Home » Cantik dan Bugar » 7 Tips Kulit Sehat Agar Penampilanmu Semakin Indah

7 Tips Kulit Sehat Agar Penampilanmu Semakin Indah

7 Tips Kulit Sehat Agar Penampilanmu Semakin Indah

Tips Kulit Sehat – Kulit adalah bagian terluar dari tubuh manusia. Kulit memiliki peran penting dalam menjaga organ-organ di bawah lapisannya.

Kulit juga dapat menyebabkan seseorang menjadi terlihat rupawan dan juga buruk rupa. Seseorang dengan kulit yang baik akan tampak segar dan bercahaya.

Begitu juga sebaliknya. Seseorang dengan kulit yang buruk akan nampak kusam dan tidak segar. Tentunya akan jadi masalah jika Anda punya kulit yang buruk kan?

Teman saya yang sekaligus seorang terapis dalam bidang accupoint dan acculife pernah memberi nasehat yang sangat baik untuk saya. Dia masih sangat muda namun kepeduliannya pada kesehatan sangatlah besar.

Dia berkata, “Jika organ tubuh Anda yakni paru, ginjal, liver atau hati, dan pencernaan dalam kondisi baik, tentu secara otomatis kulit Anda akan terlihat cantik”.

Dan memang benar sekali apa yang dikatakannya tersebut. Hal-hal seperti kurangnya minum air putih, kebiasaan tak sehat lainnya akan menurunkan fungsi kinerja organ tersebut sehingga salah satunya akan membuat kulit Anda tidak sehat.

Nah, agar kulit Anda terlihat cantik dan segar, lakukan beberapa tips berikut ini, yang tentunya akan menyehatkan organ-organ penting dalam tubuh Anda dan membuat kulit Anda sehat dan cantik.


  • Tips kulit sehat 1 : Hindari menggunakan make up saat tidur.
    Tips kulit sehat dan cantik yang pertama ini cukup umum. Kulit yang memiliki pori-pori, juga butuh untuk bernafas. Ketika make up belum dihapus akan menyebabkan kulit sulit bernafas. Pori-pori yang tertutup dapat menimbulkan jerawat dan iritasi pada kulit. Jadi, sebaiknya bersihkan make up Anda terlebih dahulu sebelum tidur.
  • Tips kulit sehat 2 : Perhatikan cara Anda membasuh wajah.
    Gaya gravitasi bumi tidak hanya berlaku pada benda benda di sekeliling kita. Organ tubuh kita pun ternyata juga terpengaruh. Demikian pula wajah. Perhatikan bagaimana arah Anda membasuh wajah dengan air. Sebaiknya, ubah pola membasuh Anda ke arah atas (bukan ke arah bawah). Ini untuk mengantisipasi terjadinya penurunan kontur wajah sehingga lambat laun akan menghilangkan kekencangan kulit wajah. Demikian pula ketika Anda sedang memijat mijat bagian wajah Anda. Sebaiknya gunakan trik serupa pada saat Anda melakukan tips kulit sehat yang satu ini.
  • Tips kulit sehat 3 : Hindari menggunakan pakaian ketat.
    Pakaian yang ketat dapat membuat kulit Anda sulit bernafas. Pada beberapa orang bahkan ditemukan adanya iritasi pada kulit. Penggunaan celana ketat pun ternyata juga tidak baik untuk kesehatan alat reproduksi, baik untuk laki laki maupun perempuan. Sebaliknya, pilihlah pakaian pakaian yang longgar. Selain membuat kulit Anda bernafas, pakaian yang longgar juga lebih nyaman di tubuh, dan tentu tidak membuat Anda sesak nafas. Manfaat lain dari menggunakan tips kulit sehat yang satu ini (pakaian longgar) adalah menghindarkan bulu kaki dan tangan Anda menebal dan panjang.
  • Tips kulit sehat 4 : Hentikan merokok.
    Untuk tips kulit sehat yang satu ini, kayaknya banyak yang keberatan ya? Hmmm… Tapi mau tidak mau, Anda harus lakukan. Rokok, terkenal sebagai racun yang paling digemari oleh banyak orang, terutama kaum adam. Rokok selain tidak baik untuk kesehatan paru paru dan menyebabkan polusi udara, ternyata rokok membuat penggunanya mengalami keriput kulit. Ini terjadi karena rokok dapat menyempitkan pembuluh darah terluar dari kulit wajah, sehingga menurunkan asupan aliran darah.
  • Tips kulit sehat 5 : Perbanyak konsumsi air mineral.
    Perbanyak konsumsi air mineral juga bagian dari tips kulit sehat. Kebutuhan manusia akan air tidak tersangkalkan. Bahkan para ilmuwan pun sibuk melakukan penjelajahan antariksa di Mars untuk menemukan ada tidaknya air di sana untuk penunjang kehidupan manusia. Air selain berguna untuk memperlancar proses metabolism tubuh juga baik untuk kesehatan kulit Anda. mengonsumsi air mineral secara cukup perharinya dapat menyehatkan kulit, terutama kulit wajah. Anda akan terlihat lebih awet muda dari sebelumnya (saat jarang mengonsumsinya). Wajah jadi lebih bercahaya, kenyal, dan sehat. Buktikan saja sendiri dengan mengambil gambar sebelum dan sesudah untuk melihat perubahannya.
  • Tips kulit sehat 6 : Lindungi kulit dari sinar matahari langsung.
    Sinar matahari memang tidak selamanya baik, namun juga tidak selamanya buruk. Matahari pagi baik untuk Anda “gunakan” guna mendapatkan tulang dan kulit yang sehat. Namun, ingat dengan batas waktunya. Pada pukul 10.00 sampai 16.00 sinar matahari tidak baik untuk kulit Anda karena dapat menyebabkan mendukung keluarnya tanda tanda penuaan, seperti bintik-bintik hitam di kulit dan keriput. Ketika Anda memutuskan untuk pergi pada jam-jam tadi, sebaiknya lindungi kulit Anda, baik dengan menggunakan tabir surya maupun pakaian dan juga topi. Jika Anda tidak malu menggunakan payung, tidak mengapa Anda menggunakannya.
  • Tips kulit sehat 7 : Mengonsumsi sayur dan buah segar.
    Seperti fungsi air, sayur dan buah juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Caranya, Anda dapat menggunakan sebagai masker maupun Anda konsumsi langsung. Tidak masalah.

Itulah tadi beberapa tips kulit sehat yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga tips sehat di atas dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang kencang, segar, cantik dan tentu saja sehat.

(sumber gambar artikel tips merawat kulit dan tips kesehatan kulit : www.webmd.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Mau Sehat? Ikuti Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi

Mau Sehat? Ikuti Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi

Kebiasaan atau cara hidup yang tidak sehat ternyata memiliki presentase cukup menentukan dalam membuat seseorang …

7 Tips Kulit Sehat Agar Penampilanmu Semakin Indah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Tips Kulit Sehat Agar Penampilanmu Semakin Indah