Home » Olahraga » Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen Fitnes

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen Fitnes

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen FitnesBagi sebagian para pecinta fitnes, fitnes saja tidak cukup untuk membantu mereka mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Tak jarang di antara mereka yang juga mengonsumsi makanan dengan kandungan protein yang tinggi untuk membantu pembentukan massa otot lebih optimal.

Salah satu yang diupayakan adalah dengan mengonsumsi suplemen fitnes. Bagi Anda yang sedang mencari suplemen fitnes, ada baiknya terlebih dahulu Anda mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Ini mengingat, kandungan atau komposisi yang terdapat pada suplemen fitnes tidaklah sama satu sama lain. Ini juga untuk membantu Anda mendapatkan hasil seperti yang Anda harapkan, alih alih sebaliknya.

Jenis jenis suplemen fitnes cukup beragam dan berikut adalah di antaranya: grainer, fat burn, whey, BCAA, dan Creatine. Grainer adalah suplemen yang berkomposisi lumayan komplit dan berguna untuk Anda yang sedang ingin menambah berat badan. Jenis suplemen ini memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan kalori yang tinggi.

Selanjutnya adalah fat burn yang berguna untuk membantu menurunkan berat badan berlebih. Whey, berguna untuk membantu pembentukan massa otot lebih maksimal karena memiliki kandungan protein yang tinggi (yang terdapat pada susu).

BCAA adalah suplemen bagi kesehatan otot, di mana dia berguna untuk mencegah terjadinya penyusutan massa otot. Terakhir adalah Creatine yang berguna sebagai salah satu sumber energy bagi Anda sebelum berlatih.

Suplemen fitnes sendiri memiliki komposisi berbeda dengan suplemen kesehatan yang lain. Ini tidak lain mengingat fungsinya, yang sekalipun sama sama suplemen tetapi memiliki peruntukan yang berbeda. Suplemen fitnes biasanya terbuat dari bahan bahan seperti asam amino, minyak ikan, creatine, dan protein yang tinggi.


Asam amino sendiri, karena tidak dapat diproduksi oleh tubuh, otomatis Anda harus mendapatkan dari luar, yakni lewat makanan (khusus untuk asam amino esensial). Asam amino sendiri berguna untuk membantu peningkatan massa otot, mencegah terjadinya penyusutan massa otot, meningkatkan kadar jumlah hormone pertumbuhan. Kekurangan asam amino dapat mengakibatkan penghambatan pertumbuhan jaringan dan sel tubuh yang berakibat sistem tubuh berjalan tidak maksimal.

Minyak ikan terkenal memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Ini, berguna untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, omega 3 yang terkenal sebagai sumber lemak tak jenuh (atau kolesterol baik), berguna membantu menjaga kesehatan jantung dan memperlancar peredaran darah.

Creatine sebelumnya memang sudah dibahas pada point jenis jenis suplemen fitnes. Sebagai tambahan saja, bahwa creatine berguna tidak hanya untuk sumber energy otot dan membantu pertumbuhan massa otot, melainkan juga berguna untuk meningkatkan daya ingat Anda. biasanya, creatine didapatkan dari daging merah (sapi) dan ikan.

Terakhir adalah protein. Yups, Anda pasti sudah tahu manfaat protein sebagai zat pembentuk jaringan tubuh. Pemanfaatan protein baru dapat maksimal apabila asupan karbohidrat Anda terpenuhi seluruhnya. Kekurangan karbohidrat dapat pula mengakibatkan defisiensi protein.

Ini terjadi karena tubuh yang memerlukan asupan energy tidak mendapatkannya dari karbohidrat, sehingga tubuh mengambil dari cadangan protein yang disimpan oleh tubuh. Jadi, agar penyerapan protein tubuh Anda berjalan optimal, jangan lupakan untuk juga mengonsumsi karbohidrat dalam kadar cukup.

Konsumsi terhadap suplemen fitnes sendiri, sejatinya bukan sebagai bahan baku utama pembentuk tubuh Anda. dia hanya berguna sebagai pelengkap. Selanjutnya, Anda sendiri harus bisa mencukupi kebutuhan harian tubuh Anda. ini berguna, agar penyerapan suplemen fitnes Anda maksmial.

Konsumsi terhadap suplemen fitnes sendiri pun antara perlu dan tidak perlu. Kenapa bisa? Ini bergantung pada asupan gizi yang Anda makan. Jika asupan gizi Anda sudah memadai (bisa dilihat dari menu harian), maka Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen fitnes. Namun jika sebaliknya, maka Anda perlu untuk mengonsumsinya.

Nah, itulah tadi serba serbi suplemen fitnes. Semoga bermanfaat bagi Anda.

(sumber gambar : strongfitnessmag.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Ini Dia Manfaat Treadmill yang Belum Anda Tahu

Ini Dia Manfaat Treadmill yang Belum Anda Tahu

Treadmill kian menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk membantu mereka menjadi lebih sehat. Alat yang …

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen Fitnes


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen Fitnes