Home » Obat Herbal » Jinten Hitam dan Madu: Obat Herbal Jerawat yang Terbukti Aman

Jinten Hitam dan Madu: Obat Herbal Jerawat yang Terbukti Aman

Jinten Hitam dan Madu: Obat Jerawat Herbal yang Terbukti AmanJerawat mengganggu penampilan! Mau ditutupi pakai apa? Mau pakai apa saja, terasa tidak pede.

Apalagi kalau jerawatnya susah hilang alias muncul satu tumbuh satu lagi. Hmm.. mungkin beberapa obat jerawat herbal beberapa bisa jadi solusinya.

Tidak ada orang yang tidak pernah terkena jerawat sepanjang hidupnya. Jerawat, menjadi sesuatu yang biasa terjadi pada kulit semua orang.

Namun ternyata, pada sebagian kasus, ada beberapa orang yang mengalami masalah dengan jerawat. Jerawat sudah berubah menjadi semacam “penyakit” yang harus disembuhkan.

Belakangan sudah banyak produk yang mengaku bisa menghilangkan atau mengobati jerawat (dan juga bekasnya). Namun yang perlu diketahui adalah satu jenis produk anti jerawat tertentu akan cocok untuk semua orang. Ini bergantung pada jenis kulit setiap orang.

Ada yang cocok menggunakan produk A tapi tidak cocok dengan produk C. Seperti itu seterusnya. Yang perlu dicermati adalah berhati hati dalam memilih produk yang berkaitan dengan wajah (karena wajah berkulit sensitif, berbeda dengan bagian kulit lainnya) dengan tidak mudah tergoda iklan iklan yang ditawarkan di media.

Begitu pula dengan produk herbal. Herbal menawarkan solusi mengobati jerawat, baik yang oral (diminum) maupun yang oles (seperti sabun atau salep). Sebelum memutuskan untuk membeli produk herbal tertentu, Anda perlu mengetahui penyebab dari jerawat Anda bisa muncul. Banyak faktor yang dapat berperan, seperti: masalah hormonal, masalah genetik, masalah kebersihan, dan masalah pola makan.

Untuk jerawat yang berhubungan dengan masalah genetik (di mana ada anggota keluarga lainnya yang juga mengalami jerawat, dan ini biasanya terjadi pada kasus jerawat batu), berkonsultasi dengan dokter lebih di anjurkan namun Anda tetap bisa mencoba menggunakan obat herbal. Sedangkan untuk jerawat yang berkaitan dengan hormonal, obat jerawat herbal bisa menjadi pilihan Anda.


Obat Jerawat Herbal #1 : Jinten Hitam (Habbatussauda)

Herbal yang satu ini terkenal sebagai antioksidan alami yang membantu melawan radikal bebas dan menguatkan sistem imunitas tubuh. Jinten hitam, ternyata juga dapat membantu mengatasi masalah kulit, terutama jerawat. Selain dapat dikonsumsi secara rutin setiap hari 2 kali (pagi dan sore), Anda juga dapat menjadikannya sebagai masker wajah. Caranya?

Untuk membuat masker dari jinten hitam, Anda cukup menggunakannya dicampur dengan madu murni atau minyak zaitun. Sebelum mengoleskannya pada wajah, terlebih dahulu bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

Setelah dioleskan ke bagian wajah, tunggu beberapa saat lalu bilas kembali sampai bersih. Berapa kali harus melakukannya dalam seminggu? Anda bisa melakukannya setiap hari sampai satu pekan sekali, tergantung dari aktivitas harian Anda di luar rumah.

Selain itu, saat Anda mengonsumsi habbatussauda, sebaiknya perbanyak untuk mengonsumsi air putih untuk membantu proses pembersihan tubuh. Produk jinten hitam sudah banyak dijual di pasaran. Untuk mendapatkan jaminan perlindungan konsumen, pastikan Anda menggunakan produk herbal yang bersertifikat Badan POM.

Obat Jerawat Herbal #2 : Madu

Sama seperti jinten hitam, madu juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu, selain biasanya digunakan sebagai masker wajah, ketika Anda mengonsumsinya secara oral dapat membantu untuk mengatur hormon dalam tubuh Anda. jadi, pengobatan yang efektif itu tidak hanya dilakukan dari luar, melainkan juga dari dalam.

Salah satu produk madu yang bisa membantu mengatasi jerawat Anda adalah madu al Jannah. Madu ini akan membantu Anda menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengambil merk lain, pastikan bahwa madu yang Anda beli adalah madu murni alias tidak ditambah dengan gula. Salah salah, jerawat Anda tidak sembuh melainkan bertambah banyak karena salah satu musuh jerawat adalah gula.

Dua herbal di atas, selain membantu Anda mengobati jerawat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk rutin mengonsumsinya. Hanya saja, jika Anda sedang hamil, sebaiknya jangan mengonsumsi jinten hitam saat masih trimester pertama.

Selain dengan mengonsumsi obat jerawat herbal, sebaiknya Anda juga memperbanyak konsumsi air sebanyak 2 liter per harinya dan rajin menjaga kebersihan diri.

(sumber gambar artikel obat herbal jerawat : www.amazine.co)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

Jangan abaikan rasa nyeri di dada tengah, sesak nafas, dan rasa sakit pada dada kiri …

Jinten Hitam dan Madu : Obat Jerawat Herbal yang Aman


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jinten Hitam dan Madu : Obat Jerawat Herbal yang Aman