Home » Obat Herbal » 7 Macam Obat Darah Tinggi Herbal yang Bisa Anda Andalkan

7 Macam Obat Darah Tinggi Herbal yang Bisa Anda Andalkan

7 Macam Obat Darah Tinggi Herbal yang Bisa Anda Andalkan

Sebentar… baru cari obat darah tinggi herbal ya? Tenang, ada 7 macam obat darah tinggi herbal yang cukup direkomendasikan.

Tapi sebelum Anda tahu ke-7 macam obat darah tinggi herbal tersebut, ada baiknya Anda ulang kembali seperti apa penyakit hipertensi tersebut.

Well, penyebab utama seseorang terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyempitan pembuluh darah. Penyempitan ini dapat diakibatkan oleh beberapa sebab. Salah satunya adalah kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan juga sangat erat dengan kelebihan kolesterol.

Nah, konsumsi kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Ia akan menjadikan aliran darah menjadi tersendat dan lambat.

Karena semua bagian tubuh manusia butuh akan aliran darah yang membawa nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan, akhirnya jantung pun memompa darah dengan lebih cepat.

Makin sempit rongga pada pembuluh darah, makin kuat pula tekanan aliran darah agar dapat mengalir. Inilah yang disebut dengan tekanan darah tinggi.

Nah, untuk membantu menormalkan tekanan darah tinggi tersebut, Anda dapat mengkonsumsi salah satu dari beberapa produk obat darah tinggi herbal.


Ada banyak obat darah tinggi herbal yang bisa Anda coba. Mulai dari madu sampai ekstrak tanaman tertentu yang dapat berguna untuk memulihkan tekanan darah tinggi Anda. Berikut ini beberapa produk obat herbal untuk darah tinggi yang insya Allah dapat Anda jadikan referensi :

Madu Kaliandra Raja RimbaMadu Kaliandra Raja Rimba
Terdaftar di P. IRT 2.09.3308.01.379.

Khasiat : mengobati tekanan darah tinggi, membantu mendapatkan tidur nyenyak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, membantu menstabilkan hormon, dan yang lainnya.

Madu Jahe Merah HamidaMadu Jahe Merah Hamida Produksi As Salaamah
Terdaftar di Depkes. PIRT. 2093578143620.

Khasiat : melancarkan peredaran darah, mencegah terjadinya darah tinggi dan stroke, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan asam urat, menyegarkan dan menghangatkan tubuh, menghambat penuaan dini, melancarkan ASI, mengencerkan dahak, mengobati batuk dan flu, membantu meningkatkan gairah, stamina, dan kebugaran, dan yang lainnya.

Madu Propolis HamidaMadu Propolis Hamida Produksi As Salaamah
Terdaftar di Depkes. PIRT. 2093578143620.

.Khasiat : melancarkan peredaran darah, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan asam urat, membantu meningkatkan system kekebalan tubuh, membantu menghambat pertumbuhan sel kanker, membantu menurunkan panas, dan yang lainnya.

Neuro HerbaNeuro Herba Produksi Herbal Indo Utama
Terdaftar di POM TR 133 372 291.

Khasiat : mengatasi penyempitan pembuluh darah, membantu mengobati tekanan darah tinggi, membantu melancarkan peredaran darah, mencegah terjadinya tekanan darah.

Daun SalamDaun Salam Produksi Herbal Indo Utama
Terdaftar di POM TR 133 371 971.

Khasiat : mengobati tekanan darah tinggi, menormalkan kadar kolesterol jahat, mengobati asam urat, kencing manis (diabetes), mengobati sakit maag dan diare, mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Herbal TempuyungHerbal Tempuyung Produksi Herbal Indo Utama
Terdaftar di POM TR 133 373 211.

Khasiat : mengobati tekanan darah tinggi, menormalkan kadar kolesterol jahat dan asam urat, mengobati rematik, bisul, dan memar, mengobati batu ginjal, batu saluran kencing, dan batu empedu, mengobati radang usus buntu, mengobati diare, dan yang lainnya.

Kumis KucingKumis Kucing Produksi Herbal Indo Utama
Terdaftar di POM TR 133 371 941.

Khasiat : mengobati tekanan darah tinggi, mengurangi asam urat, kencing manis, kencing batu, infeksi saluran kencing, dan yang lainnya.

Oh iya… satu lagi yang perlu saya sampaikan. Untuk dapat menormalkan tekanan darah, selain menggunakan obat darah tinggi herbal di atas, Anda juga perlu mengatur asupan kalori, lemak dan kolesterol yang Anda makan. Pilihlah makanan-makanan yang mengandung kolesterol baik yang dapat menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Anda sudah tahu kan kalau makanan-makanan yang mengandung kolesterol jahat akan memperparah tekanan darah tinggi Anda? Jadi hindari makanan-makanan yang digoreng dan dipanggang yang biasanya tempat “berdiam” si kolesterol jahat ini

Baiklah, untuk sementara saya cukupkan pembahasan mengenai obat darah tinggi herbal. Untuk keamanan konsumsi, pastikan Anda membeli produk obat tradisional darah tinggi yang sudah terdaftar. Begitu saja dari saya, semoga Anda dan keluarga senantiasa sehat…

(sumber gambar artikel obat darah tinggi alami da herbal darah tinggi : google image)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

2 Obat Herbal Jantung Koroner Berijin BPOM

Jangan abaikan rasa nyeri di dada tengah, sesak nafas, dan rasa sakit pada dada kiri …

7 Obat Darah Tinggi Herbal yang Bisa Anda Andalkan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Obat Darah Tinggi Herbal yang Bisa Anda Andalkan