Home » Diet » Ingin Langsing Cepat? Segera Konsumsi Sayuran Untuk Diet

Ingin Langsing Cepat? Segera Konsumsi Sayuran Untuk Diet

Ingin Langsing Cepat? Segera Konsumsi Sayuran Untuk Diet

Judul diatas memang benar adanya. Jika Anda ingin langsing dalam waktu singkat dan aman, konsumsilah sayuran untuk diet Anda.

Buang jauh-jauh ketidaksukaan Anda pada sayuran jika Anda sedang menjalani sebuah program penurunan berat badan menjadi ideal.

Walaupun tidak mutlak, namun syuran memegang peranan penting dalam sebuah program diet.

Pada dasarnya, hampir semua jenis sayuran dapat membuat Anda lebih cepat merasa kenyang. Seporsi mangkuk besar sayuran akan cukup membuat perut Anda penuh layaknya Anda makan sepiring nasi dengan lauk ikan.

Anda tahu mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena tingginya kandungan serat yang terdapat di dalamnya.

Namun ada beberapa sayuran untuk diet yang sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi dan diet agar hasil yang Anda dapat lebih optimal.

Nah, berikut ini saya bagikan kepada Anda beberapa sayuran untuk diet yang sangat bagus untuk Anda masak sebagai menu makanan diet sehat :


  1. Wortel
    Wortel memiliki serat tinggi yang baik bagi kesehatan pencernaan Anda Wortel juga bisa membuat Anda cepat merasa kenyang. Anda dapat mengolah sayuran yang satu ini dengan dikukus atau dijadikan kudapan. Memakannya dalam kondisi mentah juga dapat Anda lakukan. Tapi jangan lupa, cuci dulu ya…
  2. Brokoli
    Brokoli memiliki kandungan karbohidrat dan serat. Belakangan, selain dijadikan campuran kudapan, brokoli juga dapat Anda campurkan dengan sayur dan buah lainnya dalam bentuk olahan jus. Brokoli juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan Anda, salah satunya sebagai anti-kanker.
  3. Daun selada
    Daun selada biasanya digunakan sebagai campuran salad. Bagi Anda yang sering menjalankan program diet, hidangan jenis ini tentunya tidak asing lagi. Mengapa sayuran untuk diet yang satu ini sangat direkomendasikan? Karena daun selada baik rendah kalori dan juga kaya akan air.
  4. Sawi hijau
    Sama seperti sayuran untuk diet yang lain, sawi hijau memiliki kandungan serat tinggi dan kaya akan air. Selain itu, ia juga mengandung karbohidrat. Sayuran untuk diet ini yang satu bisa Anda kombinasikan dengan daun selada sehingga menjadi menu makanan diet yang “sempurna”.
  5. Mentimun
    Mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, Anda akan terasa kenyang. Namun mentimun tidak bagi Anda yang menderita tekanan darah rendah atau anemia. Konsumsilah secukupnya saja.
  6. Tomat
    Tomat juga kaya akan kandungan air. Tomat pun baik untuk melancarkan metabolisme tubuh. Tomat juga mengandung serat cukup. Selain itu, tomat dapat menurunkan berat badan karena tomat membantu mempercepat melepaskan hormon pertumbuhan selama Anda tertidur.
  7. Ubi Jalar
    Ubi jalar banyak dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Makanan yang satu ini mengandung karbohidrat yang cukup sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Ketika Anda makan satu atau dua buah saja, perut Anda akan merasa kenyang sehingga enggan untuk mengonsumsi makanan lain setelahnya. Walaupun mengandung karbohidrat, ubi jalar bisa Anda jadikan pelengkap sayuran untuk diet. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dikukus terlebih dahulu, atau Anda buat menjadi cemilan keripik, atau Anda olah menjadi puding. Ubi jalar memiliki beberapa jenis yang berbeda, terutama warnanya. Ada yang ungu, orange dan putih kekuningan. Yang terbaik dari kesemuanya adalah yang berwarna ungu karena dia kaya dengan kandungan beta karoten yang merupakan bahan pembentuk vitamin A. Selain itu, ubi jalar juga kaya dengan kandungan lain, seperti lemak, protein, kalori, serat, kalsium, zat besi, karoten, dan yang lainnya.
  8. Kentang
    Kentang di sebagian negara di benua Amerika termasuk makanan pokok. Tapi di Indonesia, kentang menjadi campuran bagi masakan kudapan. Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang bisa membantu Anda cepat kenyang. Kentang juga rendah kalori sehingga aman bagi Anda yang sedang menjalankan diet rendah kolesterol.

Banyak kan sayuran untuk diet yang bisa Anda konsumsi. Hanya saja bagi Anda yang tidak terbiasa dengan jenis hidangan sayuran untuk diet ini, Anda perlu pelan-pelan untuk membiasakan mengkonsumsinya.

Dan perlu Anda ketahui, kalau Anda pintar mengolahnya, hidangan sayur-mayur tak kalah enak dengan hidangan olahan daging, ikan dan ayam. Jadi menurut hemat saya, pelajari bagaimana mengolah variasi sayur untuk diet agar Anda nyaman memakannya.

Cukup sudah pembahasan saya terkait dengan sayuran untuk diet, semoga bermanfaat…

(sumber gambar makanan yang baik untuk diet : wolipop.detik.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Ingin Langsing Cepat? Segera Konsumsi Sayuran Untuk Diet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin Langsing Cepat? Segera Konsumsi Sayuran Untuk Diet