Home » Tips » 9 Tips Gemuk Sehat Efektif – Berani Coba?

9 Tips Gemuk Sehat Efektif – Berani Coba?

9 Tips Gemuk Sehat Efektif yang Bisa Menaikkan Berat Badan Anda

Masalah berat badan tidak hanya identik dengan bagaimana cara cepat menurunkannya atau diet agar menjadi langsing.

Pada sebagian orang, mereka justru mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan.

Berbagai upaya juga sudah mereka lakukan untuk menjadi terlihat “berisi” demi membuat penampilan mereka terlihat sempurna.

Namun banyak juga dari mereka yang merasa sekalipun sudah banyak makan, sudah minum susu penggemuk badan, tetap saja kurus.

Mungkin pada sebagian orang, program kenaikan berat badan terdengar lucu dan konyol. Tapi percayalah, tidak sedikit yang mengalaminya. Dan hal ini benar-benar terjadi.

Nah, bagi Anda-Anda yang yang punya masalah dengan berat badan yang kurus namun hingga kini belum juga gemuk, silahkan baca tips gemuk sehat berikut ini.

Saya harap, tips badan gemuk ini bisa menjadi solusi untuk menaikkan berat badan Anda.


  1. Tips gemuk sehat yang pertama adalah banyak makan.
    Yups, ini adalah tips gemuk sehat yang satu ini adalah tips umum. Siapa saja pasti tahu bahwa ketika dirinya ingin gemuk, solusi yang “nyantol” pertama kali di ingatan adalah banyak makan.
  2. Tips gemuk sehat yang kedua adalah turuti nafsu makan.
    Maksudnya apa ya? Maksudnya adalah kapan Anda merasa lapar, segera makan. Menuruti nafsu makan akan membantu Anda untuk gemuk lebih cepat. Makanlah dengan intensitas sering dan yang manis. Cara gemuk sehat yang satu ini cukup manjur.
  3. Tips gemuk sehat yang ketiga adalah makan makanan sehat.
    Sekalipun Anda sedang ingin menaikkan berat badan, patuhlah pada anjuran mengkonsumsi nutrisi secara seimbang. Hindari makanan cepat saji, walaupun makanan cepat saji mudah untuk membantu menaikkan berat badan. Anda tidak ingin punya masalah kesehatan kan? Mau… Anda gemuk tapi kolesterol? Selain itu, Anda hindari juga makanan berlemak tinggi karena makanan ini tidak baik bagi tekanan darah, jantung dan ginjal.
  4. Tips gemuk sehat yang keempat adalah rajin mengkonsumsi susu murni.
    Rajin-rajinlah Anda meminum susu murni. Tapi ingat, jangan asal minum. Pilihlah susu murni yang langsung dari sapi. Susu murni sapi ini lebih aman untuk Anda konsumsi dan bebas dari zat kimia yang tidak berguna bagi tubuh.
  5. Tips gemuk sehat yang kelima adalah olahraga rutin.
    Melakukan olahraga sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Namun bagi mereka olahraga adalah untuk membakar lemak, bagi Anda yang kurus sebagai “pemicu rasa lapar”. Olahraga terbukti dapat meningkatkan nafsu makan, selain membantu membentuk massa otot. Lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam sepekan. Ada banyak pilihan olahraga yang dapat Anda jalani seperti futsal, basket, bersepeda, renang, bulutangkis dan yang lainnya. Yang penting, lakukanlah dengan suka cita.
  6. Tips gemuk sehat yang keenam adalah hindari stres.
    Pada sebagian orang, stres dapat menyebabkan peningkatan berat badan yang drastis. Ini dikarenakan karena “orang stres” larinya ke makanan. Namun pada sebagian orang yang sulit menaikkan berat badan, penyebabnya juga bisa karena stres. Mengapa demikian? Karena stres dapat menghilangkan selera makan dan menguras energi. Berlatihlah untuk berpikir lebih positif dengan banyak melakukan olahraga, berkumpul bersama komunitas untuk menyalurkan hobi bersama dan melakukan aktivitas bermanfaat lainnya.
  7. Tips gemuk sehat yang ketujuh adalah makan di waktu yang tepat.
    Makanlah di waktu yang tepat. Jangan pernah Anda melewatkan makan pagi. Konsumsi makanan dengan cukup. Jika Anda lapar lagi setelahnya, makanlah lagi. Malam hari sebelum Anda tidur adalah waktu yang tepat untuk makan. Makan sebelum tidur oleh para ahli dikatakan sebagai salah satu sebab utama naiknya berat badan seseorang. Jadi jangan ragu untuk melakukannya, tetapi tetap perhatikan keseimbangan nutrisinya ya.
  8. Tips gemuk sehat yang kedelapan adalah sering ngemil.
    Cemilan adalah teman bersantai atau mengerjakan tugas yang mengasyikkan. Jika Anda sedang malas untuk makan besar, cemilan juga dapat menjadi alternatif pengganjal perut.
  9. Tips gemuk sehat yang kesembilan, hindari mengonsumsi teh setelah makan.
    Mengonsumsi teh setelah makan dapat mengurangi penyerapan sari makanan oleh tubuh. Sebaiknya, ganti secangkir teh Anda dengan susu atau air mineral.

(sumber gambar artikel tips gemuk badan : lydiatang.en.ec21.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Mau Sehat? Ikuti Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi

Mau Sehat? Ikuti Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi

Kebiasaan atau cara hidup yang tidak sehat ternyata memiliki presentase cukup menentukan dalam membuat seseorang …

Ini Dia 9 Tips Gemuk Sehat Efektif - Berani Coba?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ini Dia 9 Tips Gemuk Sehat Efektif - Berani Coba?