Home » Obat Herbal » 5 Pilihan Obat Herbal Kolesterol

5 Pilihan Obat Herbal Kolesterol

5 Pilihan Obat Herbal KolesterolSudah pernah cek kadar kolesterol Anda? Belum pernah karena bobot tubuh Anda ringan? Jangan tertipu!

Orang dengan bobot tubuh rendah ternyata juga bisa kena kolesterol lho! Jika ternyata kolesterol Anda sedang naik, ada baiknya mencoba obat herbal kolesterol seperti yang di bawah ini.

Kolesterol ternyata tidak hanya menjangkiti para orang tua. Para kaum muda pun ternyata juga bisa memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Ini terjadi karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat, seperti jarang berolahraga tapi sering makan makanan yang mengandung minyak.

Tapi ternyata sumber pemicu meningkatnya kolesterol tidak hanya minyak lho. Sebut saja seperti: gula, daging unggas, kelapa, produk susu, dan kue kuean juga menyumbang banyak. Jadi, sebaiknya mulai kurangi konsumsi makanan makanan tersebut.

Bicara soal kolesterol, sekarang sudah banyak produk herbal yang ditawarkan yang memiliki kandungan dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Obat herbal kolesterol sudah mudah Anda dapatkan di kota Anda karena masyarakat mulai memiliki kesadaran untuk mengonsumsi sesuatu “yang serba” alami.

Anda tinggal menanyakan kepada para herbalis yang biasanya juga membuka toko herbal, mengenai obat herbal kolesterol apa yang cocok untuk Anda. Dan berikut, kami akan membawakan beberapa bahan bahan yang biasanya digunakan untuk mengurangi kolesterol.

Obat Herbal Kolesterol #1 : Minyak Zaitun

Meskipun berlabel minyak, minyak zaitun berbeda dengan minyak goreng yang biasa Anda gunakan di rumah. Minyak zaitun yang berasal dari buah zaitun ini sejak dulu terkenal memiliki banyak kegunaan dan manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat di dalamnya inilah yang menjadi pembantu Anda memangkas kadar kolesterol jahat dalam darah Anda.


Lalu, bagaimana cara mengonsumsinya? Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk kapsul jika ketika meminumnya dalam bentuk “apa adanya” tidak tahan dengan rasanya. Selain itu, biasanya minyak zaitun juga lazim untuk digunakan untuk memasak, baik sebagai pengganti minyak goreng maupun sebagai bumbu.

Obat Herbal Kolesterol #2 : Teh Hijau

Teh hijau mengandung berbagai senyawa yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sebuah studi di Brasil telah dilakukan terhadap sejumlah orang, di mana mereka mengonsumsi ekstrak teh hijau yang dikemas dalam kapsul dan ini menurunakan kadar kolesterol mereka sampai 4,5%.

Salah satu senyawa yang terkenal dapat menurunkan kadar kolesterol pada teh hijau adalah senyawa tannin. Mengonsumsi secara teratur setiap harinya dapat membantu Anda mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Obat Herbal Kolesterol #3 : Minyak Ikan Salmon

Obat herbal tidak hanya yang terbuat dari tumbuhan melainkan juga ada yang terbuat dari hewan laut, seperti ikan salmon. Ikan salmon termasuk jenis ikan dengan kadar kolesterol rendah sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya, baik itu dalam wujud makanan maupun kapsul.

Kandungan asam lemak Omega 3 yang terdapat di dalam ikan ini dapat mengurangi kadar kolesterol Anda dengan produksi kolesterol baik yang secara otomatis akan mengurangi tingkat produksi kolesterol jahat dalam darah.

Obat Herbal Kolesterol #4 : Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini tidak hanya membuat enak masakan tapi ternyata juga dapat menjadi pilihan obat herbal kolesterol Anda. Tidak perlu khawatir dengan baunya yang membuat mulut berbau karena Anda sudah dapat mengonsumsinya dalam bentuk kapsul yang mudah Anda dapatkan di pasaran.

Obat Herbal Kolesterol #5 : Kunyit

Satu lagi bumbu dapur yang dapat membantu Anda mengurangi kadar kolesterol dalam darah Anda, kunyit. Sama seperti teh hijau, kunyit juga memiliki kandungan senyawa tannin yang berguna mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, adanya antioksidan yang membantu pengurangan plak yang sebabkan kolesterol jahat.

Itulah beberapa obat herbal kolesterol yang dapat menjadi pilihan Anda untuk membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah Anda. Namun  demikian, jangan antipati sepenuhnya terhadap kolesterol ya. Karena ada masih ada kolesterol baik yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Salam sehat dari kami apelgreen.com.

(sumber gambar artikel obat herbal kolesterol : www.servingjoy.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

3 Produk Obat Herbal Batu Ginjal Bersertifikat BPOM

3 Produk Obat Herbal Batu Ginjal Bersertifikat BPOM

Apa jadinya jika ingin buang air kecil tapi terasa sakit? Pasti rasanya sangat menyiksa. Gejala …

5 Pilihan Obat Herbal Kolesterol


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Pilihan Obat Herbal Kolesterol