Home » Diet » Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Susu Untuk Diet

Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Susu Untuk Diet

Susu Untuk Diet ImageAnda suka susu? Banyak orang menggemari bahan makanan yang satu ini. Susu, meskipun lazimnya dapat membuat berat badan seseorang bertambah, namun ternyata susu juga dapat membantu anda menguruskan badan. Berikut adalah pembahasan susu untuk diet yang perlu untuk anda ketahui.

Susu memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Dari yang masih berumur bayi sampai lansia dapat memperoleh banyak asupan gizi yang dibutuhkan dengan mengonsumsi susu.

Tapi, apakah semua jenis susu dapat dikonsumsi selama anda sedang menjalankan program diet? Tentu tidak. Karena ada beberapa jenis susu yang mengandung kalori yang cukup tinggi. Misalnya saja seperti susu kambing.

Meskipun susu kambing terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan (bahkan dengan konsumsi teratur dapat membantu terapi penyembuhan penyakit tertentu), kandungan kalori yang mencapai 170 kk di dalamnya tidak cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang berdiet.

Selain itu, susu kambing digadang-gadang juga hampir setara dengan gizi pada air susu ibu (ASI) dan susu kambing juga cocok bagi anda yang mengalami alergi dengan susu sapi.

Lalu susu apa yang dapat dikonsumsi selama menjalankan program diet?

Susu kedelai

Susu kedelai adalah olahan kacang kedelai yang dikembangkan di China dan mulai dikenal sejak abad ke-2 SM. Susu kedelai baik bagi penggiat diet karena banyak mengandung lemak tak jenuh di dalamnya. Ini berbeda jika dibandingkan dengan susu sapi biasa yang lebih banyak mengandung lemak jenuh sehingga membantu tubuh bertambah melar.


Untuk mendapatkannya pun cukup mudah karena sekarang sudah banyak dijual bebas di toko. Bahkan sebelumnya, susu kedelai ini dijual di pedagang kaki lima yang menjual gorengan atau sarapan. Selain harganya terjangkau dan mudah didapat, ternyata susu kedelai juga menyehatkan ya!

Susu almond

Susu almond mungkin masih terdengar asing di telinga kebanyakan orang Indonesia. Anda tidak salah menduga jika berpikiran kalau susu ini terbuat dari kacang almond. Susu almond masih baru naik daun di Indonesia yang ini sangat berbeda dengan di negara Barat yang sudah menjadikannya sebagai produk komersil.

Kacang almond sendiri (tanpa diolah) merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi selama anda menjalankan program diet. Rendahnya kandungan kolesterol dan lemak jenuh di dalamnya akan sangat mendukung program diet anda.

Mungkin anda bertanya-tanya, di mana anda bisa memperolehnya karena melihat produk olahan kacang ini masih “mentah” di telinga. Anda tidak perlu khawatir tidak dapat mengonsumsinya. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, caranya pun sangat mudah.

Pertama-tama, rendam kacang 250 gram kacang almond dalam air bersih. Biarkan sampai seluruh kacang terendam di dalamnya. Rendam semalaman atau sekitar 5 – 8 jam. Setelah itu, keluarkan kacang almond dari dalam air rendaman, lalu blender (setelah anda campur dengan air matang sebanyak satu liter) dengan kecepatan tinggi selama 2 menit.

Selanjutnya, untuk memberikan rasa yang enak, anda dapat mencampurkan madu, ekstrak vanili, gula, atau sirup. Setelah itu, peras airnya dengan saringan (khusus untuk susu). Setelah diperas, lekas anda masukkan ke dalam wadah/botol dan simpan di lemari es. Susu almond dapat bertahan selama 3-4 hari dalam suhu kulkas.

Selain itu, ampas kacang almond dapat anda gunakan untuk membuat cookies atau kue lainnya karena meskipun anda sedang berdiet, anda tetap boleh memakan cemilan asal sesuai aturan.  Nah, mudah bukan membuatnya?

(sumber gambar : cambon.id)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Susu Untuk Diet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Susu Untuk Diet