Home » Diet » Program Diet Cepat yang “Aman” vs yang “Berbahaya”

Program Diet Cepat yang “Aman” vs yang “Berbahaya”

Program Diet Cepat yang "Aman" Vs yang "Berbahaya"

Tidak semua program diet cepat itu sehat untuk Anda. Ada juga beberapa jenis diet yang sebaiknya Anda hindari agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

Diet, tidak melulu berorientasi pada hasil yang cepat. Diet juga bukan hanya masalah badan kurus atau lingkar perut mengecil. Diet, adalah cara hidup sehat.

Jadi pastikan Anda menitik beratkan pemilihan pada cara diet yang aman, baru yang cepat.

Maka dari itu, pembahasan “Apel Green” kali ini adalah mengupas secara singkat beberapa cara cepat menurunkan berat badan baik yang berbahaya maupun yang aman.

Siapkan diri Anda… kita mulai dari cara menurunkan berat badan dengan cepat yang berbahaya !!

Program Diet Cepat Berbahaya #1 : Diet Dukan

Cara menguruskan badan dengan cepat yang satu ini adalah sebuah program diet yang meminta Anda untuk mengkonsumsi makanan mengandung protein tinggi. Diet ini sendiri terbagi menjadi beberapa fase.


Fase pertama, Anda akan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein murni hingga 10 hari.

Pada fase kedua, Anda dianjurkan untuk menambahkan sedikit sayuran ke dalam menu protein Anda sampai Anda mendapatkan berat badan yang Anda inginkan.

Fase ketiga, Anda diminta untuk kembali kepada pola makan yang normal selambat-lambatnya selama 10 hari. Fase keempat adalah masa di mana Anda dibebaskan untuk makan dan minum apa saja yang Anda inginkan.

Namun setelah 4 fase tersebut selesai, ada aturan khusus. Anda boleh makan secara normal dengan memberlakukan 2 aturan :

  1. Anda hanya boleh mengonsumsi  protein seminggu sekali dan berlaku seumur hidup.
  2. Makan 2 sendok makan oatmeal dan dedak gandum (limbah gilingan gandum menjadi terigu) setiap hari.

Sepintas dilihat, menurunkan berat badan dengan cepat menggunakan cara ini aman. Padahal di balik itu, program diet cepat ini berbahaya. Ia memiliki beberapa efek samping bagi tubuh pelakunya seperti sembelit, bau mulut, kekurangan nutrisi dan kurang energi.

Program Diet Cepat Berbahaya #2 : Gluten Free Diet

Gluten adalah salah satu jenis protein yang terdapat pada biji-bijian dan gandum. Makanan yang mengandung gluten seperti kue, biskuit dan roti tepung memang memiliki kadar kalori tinggi. Dan menghindari makanan-makanan tersebut dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Namun, ketika seseorang menerapkan program diet cepat jenis ini, ia akan kehilangan banyak nutrisi untuk tubuhnya seperti asam folat, zat besi, fosfor, zinc, kalsium, vitamin B-3 dan vitamin B-12. Anda mau melakukannya?

Program Diet Cepat Berbahaya #3 :  Bretharian Diet

Para pengikut cara diet cepat ini meyakini bahwa mereka tidak perlu makan dan minum. Cukup hanya dengan sinar matahari dan udara (oksigen), mereka tetap bisa bertahan hidup.

Diet ini memang menjamin Anda akan kehilangan banyak berat badan, namun di sisi lain Anda juga akan kehilangan kesehatan, kekuatan fisik (karena lemas), malnutrisi, dehidrasi bahkan berujung kematian !!

Program Diet Cepat Berbahaya #4 : Biotyping

Diet jenis biotyping adalah program diet dimana Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang bertujuan agar stabilitas hormon dalam berubah tubuh serta mengurangi lemak.

Seseorang yang menerapkan jenis diet ini akan lebih selektif . Ia hanya memilih makanan berbahan baku gandum yang dapat dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Diet ini dapat menurunkan sistem metabolisme tubuh Anda. Tetapi dengan hanya mengkonsumsi gandum, Anda bisa bayangkan seperti apa asupan yang masuk ke tubuh Anda.

Well, setelah tadi saya bahas tentang beberapa program diet cepat yang berbahaya, sekarang mari kita beralih kepada program diet cepat yang “aman dan wajar”.

Program Diet Cepat Aman #1 : Diet 22 – Day Vegan Challenge

Cara diet cepat dan sehat jenis ini akan meminta Anda untuk menjadi vegetarian dalam 22 hari untuk waktu sebulan. Anda pun akan diminta untuk makan lebih banyak sayuran dibanding karbohidrat dan protein hewani.

Program Diet Cepat Aman #2 : Diet Paleo

Kalau cara diet alami dan cepat yang satu ini, Anda diharuskan untuk makan banyak buah, seafood, daging tanpa lemak dan kacang-kacangan. Mengapa? Karena dengan mengkonsumsi makanan-makanan tadi berat badan Anda turun dan Anda tetap sehat.

Nah, itu tadi beberapa jenis diet-diet cepat yang perlu Anda tahu. Poin pentingnya adalah program diet cepat itu harus aman. Jadi rajin-rajinlah Anda mencari informasi tentang program diet cepat secara detail karena tidak semua program diet cepat itu aman, okay?

(sumber gambar : www.livestrong.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Program Diet Cepat yang "Aman" vs yang "Berbahaya"


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Program Diet Cepat yang "Aman" vs yang "Berbahaya"