Home » Olahraga » Apa Six Pack Care Itu? Kenali Manfaatnya Disini!

Apa Six Pack Care Itu? Kenali Manfaatnya Disini!

Apa Six Pack Care Itu? Kenali Manfaatnya Disini!Anda termasuk dari mereka yang mendambakan perut dengan bentuk atletis?

Apa yang sudah Anda lakukan untuk mendapatkannya? Sudahkah itu Anda lakukan dengan optimal?

Lalu bagaimana dengan six pack care, sudah pernah dengar? Berikut ulasannya untuk mengetahui apa sih itu six pack care.

Mendapatkan tubuh dengan bentuk yang atletis, adalah dambaan bagi para kaum Adam. Bahkan, sebagian dari kaum Hawa pun juga tidak ingin kalah. Tak sekedar ingin punya bentuk tubuh langsing dengan bobot tubuh yang ideal, areal perut juga turut mendapatkan perhatian tersendiri.

Menyadari akan hal tersebut, salah satu dari produsen alat kesehatan atau lebih spesifik ke alat fitness, membuat alat fitness multifungsi yang membantu seseorang untuk mudah mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan para pelanggannya, Six Pack Care.

Hmm.. jadi, six pack care itu nama alat ya, bukan nama lembaga? Ha..ha..ha… yups, Anda benar! Bentuknya seperti kursi duduk namun unik, membuat tampilannya kian berbeda dari alat fitness yang lain.

Demikian pula dengan ragam fungsi yang disematkan padanya, dipatok dengan harga kurang lebih 800 ribu rupiah, rasa rasanya tidaklah mahal. Penasaran seperti apa?

Six pack care tersusun dari kerangka besi yang kuat. Dengan kualitas yang bagus, barang ini akan awet Anda gunakan dalam jangka waktu lama. Salah satu bedanya dari alat fitness ini, dia dilengkapi dengan Roller Massanger yang berupa bantalan empuk berguna untuk menyangga tulang punggung Anda.


Sekalipun pada pertama kali melihat alatnya dahi Anda akan menyerngit, Anda tidak perlu khawatir akan duduk di atasnya dengan badan pegal pegal. Dijamin, bayangan seperti itu tidak akan Anda rasakan. Bantalan empuk tadi tidak hanya terdapat pada bagian tulang punggung saja, melainkan juga pada bagian penyangga kepala dan leher. Jauh jauh deh itu pegal pegal!

Manfaat menggunakan alat ini adalah untuk membantu Anda membentuk otot otot pada bagian bahu, dada, punggung, dan perut. selain itu juga berguna untuk pembentukan pada bagian paha dan betis. Cara penggunaannya pun mudah.

Oiya, tadi kami belum sempat menyebutkan fungsi fungsi yang disematkan pada alat fitness yang satu ini. Jumlah fungsi yang bisa Anda praktikkan dengan alat tidak kurang dari 10. Wow, ada 10 fungsi total fungsinya. Cukup banyak ya…

Seperti apa saja sih kegunaannya, mengingat harganya yang relative terjangkau itu? Yuk, baca terus sampai selesai.

  • Fungsi yang pertama tentu saja untuk sit up. Posisinya cukup dengan tiduran di atasnnya dengan kaki ditahan oleh besi yang sudah ada di bawah (bagian kaki). Anda jadi bisa melakukan sit up tanpa bantuan orang lain jika menggunakan alat ini.
  • Fungsi yang kedua, push up. Push up ini bisa dilakukan dengan 2 gerakan yang berbeda. Yang pertama, menggunakan holder tangan untuk tumpuan tangan ketika push up dengan kaki berada di lantai. Ini berguna untuk membantu membentuk otot bahu dan lengan. Yang kedua, posisinya terbalik dengan yang pertama tadi, yakni holder tangan berguna sebagai penyangga kedua kaki Anda, sedangkan tangan berada di lantai. Ini berguna untuk menambahkan beban saat Anda push up dan membuat push up Anda jadi optimal.
  • Fungsi ketiga adalah untuk leg exercise. Tempatkan kaki Anda pada penahan besi yang berada di bawah kaki Anda, lalu gerakkan ke atas dan ke bawah.
  • Fungsi keempat, bicep exercise. Tinggal tarik penahan besi di bawah tadi dengan menggunakan tangan Anda (seperti menggunakan barbell) dengan posisi Anda duduk di atasnya atau Anda sambil berdiri.
  • Fungsi kelima, bottom leg exercise. Gerakkan penahan besi di bawah tadi dengan menggunakan tulang kering Anda.
  • Fungsi keenam, butterfly exercise. Gunakan tadi yang tersedia lalu kaitkan pada bagian belakang punggung Anda dan gerakkan tangan dengan merentangkannya lebar lebar dan tarik ke arah dada, dengan posisi Anda tiduran di atas alat.
  • Fungsi ketujuh, abdominal exercise. Hampir sama seperti sit up, tetapi dengan sandaran belakang diturunkan dan kaki Anda dinaikkan ke arah dada.
  • Fungsi kedelapan, twister. Pertama tama, sandaran belakangan Anda turunkan, lalu pegang holder tangan, rapatkan kaki, lalu angkat pinggang sambil menggerakkannya ke kanan kiri.
  • Fungsi kesembilan, bench press. Posisikan sandaran kepala hingga hampir menyentuh lantai, tempatkan tali ke belakangan bahu. Lalu, tarik kedua tangan Anda sejajar dengan bahu (tangan tetap memegang tali).
  • Fungsi kesepuluh, tricep exercise. Kaitkan tali pada penahan besi pada bagian kaki. Berdirilah Anda menghadap alat Anda. lakukan gerakan menarik dengan tangan (naik turun) dengan menggunakan tali tadi.

Nah, itulah pengenalan singkat dengan alat six pack care. Bagaimana, sudah kenal? Tertarik?

(sumber gambar : tokopedia.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Ini Dia Manfaat Treadmill yang Belum Anda Tahu

Ini Dia Manfaat Treadmill yang Belum Anda Tahu

Treadmill kian menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk membantu mereka menjadi lebih sehat. Alat yang …

Apa Six Pack Care Itu? Kenali Manfaatnya Disini!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Six Pack Care Itu? Kenali Manfaatnya Disini!