Home » Obat Herbal » Mengenal Penyebab, Gejala Rematik dan Obat Herbal Rematik

Mengenal Penyebab, Gejala Rematik dan Obat Herbal Rematik

Mengenal Penyebab, Gejala Rematik dan Obat Herbal RematikPenyebab dari penyakit rematik sering dianggap sepele, seperti salah satunya sering mandi terlalu sore atau malam.

Padahal, yang menjadi faktor pemicu terjadinya rematik bukan itu. Berikut adalah pembahasan ringkas mengenai rematik dan obat herbal rematik untuk menambah wawasan Anda atau mungkin dapat menjadi solusi bagi masalah kesehatan Anda.

Rheumatoid arthistis (RA) atau yang lebih dikenal dengan rematik adalah suatu keadaan di mana terjadi peradangan kronis pada bagian sendi.

Rematik juga dapat disebut sebagai penyakit yang bersifat progresif karena selain dapat berpotensi membuat kerusakan pada sendi secara signifikan dan cacat fungsional, juga penderita rematik ini dapat bertahan pada kondisinya tanpa ada keluhan bahkan selama bertahun tahun lamanya.

Penyakit ini juga dapat berarti peradangan sendi (arthritis) yang mana dia akan menimbulkan nyeri, pembengkakan, warna merah pada daerah sendi, dan kekakuan. Penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, namun daripada itu juga tidak mengenal batas usia dan ras.

Sampai sekarang, penyebab utama dari rematik belum diketahui secara pasti. Namun demikian, ada beberapa faktor pemicu yang diduga mendorong terjadinya rematik, seperti : faktor genetik (keturunan), ras, sistem kekebalan tubuh yang lemah, lingkungan yang kurang baik, tembakau, dan yang lainnya.

Awalnya sempat ada dugaan kepada bakteri, virus, dan jamur namun ternyata dugaan ini tidak terbukti satu pun. Penyakit ini dapat dikatakan sebagai penyakit yang menjengkelkan karena dia datang dan pergi sesukanya.

Biasanya, jika rematik yang dimiliki kambuh menandakan telah terjadi peradangan pada tubuh. Dengan demikian, ketika peradangan tersebut sembuh maka rematik pun kembali hilang. Di antara gejala yang timbul ketika rematik sedang kambuh adalah merasa mudah lelah dan tidak berenergi, hilang nafsu makan, nyeri pada otot dan sendi, kekakuan, sampai demam yang bersifat ringan.


Peradangan yang sampai taraf kronis dari rematik dapat mengakibatkan kerusakan jaringan tubuh seperti tulang, tulang rawan, pengeroposan, perubahan bentuk sendi, melemahnya otot dan tulang sehingga terjadi kehilangan fungsi. Sedangkan pada anak anak, rematik dapat menyebabkan menangis, hilangnya nafsu makan, lekas marah, sampai pincang.

Pada dunia kedokteran, obat yang diresepkan untuk penderita rematik biasanya hanya bersifat untuk mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi, mencegah kerusakan sendi dan deformitas, serta memaksimalkan fungsi sendi.

Selain itu juga perlu adanya latihan fisik ringan (dapat dibantu oleh fisioterapis), istirahat yang cukup, dan perlindungan sendi. Dan yang perlu Anda ketahui adalah bahwa rematik ternyata dapat menyebabkan kecacatan bahkan sampai kepada kematian (meski jarang), sedangkan untuk mencegah seseorang agar tidak sampai terkena rematik belum ada.

Obat Herbal Rematik Berkhasiat : Samuratik

samuratik-obat-herbal-rematikTapi, Anda masih bisa mengonsumsi obat herbal rematik untuk menjaga kesehatan sendi Anda. Salah satu obat herbal yang cocok untuk atasi keluhan Anda tersebut adalah obat herbal rematik Samuratik.

Samuratik tersusun dari beberapa tanaman herbal, seperti daun salam, daun songgo langit, daun sendok, mahkota dewa, jinten hitam, dan teripang laut. Selain membantu mengobati rematik, Samuratik juga berfungsi pada anti radang sendi, pengeroposan pada tulang, nyeri pada tulang, otot, sendi, dan pengapuran pada sendi.

Untuk aturan pakai, Anda dapat mengkonsumsinya 3 kali sehari @1-3 kapsul (dewasa). Sekalipun rematik juga biasa menyerang ibu hamil, namun Anda yang sedang dalam kondisi hamil tidak diperbolehkan untuk mengonsumsinya.

Sekalipun penyebab pastinya belum diketahui, Anda tidak perlu berkecil hati. Anda tetap dapat menerapkan hidup sehat untuk membantu menghindarkan diri dari sakit. Olahraga yang cukup dan mengonsumsi susu yang membantu fungsi tulang dan sendi juga disarankan.

Nah, itulah tadi pembahasan tentang penyebab dan gejala rematik serta sedikit pengetahuan tentang obat herbal rematik Samuratik untuk Anda.

(sumber gambar artikel gejala rematik dan obat herbal rematik : google image)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

Jangan abaikan rasa nyeri di dada tengah, sesak nafas, dan rasa sakit pada dada kiri …

Mengenal Tentang Rematik dan Obat Herbal Rematik


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mengenal Tentang Rematik dan Obat Herbal Rematik