Home » Obat Herbal » Mau Tahu Apa Saja Obat Herbal Amandel? Baca di Sini !!

Mau Tahu Apa Saja Obat Herbal Amandel? Baca di Sini !!

Mau Tahu Apa Saja Obat Herbal Amandel? Baca di Sini !!

Ada banyak penyakit yang berhubungan dengan tenggorokan, salah satunya adalah amandel. Jika sudah terkena penyakit yang satu ini, mau makan saja susah.

Rasanya sakit ketika hendak menelan makanan. Nah, ketika sakit amandel itu tiba-tiba datang menyerang, Anda segera pergi ke dokter, atau Anda gunakan obat herbal amandel.

Untuk solusi yang kedua, saya akan bahas sekarang. Tapi sebelumnya, Anda harus tahu terlebih apa itu amandel. Apa itu amandel?

Amandel sebenarnya adalah salah satu bagian dari tubuh yang berguna sebagai penangkal virus dan bakteri yang masuk lewat hidung dan mulut.

Tetapi hal ini hanya berfungsi pada anak-anak di bawah usia 6 tahun. Pada anak usia lebih dari 6 tahun, amandel sudah “tidak berguna” lagi karena sistem pertahanan tubuhnya sudah digantikan oleh yang lain.

Amandel adalah salah satu dari kelenjar getah bening yang terdapat pada tubuh manusia yang dapat dirasakan keberadaannya. Dan yang jadi masalah adalah, saat terjadi infeksi, amandel akan membesar.

Penyebab amandel cukup beragam dan “terjadinya” seringkali tanpa disadari. Diantaranya, sering makan makanan pedas, kurang konsumsi vitamin C, tidak higienisnya makanan dan alat makan (termasuk lupa mencuci tangan sebelum makan), sering mengonsumsi makanan yang ada bahan pengawet atau yang mengandung bahan kimia, daya tahan tubuh sedang menurun  dan sebagainya.


Ada catatan penting bagi Anda. Radang amandel gejalanyahampir mirip dengan radang tenggrokan. Perbedaannya terdapat pada letak radang tersebut. Radang tenggorokan, posisi radang berada di dinding ternggorokan. Sedangkan radang amandel berada pada pangkal rongga mulut di kanan kiri.

Well, kembali ke topik utama tentang obat amandel herbal, ada satu produsen herbal lokal yang sudah terdaftar di Badan POM, yang memiliki formulasi beberapa produk herbal untuk membantu Anda mengatasi gangguan amandel

Produsen tersebut bernama “Herbal Indo Utama”. Produk herbalnya ada banyak. Jadi selain Anda bisa membeli obat herbal penyakit amandel, Anda juga bisa lihat produk-produk lainnya yang tentunya bisa berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Terapi Obat Herbal Amandel Utama

HerbatonsObat Herbal Amandel Herbatons
Terdaftar di POM TR 133 374 371

Khasiat: mencegah radang amandel, meredakan gejala amandel, mengobati radang amandel, mengurangi rasa sakit, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan panas.

rumput mutiaraObat Herbal Amandel Rumput Mutiara
Terdaftar di POM TR 133 371 951.

Khasiat : mengobati radang amandel, radang saluran nafas, gondong, dan lain lain.

Terapi Obat Herbal Amandel Penunjang

Herbal Cakar AyamObat Herbal Amandel Cakar Ayam
Terdaftar di POM TR 133 373 371.

Khasiat : mengobati radang amandel, mengobati batuk, sakit tenggorokan, infeksi saluran pernafasan, radang paru, dan lain lain.

Herbal SpirulinaObat Herbal Amandel Spirulina
Terdaftar di POM TR 133 371 121.

Khasiat : meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan dari sakit, antivirus, dan lain lain.

HabbastussaudaObat Herbal Amandel Habbatussauda
Terdaftar di POM TR 133 374 071.

Khasiat : sebagai antioksidan, meningkat daya tahan tubuh, dan lain lain.

Note : Jika Anda mengkonsumsi Spirulina dan Habbatus Sauda, Anda dapat memilihnya salah satu.

Di atas telah saya terangkan beberapa obat amandel tradisional herbal yang bisa Anda gunakan utuk mengatasi amandel Anda. Tetapi semuanya ada catatan. Jika penyakit amandel sering terjadi sampai tahapan kronis, maka Anda harus operasi.

Dan untuk dapat menentukan amandel tersebut layak operasi atau tidak, Anda perlu konsultasi lebih lanjut dengan dokter Anda. Karena operasi baru bisa dilakukan jika

  1. Amandel makin membesar dan menghalangi saluran pernafasan.
  2. Sering mengalaminya gangguan amandel 4 sampai 5 kali (bahkan lebih) dalam satu tahun.
  3. Mengganggu pernafasan.

Itulah tadi pembahasan ringkas mengenai amandel dan obat herbal amandel. Tips dari saya agar Anda tidak terkena amandel, selalu jaga kebersihan lingkungan dan makanan, serta jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 500 mg.

(sumber gambar artikel obat herbal untuk amandel : www.nutraingredients.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

Jangan abaikan rasa nyeri di dada tengah, sesak nafas, dan rasa sakit pada dada kiri …

Obat Herbal Amandel yang Manjur? Baca di Sini !!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Amandel yang Manjur? Baca di Sini !!