Home » Obat Kimia » Ini Dia Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Anda Cari-Cari

Ini Dia Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Anda Cari-Cari

Ini Dia Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Anda Cari-CariAda satu anekdot yang cukup menggelitik saya ketika saya menulis artikel ini. “Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini.”.

Anda setuju dengan statement itu? Kalau saya, NO WAY !! Tidak dua-duanya, ha..ha..ha.. Sakit gigi itu benar-benar sakit.

Saya sampai tidak bisa tidur jika sakit gigi dan berharap segera menemukan obat sakit gigi paling ampuh. Tapi sayangnya, banyak sekali merk obat sakit gigi yang “mengaku-aku” sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Wah, saya jadi bingung mau minum yang mana.

Bagi Anda yang sudah sering sakit gigi, Anda mungkin sudah punya obat sakit gigi paling ampuh yang menjadi “langganan” Anda. Dan ketika gigi Anda berlubang dan tak kunjung sembuh, pasti Anda ke dokter gigi kan? Dan pasti Anda berharap cukup ditambal saja… tanpa tindakan pencabutan.

Tapi ketika gigi tidak bisa dipertahankan maka terpaksa dicabut. Segala jenis pencabutan gigi hingga operasi gigi tidak serta merta dapat membuat gigi kita sehat lho. Kadang menimbulkan peradangan. Karena itu dokter gigi biasanya membuatkan resep untuk mengatasi peradangan tersebut.

Salah satu obat yang dapat Anda konsumsi adalah obat kumur betadine yang dapat Anda temukan dengan mudah di apotek-apotek di sekitar Anda dengan harga terjangkau. Obat kumur betadine ini merupakan nama dagang dari obat kumur PBF Mahakam Beta Farma.

Kandungan yang terdapat dalam obat kumur betadine adalah Peovidone Iodine 1% dan bahan tambahan denatured alkohol.

Povidone iodine ini merupakan nama generik obat kumur betadine. Obat ini merupakan antiseptik yang memiliki kompleks iodin. Salah satu fungsinya adalah membunuh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, virus, protozoa dan spora bakteri.


Selain itu, obat kumur povidone iodine juga digunakan untuk mengobati infeksi mulut dan tenggorokan, seperti gingivitis (radang gusi) dan tukak mulut. Hal ini juga digunakan untuk menjaga kebersihan mulut, untuk membunuh mikroorganisme sebelum, selama dan setelah operasi gigi dan mulut yang bertujuan untuk mencegah infeksi.

Obat ini merupakan salah satu obat sakit gigi paling ampuh yang dapat Anda temukan. Karena salin berfungsi meredakan peradangan obat kumur betadin ini juga berfungsi sebagai pengobatan infeksi ringan mukosa mulut dan faringitis.

Ingat! Obat gigi paling ampuh ini hanya untuk dewasa dan anak-anak diatas 6 tahun. Produk ini termasuk produk yang cukup keras, karena itu tidak boleh dikonsumsi oleh anak yang usianya dibawah 6 tahun. Penderita tiroid, ibu hami dan menyusui juga dilarang mengkonsumsi obat ini secara rutin.

Aturan pemakaian obat ini untuk orang dewasa langsung digunakan untuk kumur larutan sebanyak 10ml. Sementara jika pasien adalah anak-anak maka harus diencerkan menjadi dua kali lipatnya.

Anak-anak yang menggunakan obat ini berilah sebanyak 10 ml lalu diencerkan dengan air sebanyak 10ml juga. Kumur-kumurlah selama 10-30 detik. Penggunaan obat bisa dilakukan 2 – 4 jam sekali, tapi maksimal digunakan 16 kali dalam sehari.

Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi obat ini selama dua minggu penuh. Cukup minum ketika Anda merasakan kesakitan. Mengkonsumsi obat ini secara terus menerus selama dua minggu lebih dapat menimbulkan efek samping. Tentu Anda tidak menginginkan hal itu bukan?

Efek samping obat selalu berkonotasi negatif, ya karena efek samping itu merupakan respon obat yang merugikan dan tidak diharapkan. Untuk obat jenis povidon iodida ini efek samping yang dapat timbul adalah iritasi dan reaksi alergi. Bagi Anda yang alergi terhadap kandungan povidon iodida ini sebaiknya tidak mengkonsumsinya.

Kadang timbul iritasi idiosyncratic mucosal dan reaksi hipersensitif sebagai salah satu efek samping. Pemakaian yang berlebihan dalam waktu yang lama juga dapat menimbulkan efek sistemik seperti asidosis metabolik yaitu ketidakseimbangnya asam basa dalam tubuh karena peningkatan asam dalam tubuh.

Disamping itu juga rendahnya tingkat sodium dalam darah (hypermatremia) juga dapat menjadi efek samping yang cukup mengganggu. Dan efek samping yang terakhir adalah gangguan ginjal sampai dengan gagal ginjal.

Untuk menjaga higienitas dari obat kumur betadin ini, Anda tidak boleh menggunakan lagi obat kumur ini setelah digunakan. Jangan digunakan secara bergantian dengan orang lain. Jadi setelah dikumur langsung dibuang.

Ingat! Obat kumur betadine adalah obat kumur. Jadi, jangan sekali-kali Anda mencoba menelannya. Karena itu jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Setiap orang memiliki perbedaan dalam hal ketahanan tubuh dan sel-sel yang membentuk tubuh. Sehingga tidak bisa dipastikan bahwa obat gigi paling ampuh bagi orang lain akan ampuh juga ketika Anda meminumnya.

Ketika saya bilang obat kumur betadin ini obat yang baik, namun Anda mungkin berkata sebaliknya. Karena itu, pastika dulu jenis penyakit Anda dan kenali diri Anda sendiri. Jika memang diperlukan konsultasikan dengan dokter atau apoteker sebelum Anda memutuskan untuk membeli obat.

(sumber gambar artikel obat sakit gigi paling ampuh : www.apotikpintar.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

5 Jenis Obat Asam Lambung yang Patut Anda Ketahui

5 Jenis Obat Asam Lambung yang Patut Anda Ketahui

Akhir-akhir ini tidak sedikit orang yang sering terkena penyakit lambung. Mungkin Anda salah satunya? Jika …

Obat Kumur Betadine, Obat Sakit Gigi Paling Ampuh


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Kumur Betadine, Obat Sakit Gigi Paling Ampuh