Home » Obat Herbal » 2 Obat Herbal Radang Tenggorokan Terdaftar di BPOM

2 Obat Herbal Radang Tenggorokan Terdaftar di BPOM

2 Obat Herbal Radang Tenggorokan Terdaftar di BPOMRadang tenggorokan dapat menimpa siapa saja, terutama bagi mereka yang aktif bekerja dan juga anak anak yang berada di lingkungan atau ruangan kurang sehat dan kurang terawat.

Untuk mencegah agar tidak sampai terkena radang tenggorokan, di antara yang dapat Anda upayakan adalah dengan mengosumsi obat herbal radang tenggorokan. Berikut, adalah pembahasan ringkasnya.

Penyebab Radang Tenggorokan

Penyebab radang tenggorokan adalah seperti melemahnya sistem imunitas tubuh. Karena itu, serangan virus atau bakteri dapat menyerang kesehatan tubuh dan menyebabkan seseorang akhirnya jatuh sakit.

Pada kasus radang tenggorokan, penyebab umum biasanya dikarenakan serangan virus, sedangkan untuk bakteri sangat jarang terjadi. Radang tenggorokan juga dapat menjadi pertanda bahwa seseorang akan terkena flu.

Jika Anda pergi ke dokter untuk menangani radang tenggorokan Anda dan dokter mendiagnosis ini terkena serangan bakteri (biasanya bakteri streptokokus A), Anda akan diberikan antibiotik. Namun, jika yang terjadi adalah akibat virus maka pemberian antibiotic tidaklah banyak membantu.

Gejala Radang Tenggorokan

Gejala yang disebabkan oleh radang tenggorokan cukup beragam, seperti: demam, panas dingin, sakit kepala, nyeri saat menelan, nyeri pada tubuh, batuk, hilang nafsu makan, serak, kelelahan, pembengkakan kelenjar getah bening, dan yang lainnya. Untuk mengetahui apakah yang sedang menimpa seseorang itu radang tenggorokan atau bukan, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan melihat pada kondisi tenggorokan.


Pada radang tenggorokan, tenggorokan akan terlihat bengkak kemerahan dan timbulnya bercak putih. Namun, untuk mengetahui penyebabnya biasanya dokter akan memeriksa lender pasien atau pada kasus yang jarang terjadi, sampai diperlukan cek darah.

Pencegahan Radang Tenggorokan

Pada dasarnya, dengan Anda memperhatikan kebersihan lingkungan dan orang di sekitar Anda, ini akan membantu Anda terhindar dari bakteri atau virus penyebab radang tenggorokan. Selain itu, dengan banyak banyak mengonsumsi buah dan sayuran, sistem imunitas tubuh Anda akan turut terjaga.

Perhatikan juga untuk tidak kontak terlalu intim (berbagi gelas atau sendok) dengan mereka yang sedang sakit karena ini dapat mempengaruhi Anda. Bagi Anda yang sibuk, jangan lupakan pola hidup sehat dan istirahat cukup.

Selain cara di atas, masih ada satu cara lagi yang dapat Anda tempuh yaitu dengan mengonsumsi obat herbal radang tenggorokan. Herbal aman untuk dikonsumsi selama dia diracik oleh tangan yang ahli dan produknya sudah teregistrasi di Badan POM.

Dan pastikan, ketika Anda membeli produk herbal untuk melihat komposisinya. Kenapa? Karena tak jarang herbal yang notabenenya adalah murni tanaman herbal, tak jarang dicampur dengan senyawa kimia dan ini berbahaya bagi pengonsumsinya.

Berikut, adalah obat herbal radang tenggorokan yang dapat Anda jadikan referensi.

Obat Herbal Radang Tenggorokan #1 : Lamandel

Obat Herbal Radang Tenggorokan "Lamandel"Produk ini diformulasikan khusus untuk mengobati radang tenggorokan. Tidak hanya untuk dewasa, anak anak pun aman mengonsumsi herbal ini. Terbuat dari pegagan, daun pecut kuda, dan temulawak, herbal ini aman tanpa efek samping.

Selain untuk mengobati radang tenggorokan, Lamandel juga berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imunitas tubuh, meredakan batuk pilek, dan juga radang amandel.

Cara mengonsumsinya cukup dengan melarutkan 1 sachet Lamandel ke dalam air hangat 150 ml. Konsumsi sehari 3 kali hingga keluhan Anda sembuh. Untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, cukup konsumsi sekali sehari. Herbal ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil.

Obat Herbal Radang Tenggorokan #2 : Sea Quill Herbacold Throat Lozenge

Obat Herbal Radang Tenggorokan "Herbacold"Sea Quill Herbacold Throat Lozenge terbuat dari propolis, minyak tea tree, bunga Echinacea purpurea, vitamin C, menthol ccrystal, dan slippery elm bark.

Herbal ini berkhasiat membantu meredakan radang tenggorokan, selain juga membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, batuk, flu, deman, bronchitis, dan melegakan pernafasan. Selain itu juga bersifat sebagai anti bakteri, anti mikroba, anti fungal, dan anti virus.

Herbal ini berbentuk tablet hisap. Aturan pakai untuk dewasa, konsumsi 1 tablet setiap 2 jam sekali dan maksimal dalam sehari konsumsi 10 tablet saja. Untuk anak usia 6-12 tahun, cukup ½ dari dosis untuk dewasa. Pemakaian dapat dihentikan apabila penyakit sudah sembuh dan maksimal pemakaian hanya untuk 14 hari sejak pertama kali konsumsi.

Dua obat herbal radang tenggorokan yang kami kupas diatas dapat menjadi referensi Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda.

(sumber gambar artikel obat herbal untuk radang tenggorokan : google image)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

Jangan abaikan rasa nyeri di dada tengah, sesak nafas, dan rasa sakit pada dada kiri …

2 Komentar

  1. Makasih tipsnya dok …memang herbal lebih baik dikonsumsi dr pada kimia

  2. Rosman mulyanto

    Aman ya…herbacold, saya sdh pakai

2 Obat Herbal Radang Tenggorokan Terdaftar di BPOM


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Obat Herbal Radang Tenggorokan Terdaftar di BPOM