Home » Penyakit » Lebih Jauh Tentang Tanda Tanda Kanker Otak

Lebih Jauh Tentang Tanda Tanda Kanker Otak

Lebih Jauh Tentang Tanda Tanda Kanker Otak

Otak sering kali di identikan dengan pintar atau bodohnya seseorang. Orang yang bodoh seringkali dikatakan “tidak punya otak”.

Tetapi tentu Anda tahu kan kalau istilah itu merupakan kiasan? Sebuah penggambaran saja.

Bukan berarti dia tidak punyak otak beneran kan?Atau jangan Anda berpikiran orang bodoh adalah tanda tanda kanker otak, ha..ha..ha..

Otak mempunyai peranan yang sangat penting dalam tubuh manusia. Saking pentingnya menyebabkan banyak sekali orang yang memperhatikan pertumbuhan otak.

Sejak kecil misalnya, Anda pasti pernah diberikan suplemen oleh orang tua Anda agar pertumbuhan otak Anda bertambah baik. Mereka berharap suplemen tersebut bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam hal belajar.

Bahkan tidak hanya anak-anak. Sekarang orang dewasa pun mencari berbagai macam suplemen serta cara agar daya pikir dan ingatannya meningkat.

“Lho… cara meningkatkan kemapuan otak? Apa ada? Ada !! Anda pernah mendengar senam otak? Ya… otak yang berada di tempurung kepala dengan tulang keras itu punya senam sendiri.


Tetapi yang jadi “problem” bukan tentang senam otak atau hal yang semisalnya. Yang jadi masalah adalah tidak banyak orang yang tahu seperti apa tanda tanda kanker otak. Mereka giat mencari cara dan suplemen peningkat kemampuan otak, tetapi “acuh tak acuh” penyakit kanker otak.

Maka dari itu, saya akan mengajak Anda untuk mengenali lebih lanjut tentang tanda tanda penyakit kanker otak. Well, seseorang yang terkena kanker, akan membuat penderitanya tidak dapat berpikir dengan baik. Baik dari segi motorik sampai dengan emosional. Ia akan terus menerus mengalami gangguan. Tentunya hal ini sangat berbahaya.

Karena berbahaya, langkah yang paling baik adalah mencegah atau mengobati kanker otak tersebut sebelum seseorang divonis terkena kanker otak stadium lanjut. Bagaimana caranya? Anda harus tahu tanda tanda kanker otak. Nah, tanda-tanda kanker otak terdiri atas dua macam, yaitu tanda-tanda umum dan tanda-tanda khusus.

Tanda Tanda Kanker Otak Secara Umum

Terdapat 3 tanda tanda kanker otak utama yang umumnya terjadi pada penderita kanker otak yaitu nyeri pada kepala, rasa mual di perut dan ditemukannya edema pupil pada pemeriksaan mata. Gannguan ini umumnya dapat Anda rasakan karena akibat dari gangguan fungsi cerebal… adanya edema otak dan tekanan intrakanial yang meningkat.

Rasa nyeri atau rasa berdenyut-denyut di kepala dapat berlangsung selama beberapa waktu, datang dan pergi tanpa waktu interval yang sama. Rasa nyeri ini bisa datang pada pagi hari, dan semakin hebat rasa nyerinya pada malam hari. Dan kadang terasa sakit yang hebat ketika bersin, batuk atau mengejan.

Beberapa penderita yang terkena penyakit kanker ini merasakan bahwa waktu berbaring, nyeri di kepala ini terasa lebih sakit dari pada waktu duduk.

Penyebab dari tanda-tanda nyeri di kepala ini di duga merupakan akibat dari adanya tarik menarik pada struktur peka rangsang nyeri yang sering disebut juga pain sitiv structure. Jenis strukstur peka rangsang ini seperti di selaput pembungkus otak, pembuluh darah atau serabut otak.

