Home » Diet » Tips Diet Sukses: Banyakin Makan!

Tips Diet Sukses: Banyakin Makan!

Tips Diet Sukses ImageWah, wah, wah! Provokatif sekali judul tulisannya, ya? Tapi, apa iya, bisa turunin berat badan dengan cara banyak makan? Bisa! Tips diet sukses dengan cara banyak makan akan membantu Anda sukses berdiet. Percaya?

Kebanyakan orang beranggapan, yang namanya diet itu adalah dengan cara mengurangi porsi makan sebanyak banyaknya. Bahkan kalau perlu nggak usah makan! Pikiran seperti inilah yang pada akhirnya justru sukses menggagalkan niat berdiet seseorang walau dia baru mulai beberapa hari saja.

Padahal, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengatur makanan saja antara makanan yang boleh Anda makan dan yang tidak boleh Anda makan. Lalu, Anda jangan fokus pada makanan yang tidak boleh Anda makan tapi lihatlah makanan apa saja yang boleh Anda makan dan bergembiralah dengan mereka. Ini akan membuat diet Anda lebih terasa ringan. Oke?

Salah satu hal yang mendorong seseorang tidak dapat mengontrol nafsu makannya adalah rasa lapar. Rasa lapar ini akhirnya menyeret seseorang untuk memakan apa saja yang bisa memuaskannya dan tak jarang makanan tersebut adalah makanan makanan yang mengandung kolesterol jahat, gula, dan kalori yang berlimpah ruah.

Nah, untuk sukses dalam berdiet, ganti saja makanan yang mengandung 3 unsur tadi dengan sayuran dan buah buahan. Perbanyak porsi sayur dalam piring Anda. Anda tak perlu khawatir tidak boleh makan nasi selama diet. Tetap boleh tapi kurangi porsinya jadi lebih sedikit. Bergantilah menggunakan porsi anak anak dan perbanyak porsi sayur, bahkan kalo bisa tukar sepiring nasi Anda dengan sayur seluruhnya. Yakin deh, pasti cepet kenyang!

Begitu juga dengan buah. Ganti cemilan yang biasa Anda makan dengan buah. Selain dari bahan alami dan segar, buah juga kaya vitamin. Selain itu perbanyak konsumsi air mineral. Ini akan membantu tubuh Anda mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga akan membuat Anda lebih awet muda.

Banyak makan sayur, buah, dan air mineral terbukti efektif menjaga kekencangan kulit, halus, dan sehat. Tidak percaya? Jika Anda punya teman yang menjadi vegetarian, raba saja kulitnya. Tapi ingat, minta izin dulu.

Lalu, apakah tidak boleh makan daging? Boleh. Tapi pilihlah yang tanpa lemak dan pastikan Anda tidak memakannya dalam porsi besar. Pilih juga seafood, seperti udang karena dia akan membantu pembentukan massa otot jadi bertambah.


Kelebihan memiliki massa otot yang besar akan mempermudah proses metabolisme tubuh sehingga cepat menggiling makanan dan mendistribusikannya ke lokasi lokasi yang dibutuhkan dalam tubuh. Ini akan membuat makanan yang Anda makan tidak punya waktu untuk mengendap dan berubah menjadi gumpalan lemak. Tapi, apa harus udang? Tentu tidak. Pilih saja makanan yang mengandung kadar protein tinggi. Tapi ingat, tetap rendah lemak dan batasi konsumsinya.

Tips lainnya, ketika Anda merasa lapar saat menunggu waktu makan selanjutnya adalah dengan meperbanyak konsumsi air putih. Atau sebagai variasi, konsumsi air perasan lemon atau teh hijau dengan pemanis madu murni. Pilih saja teh teh herbal yang mendukung program diet Anda karena sekarang sudah ada banyak pilihan. Buah manggis pun juga bisa lho.

Jika Anda masih lapar, pilihlah cemilan dengan bijak. Ada beberapa jenis cemilan yang direkomendasikan untuk para penggiat diet, baik yang sudah jadi maupun yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Namun tetap, buah adalah cemilan terbaik bagi Anda. Setelahnya, hindari bermalas malasan ria.

Gunakan waktu Anda dengan kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari makanan. Lalu, berhentilah menyetok cemilan cemilan yang biasa Anda makan. Penuhi lemari es Anda dengan buah dan sayur.

Itu tadi adalah tips diet sukses yang bisa Anda coba. Jadi, sudah percaya bukan kalau diet tak harus kelaparan?

(sumber gambar : ask.fm)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu Untuk Diet Image

Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Susu Untuk Diet

Anda suka susu? Banyak orang menggemari bahan makanan yang satu ini. Susu, meskipun lazimnya dapat …

Tips Diet Sukses: Banyakin Makan!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tips Diet Sukses: Banyakin Makan!