Home » Diet » Kunci Pola Diet Sehat: Back to Nature

Kunci Pola Diet Sehat: Back to Nature

Pola Diet Sehat ImageBanyak orang bertanya tanya, bagaimana pola diet sehat itu. Terlebih pada masa sekarang yakni masa modern yang semuanya (hampir) dapat dilakukan dengan cara cepat dan praktis. Masa kehidupan lampau (tradisional) yang terkenal dengan slogan back to nature pun kian lama kian terkikis. Padahal kehidupan tradisional tersebut terkenal dengan kehidupan yang “serba” sehat.

Kebiasaan makana semisal, di mana dulu jika ingin makan sesuatu, sebelumnya perlu untuk mencari atau mengambilnya di ladang atu harus pergi berjalan kaki ke pasar, memasaknya dengan begitu sederhana dan apa adanya. Sekarang, tergantikan dengan makanan makanan instan atau fasilitas delivery makanan yang kian memanjakan pelanggan.

Tubuh pun jadi tidak banyak bergerak ditambah pula dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat kimia. Bagaimana tidak kebiasaan seperti ini tidak menumpuk lemak?

Demikian pula dengan pola diet sehat. Agar Anda bisa mendapatkan kualitas kehidupan dan kesehatan yang lebih baik, Anda perlu untuk merombak ulang kebiasaan kebiasaan tak sehat seperti di atas tadi. Cobalah menikmati kehidupan sama seperti ketika kemudahan kemudahan teknologi belum menghampiri hidup Anda. Bagaimana, tertarik mencoba tantangan ini?

Jika biasanya Anda pergi ke kantor, kampus, atau ke pasar dengan menggunakan kendaraan bermotor, cobalah untuk pergi dengan bersepeda atau berjalan kaki jika memungkinkan. Kebiasaan mobilitas seperti ini tanpa Anda sadari kian lama akan sangat berpengaruh pada tubuh Anda.

Kalori yang Anda makan akan cepat dibakar, yang ini juga berarti berat badan Anda akan berkurang, berkurang, dan berkurang sampai akhirnya menjadi stabil. Tak peduli sebanyak apa Anda makan pada hari itu.

Selain itu, dengan banyak bergerak akan membuat gerakan Anda kian lincah dan gesit. Anda pun jadi tak mudah lelah dan jarang sakit. Itu pula yang menjadi salah satu rahasia orang orang zaman dulu, yang ketika usia mereka sudah lanjut tapi masih sanggup berjalan jauh dan membawa beban yang tak ringan.

Selanjutnya, Anda juga perlu mengganti kebiasaan makan Anda, yang awalnya sering mengonsumsi makanan cepat saji menjadi makan sayur sayuran alami (bukan kalengan). Orang orang zaman dulu biasa makan sederhana: nasi, sayur, lauk sederhana (telur, tempe, tahu, ikan asin), dan minum air kendi.


Namun pada saat usia sudah menua, mereka juga masih terbiasa melakukan aktivitas harian dengan semangat, seperti: berjalan ke pasar sambil membawa dagangan, bertanam di kebun atau sawah, bersih bersih halaman rumah, dan sebagainya. Berbeda dengan orang orang sekarang yang makanannya serba enak, namun baru melakukan sedikit kegiatan fisik sudah ngos ngosan, capek. Padahal, usianya masih tergolong usia produktif alias muda.

Salah satu kunci sukses berdiet selain banyak bergerak (bisa juga Anda maknai dengan banyak berolahraga), adalah makan makanan bernutrisi dengan kadar cukup dan pas dengan kebutuhan tubuh. Inilah kenala jenis diet tertentu cocok dengan A tapi belum tentu berhasil dengan C. Bahkan sebagian sumber menyarankan untuk Anda yang ingin berdiet untuk terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Ini agar Anda mendapatkan metode diet yang tepat, sekaligus untuk melihat makanan apa saja yang boleh Anda konsumsi dan apa saja yang tidak boleh Anda makan. Bahkan bukan hal yang tidak mungkin nantinya Anda akan diminta untuk melakukan cek kolesterol, gula darah, dan zat purin (penyebab asam urat).

Jadi, (salah satu) kunci pola diet sehat adalah dengan Anda back to nature. Hidup dari alam dan selaras bersama alam. Bagaimana, Anda tertarik?

(sumber gambar : cambon.id)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Kunci Pola Diet Sehat: Back to Nature


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunci Pola Diet Sehat: Back to Nature