Home » Diet » Rahasia Memilih Obat Diet Herbal yang Manjur

Rahasia Memilih Obat Diet Herbal yang Manjur

Rahasia Memilih Obat Diet Herbal yang Manjur

Yang alami, seringnya lebih melegakan. Yang alami, seringnya lebih aman. Begitu pula dengan obat diet herbal.

Selain berasal dari tanaman yang sifatnya organik, ketika dimasukkan ke dalam tubuh yang juga organik, tidak akan bersifat menyerang.

Obat herbal yang cenderung tanpa efek samping menjadi faktor utama mengapa orang memilihnya.

Tidak seperti obat kimia tentunya, dimana sebagian besar akan menimbulkan efek dalam tubuh walaupun hal tersebut tidak akan langsung Anda alami dalam jangka waktu dekat.

Sampai-sampai saya memiliki seorang teman dimana dia merupakan lulusan farmasi di sebuah universitas ternama di Yogjakarta, yang sampai detik ini selalu menggunakan obat herbal sebagai pilihannya untuk menjaga kesehatan dirinya serta keluarganya.

Dan belakangan ini, banyak pula  orang yang mulai berbondong-bondong untuk kembali ke obat herbal setelah sebelumnya hanya terpaku pada obat kimia.

Ada banyak sebab yang melatarbelakangi seseorang kembali atau memilih untuk menggunakan obat herbal. Apa saja?


  • Obat herbal tanpa efek samping.
    Obat herbal jika dipakai sesuai dengan aturan aman. Selain itu, biasanya obat herbal tidak hanya mengobati satu jenis penyakit saja. Dalam satu kapsul yang mengandung satu tumbuhan tertentu, obat herbal bisa mengobati lebih dari 10 penyakit.
  • Harga obat herbal relatif lebih murah.
    Jika Anda bandingkan dengan obat kimia, obat herbal harganya jauh lebih murah.
  • Obat herbal tidak memerlukan “resep khusus” dari dokter.
    Saat Anda mengkonsumsi obat herbal, kebanyakan Anda tidak perlu berkonsultasi dulu dengan dokter. Hal ini berbeda dengan obat kimia, di mana untuk mendapatkan resep obat untuk penyakit tertentu Anda harus menggunakan resep dari dokter.
  • Cara pengolahan obat herbal lebih sederhana.
    Obat herbal diolah dengan cara yang lebih sederhana. Efeknya, banyak pada penggunanya lebih merasa aman dibandingkan dengan pengolahan obat kimia yang banyak menggunakan bahan kimia.
  • Obat herbal biasanya dapat melakukan detoksifikasi racun terhadap tubuh.
    Berbeda dengan obat-obatan kimia yang residunya bisa menjadi racun atau berimplikasi negatif terhadap kesehatan organ tubuh lain (dalam jumlah tertentu), obat herbal berlawanan dengan hal itu. Obat herbal bisa melakukan detoksifikasi racun terhadap tubuh Anda.
  • Obat herbal bersifat “merawat dan menjaga” tubuh.
    Herbal tidak hanya bersifat untuk mengobati penyakit. Ia juga digunakan untuk menjaga dan merawat tubuh Anda.

Lalu sekarang pertanyaannya adalah, obat diet herbal apa yang dapat digunakan untuk program diet Anda? Jawabannya adalah silahkan Anda cari obat herbal diet yang mengandung “zat-zat” alami di bawah ini :

  1. Teh hijau
    Teh hijau sudah jamak dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat sebagai obat diet tradisional untuk melangsingkan tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membantu mempercepat metabolisme lemak, terlebih jika Anda melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Selain itu, teh hijau bisa membantu untuk melancarkan sistem pencernaan Anda.
  2. Jahe
    Jahe membantu menyingkirkan makanan menumpuk di saluran pencernaan dan bsia mencegah penumpukan lemak.
  3. Kunyit
    Rempah yang satu ini akan membantu Anda mengurangi pembentukan jaringan lemak dan perlahan akan menurunkan jumlah lemak dalam tubuh Anda.
  4. Manggis
    Si ratu buah tropis ini selain memiliki zat antikanker, ternyata juga bisa menjadi obat diet alami bagi Anda. Buah ini akan membantu menahan nafsu makan dan mencegah produksi dan penyimpanan lemak dalam tubuh.
  5. Mengkudu
    Mengkudu memiliki kandungan zat berupa kapron, soranidiol, dan asetil ester yang dapat mengurangi lemak berlebih.
  6. Jati Belanda
    Tanaman ini memiliki kandungan tanin dan musilago yang bersifat mengurangi penyerapan makanan.
  7. Buah Nanas
    Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga akan membantu melancarkan sistem pencernaan Anda. Itulah yang menyebabkan kenapa buah ini dijadikan sebagai obat herbal untuk diet atau obat pelangsing.
  8. Delima Putih.
  9. Kemuning.

Sebenarnya masih ada banyak lagi jenis tanaman obat diet herbal yang dapat Anda gunakan untuk obat diet herbal alami. Tetapi karena keterbatasan saya, kali ini saya hanya bisa menyampaikan kepada Anda 9 jenis tanaman dan buat yang harus ada di dalam obat diet herbal.

Jadi kesimpulannya adalah, periksa dengan cermat obat diet herbal yang akan Anda beli. Cari tahu apakah obat diet herbal alami tersebut mengandung minimal 9 bahan di atas.

Well, sebagai penutup, agar hasilnya lebih optimal, Anda harus tetap mengkonsumsi sayuran untuk diet dalam pola makanan diet Anda. Cobalah juga olahraga yang teratur, insya Allah, proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda lebih cepat.

(sumber gambar : www.themagicpads.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Rahasia Memilih Obat Diet Herbal yang Manjur


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rahasia Memilih Obat Diet Herbal yang Manjur