Home » Obat Herbal » Ini Dia Obat Herbal Keputihan yang Berkhasiat

Ini Dia Obat Herbal Keputihan yang Berkhasiat

Ini Dia Obat Herbal Keputihan yang BerkhasiatBagi para wanita, keputihan menjadi sesuatu yang akrab. Ada yang jarang keluar, ada pula yang sampai banyak dan menimbulkan rasa tak nyaman.

Keputihan yang menimbulkan rasa tidak nyaman tentunya akan mengganggu aktifitas Anda bukan? Segala cara pun akan Anda coba untuk mengatasinya atau menormalkannya kembali, termasuk dengan obat herbal keputihan.

Keputihan Normal versus Keputihan Tidak Normal

Untuk mengetahui apakah keputihan yang dialami masih dalam taraf normal atau sudah menjadi penyakit, Anda perlu mencermati ciri ciri dari keputihan yang Anda alami. Keputihan yang normal biasanya memiliki cairan berwarna bening, tidak lengket, dan encer serta tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

Jika keputihan keluar saat menjelang atau sesudah haid dan pada masa subur ini termasuk normal, dan biasanya tidak disertai rasa gatal pada daerah vagina. Pada kondisi hamil sebagian wanita sering mengeluarkan keputihan, ini menandakan kekebalan tubuhnya sedang menurun.

Lalu bagaimana dengan keputihan yang tidak normal? Keputihan yang tidak normal alias keputihan penyakit memiliki ciri sebagai berikut: cairan yang keluar berwarna putih kekuningan, putih kelabu, atau putih kehijauan; keluar bau yang tidak sedap; timbul rasa gatal.

Ciri keputihan tidak normal di atas termasuk ke dalam ciri umumnya. Namun, bukan berarti penyebab keputihan hanya ada satu. Keputihan yang bersifat penyakit memiliki beberapa penyebab yang satu sama lain memiliki ciri khas yang berbeda, sehingga pengobatan yang diberikan pun juga tergantung dari penyebab yang ada. Keputihan penyakit, biasanya merupakan akibat yang timbul dari jamur atau penyakit vaginal yang sedang diderita.

Obat herbal keputihan yang paling sering dipakai adalah daun sirih. Tanaman obat yang satu ini sudah terkenal turun temurun sejak dahulu sehingga tidak diragukan lagi khasiatnya. Namun, obat herbal keputihan tidak hanya daun sirih dan berikut adalah beberapa produk obat herbal keputihan yang bisa menjadi pilihan bagi Anda.


Obat Herbal Keputihan #1 : Crystal-X

Obat Herbal Keputihan "Crystal X"Crystal-X bukan termasuk obat herbal keputihan oral. Fungsinya juga tidak hanya untuk mengobati keputihan melainkan secara umum adalah untuk kebersihan dan kesehatan vagina sampai untuk menjaga kerapatannya.

Crystal-X yang berbentuk seperti batu marmer ini terbuat dari bahan bahan alami seperti : minyak daun sirih, ekstral lidah buaya, dan ekstrak rumput laut. Dibuat oleh para ahli dibidangnya, membuat Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk herbal satu ini. apalagi, obat herbal keputihan Crystal-X ini sudah teregistrasi di Badan POM dan mendapat serifikat halal dari MUI.

Cara pemakaiannya pun tergantung pada status marital Anda. Jika Anda belum menikah, cukup dengan merendam Crystal-X selama 1-2 menit pada air hangat, lalu bilaskan ke daerah vagina Anda atau Anda bisa merendam vagina Anda pada air rendaman tersebut.

Jika Anda sudah menikah, masukkan Crystal-X ke dalam lubang vagina Anda dengan terlebih dahulu dibasahi dengan air bersih. Lakukan selama 10 detik dengan memutar mutarnya sebanyak masing masing 5 kali ke kanan dan ke kiri. Tidak perlu membenamkan seluruhnya, cukup 3-4 cm saja.

Apakah ada efek sampingnya? Efek samping yang terjadi hanya terjadi di awal pemakaian dan untuk selanjutnya tidak ada. Efek samping ini pun hanya berlaku ketika di dalam vagina terdapat infeksi. Selain itu, untuk pemakaian dalam jangka waktu lama pun relatif aman.

Obat Herbal Keputihan #2 : Kapsul Manjakani

Obat Herbal Keputihan "Kapsul Manjakani"Selanjutnya adalah obat herbal keputihan oral. Tumbuhan Manjakani, sama seperti daun sirih, sudah terkenal sebagai obat untuk mengatasi masalah vaginal. Produk yang satu ini terbuat dari ekstrak Manjakani 500 mg.

Kegunaan dari obat herbal ini tidak hanya untuk keputihan, tapi juga untuk: antioksidan yang berguna memperlambat terjadinya proses penuaan, mengencangkan otot otot vagina, membantu pemulihan pasca melahirkan, serta membuat organ kewanitaan tak berbau.

Selanjutnya Anda dapat mengonsumsi produk ini 2 kali sehari 2 kali sebelum makan. Obat herbal ini juga sudah terdaftar di Badan POM sehingga aman untuk Anda konsumsi. Sedangkan untuk efek samping, sejauh ini belum ditemukan adanya efek samping dari penggunaan manjakani.

Obat herbal keputihan masih banyak ragamnya di pasaran. Anda dapat menanyakannya pada herbalis yang ada di kota Anda.

(sumber gambar artikel obat keputihan herbal : google image)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

Jangan abaikan rasa nyeri di dada tengah, sesak nafas, dan rasa sakit pada dada kiri …

Ini Dia Obat Herbal Keputihan yang Berkhasiat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ini Dia Obat Herbal Keputihan yang Berkhasiat