Home » Diet » Buah Manggis, Obat Diet Alami yang Kaya Akan Manfaat

Buah Manggis, Obat Diet Alami yang Kaya Akan Manfaat

Buah Manggis, Obat Diet Alami yang Kaya Manfaat

Akhir-akhir ini banyak orang yang mulai gandrung dengan buah manggis. Apakah Anda termasuk diantaranya?

Usut punya usut, para ahli mengatakan bahwa buah manggis memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan.

Siapa pula yang menyangka kalau buah manggis bisa menjadi obat diet alami? Penasaran? Berikut ini penjelasannya…

Selama ini buah manggis dan kulitnya hanya terkenal sebagai obat anti kanker karena kandungan antioksidannya yang tinggi yang bisa mendorong pemusnahan sel kanker.

Namun ternyata buah manggis juga dapat menjadi obat diet alami tanpa efek samping. Mengapa buah manggis bisa dikatakan sebagai obat diet alami? Karena buah manggis mengandung serat tinggi dan juga kaya akan air. Buah manggis juga memiliki kandungan zat alami yang bisa menekan nafsu makan. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Saat Anda mengkonsumsi buah manggis, buah tersebut akan meningkatkan glikogen sintesis yang ada di dalam tubuh Anda. Dengan adanya glikogen yang berada di dalam tubuh, otak akan menerima signal untuk menekan nafsu makan. Sampai di sini kira-kira Anda sudah jelas kan mengapa buah manggis bisa digunakan sebagai obat penurun berat badan?

Kalau sudah, saya lanjutkan. Selain buah manggis bisa meningkatkan glikogen sintetis, manggis yang juga kaya akan kandungan air ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memecahkan lemak dalam tubuh dengan mudah. Hal inilah yang akan membantu mempercepat pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh Anda.


Tentu saja Anda harus mengkonsumsinya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Lalu, bagaimana caranya mengolah buah manggis agar bisa Anda konsumsi dengan teratur? Pada dasarnya, buah manggis yang berwarna putih tersebut bisa langsung Anda konsumsi.

Namun untuk dapat mengonsumsi kulitnya, sudah barang tentu Anda tidak bisa langsung memakannya mengingat rasanya yang sepat dan pahit. Kulit manggis tersebut Anda olah menjadi jus !! Bagaimana caranya? Silahkan ikuti panduan cara membuat jus kulit manggis di bawah ini :

Sediakan bahan :

  • 1 buah manggis yang bagus, bisa yang sedang maupun yang agak besar.
  • 4-5 sendok makan madu, gula rendah kalori atau Anda dapat menggunakan gula aren (sesuai selera).
  • 1 gelas air masak.

Cara mengolah:

  1. Bersihkan kulit manggis dari getah kuning yang menempel, buang kelopaknya yang berwarna hijau, buang kulit manggis bagian luar (yang keras) namun jangan kupas kulitnya terlalu dalam.
  2. Belah buah manggisnya dengan menggunakan tangan.
  3. Masukkan kulit manggis beserta buahnya yang berwarna putih dan bijinya ke dalam blender.
  4. Jangan lupa masukkan pula madu, gula rendah kalori/gula aren, dan air masak.
  5. Blender selama kurang lebih 3-4 menit.

Catatan:  Jika Anda tidak menyukai rasanya yang sedikit pahit atau sepat, Anda bisa mencampurkan jus kulit manggis tersebut dengan buah apel, perasan lemon atau buah anggur.

Untuk aturan pakainya, minum 3 kali (pagi, siang, malam) dalam sehari masing-masing 3-4 sendok makan (30 cc). Khusus untuk pagi, silahkan Anda minum setelah bangun tidur. Sedangkan untuk malam hari, minum jus kulit manggis tersebut sebelum Anda tidur.

Eniwei, sebenarnya Anda dianjurkan untuk meminum jus kulit manggis dalam keadaan perut kosong. Namun jika Anda punya riwayat sakit maag, lebih baik Anda mengonsumsi obat diet alami tanpa efek samping ini setelah makan.

Selain itu, perbanyaklah minum air putih selama mengonsumsinya agar memperlancar penyerapan nutrisi dan memperlancar pengeluaran racun dalam tubuh.

Sebentar… apakah benar obat diet alami jus kulit manggis ini tidak ada efek sampingnya? Begini, mungkin pada awal Anda mengkonsumsi “obat diet alami” ini, perut Anda akan terasa kurang nyaman.

Namun Anda tidak perlu cemas karena ini adalah reaksi dari tubuh Anda akibat kandungan yang terdapat di dalam jus buah manggis tersebut. Untuk selanjutnya, rasa kurang nyaman tadi akan perlahan-lahan menghilang. Bahkan justru jika Anda memiliki gangguan pada pencernaan Anda, buah manggis ini dapat mengobatinya.

Kabar baiknya lagi adalah, buah manggis aman bagi Anda yang menderita diabetes yang tetap ingin menurunkan berat badan. Di dalam buah manggis terdapat kandungan xanthone berfungsi mengurangi resistensi insulin. Selain itu, buah ini juga baik untuk penderita penyakit jantung karena dia rendah kalori dan menekan kadar kolesterol dalam darah.

Wah, ternyata manggis memang kaya manfaat ya? Makanya sangat “pas” jika buah yang satu ini mendapat julukan sebagai ratunya buah tropis. Jadi sekarang, apakah Anda sudah yakin untuk menggunakan buah manggis sebagai obat diet alami Anda? Kalau belum, cobalah… Insya Allah Anda akan merasakan manfaat dari obat diet alami ini.

(sumber gambar : pixgood.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Buah Manggis, Obat Diet Alami yang Kaya Akan Manfaat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buah Manggis, Obat Diet Alami yang Kaya Akan Manfaat