Home » Diet » 9 Sayur untuk Diet yang Kaya Manfaat

9 Sayur untuk Diet yang Kaya Manfaat

Sayur Untuk Diet ImageSayuran adalah salah satu makanan pokok bagi para penggiat diet. Ada banyak jenis sayur untuk diet yang bisa Anda nikmati selama menjalankan diet Anda. Lalu bagaimana jika tidak menyukai sayuran? Wah, sepertinya Anda perlu mengubah penilaian Anda itu mulai sekarang karena melihat begitu banyak manfaat yang sayang jika Anda lewatkan dari mengonsumsi sayuran secara rutin.

Sayuran memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran dapat melengkapi kebutuhan akan zat zat gizi tertentu yang tidak terdapat pada daging dan ikan.

Selain itu, sayuran juga tidak kalah enak dengan daging dan ikan jika sudah diolah dengan bumbu yang pas. Bahkan pada sebagian orang, rasa menggigit sayuran yang “berasa” dan berbunyi khas itu membuat mereka tidak bisa berpaling dari sayuran.

  1. Brokoli mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, bersifat anti kanker, dan dapat memperkuat system imun tubuh sehingga kebal terhadap beberapa jenis penyakit. Selain itu, brokoli juga mengandung kalsium yang biasanya terdapat pada daging dan produk olahan susu.
  2. Tomat memang bisa juga dimasukkan dalam kategori buah. Terserah Anda. namun yang jelas, tomat memiliki kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk memperlancar system metabolism tubuh dan memperlancar Anda ketika ke belakang.
  3. Kentang termasuk ke dalam jenis sayuran bertepung karenanya untuk beberapa orang tertentu, sangat disarankan untuk menghindari sayuran jenis ini karena dapat menambah kadar gula dalam darahnya. Namun, untuk orang yang tidak bermasalah dengan kadar gula berlebih, kentang tidak masalah untuk Anda konsumsi. Untuk aman selama mengonsumsi kentang, pilihlah cara memasaknya dengan direbus atau dikukus. Hindari digoreng karena dia akan banyak mengandung kolesterol nantinya.
  4. Bagi orang orang yang menjadi vegetarian, jamur tidak lagi asing di lidah karena biasanya dia digunakan untuk pengganti daging. Jamur sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang sayang untuk Anda lewatkan. Jamur yang Anda konsumsi dalam piring sedang dapat membuat Anda merasa kenyang dan puas, sama halnya ketika Anda puas dan kenyang ketika menikmati daging.
  5. Kangkung sudah biasa menjadi menu diet. Serat yang banyak padanya dapat memangkas porsi nasi pada piring Anda.
  6. Bayam terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, bayam ternyata tidak boleh dimakan bersamaan dengan produk olahan kedelai, seperti tempe. Ini karena dapat mengaktifkan zat purin yang akan membuat asam urat Anda makin banyak. Namun, terlepas dari hal tersebut, bayam tetap bisa dijadikan menu andalan selama Anda diet.
  7. Wortel kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun, ternyata wortel juga bisa baik untuk Anda konsumsi selama berdiet. Kandungan seratnya yang kaya akan membantu Anda cepat merasa kenyang. Selain itu, wortel juga bisa menjadi cemilan sehat bagi Anda.
  8. Sawi Hijau. Sawi hijau mengandung beberapa nutrisi yang juga tubuh Anda butuhkan, seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. selain itu dia juga mengandung zat besi, fosfor, dan kalium. Sawi hijau akan menyehatkan system pencernaan Anda jika mengonsumsinya dengan rutin.
  9. Bagi Anda yang memiliki kadar gula darah tinggi, mungkin paprika bisa Anda masukkan ke dalam menu belanjaan Anda. sayuran ini dapat membantu menurnkan gula darah, slain juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bonus lainnya, ternyata paprika juga dapat mengatasi infeksi pada saluran pencernaan.

Itu tadi adalah beberapa sayur untuk diet yang dapat Anda konsumsi selama diet. Pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi selama diet untuk membuat perut Anda selalu merasa kenyang. Bahkan kalau bisa jadikan sayuran sebagai cemilan sehat Anda. walau rasanya tak wajar jika mengemil sayuran, tapi tak apalah demi berat badan ideal. Tertarik?

(sumber gambar : beautynesia.id)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

9 Sayur untuk Diet yang Kaya Manfaat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Sayur untuk Diet yang Kaya Manfaat