Tanda Tanda Kanker Otak yang Khas Berdasarkan Lokasi

Otak memiliki bagian-bagian seperti otak bagian depan, otak bagian tengah, otak bagian belakang, otak tengah dan sebagainya. Bagian otak tersebut memiliki fungsi masing-masing yang berbeda-beda. Jika otak tersebut terserang sel-sel kanker, maka masing-masing bagian otak berdasarkan fungsinya akan mengalami kelemahan.

Biar Anda lebih paham, saya jelaskan ciri ciri gejala kanker otak berdasarkan pada lokasi tempat dimana sel-sel kanker itu tumbuh :

  1. Tanda tanda kanker otak di lobus frontaslis.
    Terletak di bagian otak paling depan. Otak bagian depan adalah otak utama yang berfungsi untuk mengingat. Bisa Anda bayangkan jika tiba-tiba Anda mendapatkan gangguan pada pikiran Anda. Dan umumnya, gangguan yang terjadi adalah gangguan psikis. Contohnya adalah daya ingat akan menurun, penderita akan mulai tidak bisa mengingat dirinya sendiri dan orang-orang terdekatnya. Penderita juga tidak dapat bersosialisasi dengan baik. Hilangnya kemampuan bahasa menyebabkan komunikasi tidak bisa berjalan dengan baik. Selain itu dari segi emosional, terdapat tanda-tanda emosional yang tidak stabil. Penderita akan susah beradaptasi dengan lingkungan sosial, mudah merasa marah, kadang kala merasa depresi dan menangis sepanjang waktu.
  2. Tanda tanda kanker otak di kelenjar hipofisis.
    Pada kelenjar hipofisi ini terdapat beberapa sel kelenjar endokrin lagi. Tergantung dimana sel kanker itu menyerang. Contohnya jika menyerang pada anak-anak dan terdapat pada adenoma consinofil pada anak, maka anak akan mengalami pertumbuhan yang lebih cepat dari anak seusianya.
  3. Tanda tanda kanker otak di lobus occipitalis.
    Lobus occipitalis terletak pada otak bagian belakang. Otak belakang ini berfungsi sebagai penglihatan manusia. Apa yang terjadi jika ada gangguan pada fungsi penglihatan Anda? Jelas berbahaya. Secara berangsur-angsur pandangan mata Anda akan kabur dan Anda tidak bisa mengenali barang-barang yang ada di hadapan Anda. Pada beberapa kasus, penderita akan mengalami buta warna. Warna yang tidak teridentifikasi dapat sebagian atau semuanya, sehingga penderita hanya dapat melihat warna hitam dan putih saja.
  4. Tanda tanda kanker otak di cerebelum.
    Cerebelum maksudnya adalah otak kecil. Umumnya sel kanker pada cerebelum ini menyerang anak-anak. Tanda-tanda kanker otak yang terlihat adalah membesarnya kepala penderita kanker atau sering disebut sebagai hydrocephalus.

Jagalah otak Anda dengan hati-hati. Otak yang bermasalah dapat membuat masalah pula dalam kehidupan dan merenggut semua hal yang Anda pelajari, termasuk kemampuan dan skill Anda. So, lihat dan awasi selalu tanda tanda kanker otak karena ciri ciri tumor otak cukup mudah untuk Anda kenali.

Setelah itu, segeralah minta bantuan ke dokter untuk informasi lebih lanjut. Ingatlah selalu bahwa kanker dapat menyerang siapa saja, termasuk saya dan Anda.

(sumber gambar artikel tanda dan gejala kanker otak : www.marijuanapackaging.com)

Tentang Om Nip-Nip

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Gejala Kanker Rahim : Pendarahan Abnormal Hingga Nyeri

Gejala Kanker Rahim : Pendarahan Abnormal Hingga Nyeri

Hanya satu dari seratus penderita kanker rahim yang dapat bertahan hidup. Mengapa? Karena seperti pada …

Lebih Jauh Tentang Tanda Tanda Kanker Otak


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lebih Jauh Tentang Tanda Tanda Kanker Otak