Home » Diet » Pengalaman Diet : Dulu Sering Gagal Diet, Sekarang Turun 75 Kg !!

Pengalaman Diet : Dulu Sering Gagal Diet, Sekarang Turun 75 Kg !!

Pengalaman Diet : Dulu Sering Gagal Diet, Sekarang Turun 75 Kg !!

Anda ingin tahu pengalaman diet yang mengesankan yang bisa memotivasi Anda agar tidak berhenti diet?

Saya akan “kisahkan” pengalaman diet dari seorang wanita asal Texas, Amerika Serikat. Wanita tersebut bernama Teena.

Ia memulai dietnya pada usia yang tidak terbilang muda, yakni 54 tahun. Eh… tapi sebelum saya teruskan, saya punya alasan khusus lho mengapa saya perlu men-“sharing”-kan kepada Anda pengalama diet yang berhasil.

Alasannya adalah melakukan diet adalah sebuah pekerjaan yang sangat berat. Maka dari itu, pelaku diet butuh motivasi. Dan salah satu hal yang dapat membangkitkan motivasi diet seseorang adalah dengan mendengar atau membaca kesuksesan pengalaman diet orang lain.

Ini penting dengan mengetahui pengalaman diet sukses orang lain, Anda akan merasa bahwa bukan hanya Anda yang “menderita” ketika menjalani program diet. Selain itu, dengan mengetahui pengalaman diet orang lain, Anda akan lebih positif dan bersemangat saat mengatasi kendala-kendala diet.

Paham kan? Okay, kita kembali ke pengalaman diet Teena. Teena memiliki berat tubuh 162 kg. Dia sudah gemuk sejak dia masih muda. Ibu dan orang-orang terdekatnya sering memintanya untuk melakukan diet. Teena pun sebenarnya juga punya keinginan untuk diet.

Dia pernah hanya makan jeruk dan mengkonsumsi karbohidrat saja. Namun diet yang dia jalani tidak berhasil. Dia bahkan pernah mengatakan bahwa diet baginya adalah kata lain dari “kegagalan”. Namun, tekadnya ternyata tak surut, sekalipun dia sering mengalami kegagalan.


Titik awal keberhasilannya bermula dari harapan akan adanya fasilitas fitness 24 jam di kotanya, di Texas. Sebuah koran lokal pun akhirnya mengabarkan bahwa di Texas akan dibangun sebuah tempat fitness, Anytime Fitness. Teena pun merasa ini adalah pertanda bahwa dirinya harus segera memulainya.

Dia mengawalinya dengan mendaftarkan diri sebagai anggota jauh-jauh hari ketika Anytime Fitness tersebut baru dalam proses pembangunan.

Dia mengatakan, “Aku memiliki keinginan untuk berolahraga. Aku terus bertekad untuk olahraga. Aku telah berprinsip untuk berolahraga dan aku memilih untuk berolahraga.” Ketika Anytime Fitness sudah beroperasi, dia pun pergi ke sana sepulang kerja.

Dia menghabiskan waktu 30 sampai satu jam untuk membakar kalori dan lemak tubuhnya. Selain berolahraga secara konsisten dan teratur, Teena juga menerapkan pola makan sehat agar program penurunan badannya berhasil.

Walaupun dia sering makan ke restoran cepat saji, namun menu makanannya tetap tidak menyimpangi programnya tersebut. Apa yang dia makan? Dia mengganti makanan yang digoreng dengan yang dipanggang. Kentang goreng pun dia ganti dengan salad. Selain itu dia juga sudah sejak lama meninggalkan konsumsi softdrink.

Ketika programnya itu sudah berjalan 6 bulan, berat badannya sudah turun sebanyak 30 kg. Dukungan dari ibunya ternyata memiliki efek mujarab untuk menyemangatinya. Sang ibu terus memotivasinya untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Akhirnya ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 45 kg !! Sekalipun berat badannya turun 45 kg dalam waktu delapan bulan, Teena tetap memiliki kondisi badan yang sehat. Hanya saja ketika apa yang ia lakukan berbuah manis, kondisi kesehatan sang ibu memburuk.

Ibu Teena memang sudah menderita sakit sejak lama. Dia sering mengalami kejang dan menderita stroke ringan. Akhirnya pada bulan Agustus 2012, ibunya menghembuskan nafas terakhirnya. Sang motivator diet meninggal dunia…

Tapi inilah hebatnya Teena. Meskipun motivator utamanya sudah tiada, hal itu tidak membuat semangat Teena surut. Dia tetap menjaga pola hidup sehat, bahkan lebih menjaganya lagi. Dia pun mulai mengonsumsi quinoa (sejenis beras), roti gandum, dan sayuran segar. Selama rentang waktu 3 tahun, dia telah berhasil menurutkan berat badan hingga 75 kg !!

Suksesnya pola hidup sehat yang Teena jalankan, membuat dokter menjadikan dirinya sebagai icon orang yang bersungguh-sungguh untuk menurunkan berat badan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Dokter tersebut benar-benar terpana dengan pengalaman diet cepat Teena yang luar biasa.

Hmmm… sungguh luar biasa perjuangan beliau. Tidak gampang menurunkan berat badan hingga 75 kg. Maka dari itu, Anda jangan mau kalah dengan Teena. Apalagi yang masih berusia muda. Tetap semangat !! Jadikan pengalaman diet berhasil Teena sebagai cambuk bagi Anda saat semangat diet Anda sedang turun.

(sumber gambar artikel pengalaman diet : blog.turbotax.intuit.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Pengalaman Diet : Turun 75 Kg dalam 8 Bulan !! Anda bisa?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengalaman Diet : Turun 75 Kg dalam 8 Bulan !! Anda bisa?