Home » Diet » Menu Sarapan Untuk Diet yang Variatif, Biar Nggak Bosen!

Menu Sarapan Untuk Diet yang Variatif, Biar Nggak Bosen!

Sarapan Untuk Diet ImageSarapan selalu menjadi hal penting bagi siapa saja yang akan memulai harinya sebelum beraktivitas. Tak terkecuali Anda yang sedang berdiet, mungkin tulisan kami berikut ini dapat membantu Anda menyusun menu sarapan untuk diet Anda. Apa saja ya? Yuk, intip di sini.

Ada banyak beragam menu sarapan untuk diet yang bisa jadi pilihan bagi Anda. Entah itu yang instan maupun yang dapat Anda olah sendiri. Asal Anda tahu apa saja jenis makanan yang boleh Anda konsumsi selama diet, bahan makanan apa pun dapat Anda olah sesuka Anda.

Yups,menu olahan gandum. Menu olahan gandum sangat beragam, baik yang berupa biji oat maupun roti. Jika Anda adalah tipe orang yang sibuk, harus pergi pagi-pagi dan tidak sempat untuk memasak di dapur, menu sarapan diet yang satu ini dapat menjadi pilihan terbaik Anda. Di toko-toko swalayan banyak menyediakan berbagai macam olahan gandum yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda. Biasanya, Anda hanya perlu menambahkan susu untuk diet (alias yang rendah lemak) dan buah.

Selanjutnya, Anda dapat membuat sarapan untuk diet Anda dengan berbahan dasar telur. Meskipun Anda sedang berdiet, bukan berarti Anda wajib untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung protein hewani dan menu olahan telur pun dapat menjadi varian menu sarapan Anda agar tidak bosan.

Olahan telur dapat Anda buat dengan tambahan sayuran maupun dengan roti tawar. Anda pun dapat mengolahnya dengan cara digoreng dan direbus.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa boleh mengonsumsi nasi karena biasanya menu sarapan Anda Anda nasi. Karena berhubung Anda sedang berdiet, Anda harus mengurangi takaran nasi pada piring Anda. Jika biasanya satu piring penuh dengan nasi putih hangat, mulai sekarang Anda perlu untuk menguranginya menjadi beberapa sendok saja. Iya, beneran. Hanya jadi beberapa sendok saja!

Sebagai alternatif bagi Anda yang tak bisa makan kecuali dengan nasi, Anda perlu mengganti konsumsi nasi putih Anda kepada beras merah. Rasanya memang tak seenak nasi putih tapi jika menilik namanya yang sama-sama nasi atau beras, semoga ini bisa menjadi penghibur hati Anda. Namun ingat ya, jangan berlebihan.

Untuk mengakali agar Anda serasa sudah puas makan nasi, terlebih dahulu Anda makanlah menu sayuran Anda. Lalu, setelah Anda merasa cukup, barulah Anda makan nasi putih atau nasi beras merah Anda dengan seporsi kecil lauk protein hewani. Lalu berapa sendok nasi yang boleh Anda makan? Maximal sehari hanya 6 sendok saja.


Menu selanjutnya adalah sayuran. Menu sayuran ini mungkin lebih terasa familier bagi Anda (atau mungkin tidak?). Biasanya, sebagai pelengkap makan nasi dan gorengan harian Anda (saat belum berdiet) adalah sayuran. Entah dimasak dengan kuah ataupun hanya dicampur dengan sambal kacang. Dan enaknya lagi, dengan menu sayuran ini, sarapan pagi Anda (mungkin) akan menjadi lebih hidup dan tidak menjemukan.

Pecel adalah salah satu masakan tradisional yang menggunakan bahan dasar berupa sayuran dan sambal kacang. Menu sarapan yang satu ini sudah begitu populer, bahkan banyak yang menjualnya di pinggir jalan sebagai menu sarapan. Kalau pun Anda tidak menemukan penjual pecel, Anda dapat membuatnya sendiri dan caranya pun sangat mudah. Tinggal siapkan sayur seperti kacang panjang, tauge, dan daun bayam. Rebus lalu tiriskan.

Untuk sambal kacang, Anda dapat membelinya di warung, swalayan, atau di pasar. Sebagai pelengkap makan pecel, Anda dapat menambahkan telur goreng atau telur rebus. Ketika menggoreng, gunakan mentega rendah lemak atau hindari menggunakan minyak goreng sawit. Beralihlah dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Selain itu, Anda pun tetap dapat menikmati nasi putih maupun yang sudah diolah menjadi lontong atau ketupat. Tapi tetap ya, batasi porsi.

Nah, itu dia beberapa menu sarapan untuk diet yang dapat Anda pilih. Beragam bukan? Semoga tidak bosan ya. Sukses untuk dietnya. Selamat mencoba!

(sumber gambar : dietkualami.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Menu Sarapan Untuk Diet yang Variatif, Biar Nggak Bosen!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Sarapan Untuk Diet yang Variatif, Biar Nggak Bosen!