Bekam Asam Urat #1. Titik Iltiwa’

Titik ini berada dibawah mata kaki di bagian dalam. Titik ini diutamakan untuk membantu asam urat yang terjadi pada bagian kaki. Titik ini relatif sensitif, jika memang penderita merasakan sakit sebaiknya waktunya dipercepat.

Pada bagian mata kaki lebih banyak didominasi tulang, karena itu daging relatif tipis. Dan karena bentuk yang tidak rata dapat menyebabkan cup bekam berdiri sempurna. Ingatlah! Cari para pakar bekam dan jangan coba-coba sendiri.

Titik Bekam Asam Urat #2. Titik Kaahil

Titik bekam asam urat ini berada pada masing-masing bahu, dengan tinggi hampir sama dengan tinggi ginjal Anda. Fungsi dari titik ini untuk membuang toksin dan hasil dari metabolisme lain yang sebenarnya sudah rusak sehingga tidak hanya menjadi sampah dalam tubuh.

Pada titik ini juga ginjal dapat dioptimalkan fungsinya untuk melakukan metabolisme sehingga dapat membuang kelebihan purin dalam tubuh.

Titik Bekam Asam Urat #3. Titik Zhohrul Qodam

Terletak di punggung kaki. Lokasi ini merupakan tempat dimana senyawa garam asam urat mengendap. Titik bekam asam urat ini cukup sulit dilakukan, karena itu butuh ahlinya agar cop yang dipasang tidak mudah terlepas.

Bisa digunakan cop dengan mesin jika menggunakan yang biasa susah dilakukan. Tentu hasilnya akan lebih efektif.

Titik Bekam Asam Urat #4. Titik Punggung Telapak Tangan

Titik ini akan dibekam jika penderita merasakan rasa nyeri di persendian sekitar tangan, misalnya pada jari-jari tangan atau pergelangan tangan. Sebaiknya terapis menggunakan mesin bekam pada bagian ini untuk menghindari kop yang jatuh saat proses bekam berlangsung.

Biasanya dengan cup biasa, titik bekam ini sulit untuk dibekam mengingat dagingnya tipis dibanding bagian tubuh yang lainnya.

Bagi Anda yang telah melakukan bekam untuk menyembuhkan asam urat, juga harus disertai dengan menjaga pola makanan yang Anda konsumsi. Bagaimana pun lemak dan garam berlebihan adalah musuh tubuh.

Walau pengobatan apapun telah Anda lakukan jika pola hidup Anda masih tidak terkendali maka pengobatan apapun akan percuma, tak terkecuali untuk terapi bekam ini. Perbanyaklah minum air putih agar dapat melarutkan purin dan keluar dalam tubuh.

Titik bekam asam urat ini hanyalah perantara yang membuat Anda menjadi lebih baik lagi dalam segi kesehatan. Tapi segala Anda sendirilah yang menentukan nasib kesehatan Anda.

(sumber gambar : hargaalatbekam.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Obat Rambut Rontok Nggak Selalu Shampoo Lho...

6 Obat Rambut Rontok Alami yang Terbukti Khasiatnya

Galau nggak sih kalau rambut kita rontok? Bayangkan saja, pas lagi mau benahin rambut di …

4 Titik Bekam Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Titik Bekam Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui