Home » Diet » 4 Alasan Motivasi Diet yang Bisa Membakar Semangat Anda

4 Alasan Motivasi Diet yang Bisa Membakar Semangat Anda

4 Motivasi Diet yang Bisa Membakar Semangat Anda

Anda sedang diet? Kalau boleh tahu, apa motivasi diet Anda? Pasti karena ingin mendapatkan bentuk badan ideal ya?

Padahal, kalau Anda mau tahu, motivasi diet itu beragam. Dan motivasi diet adalah hal pertama yang harus Anda cari sebelum Anda memulai program diet.

“Lho, kenapa? Apa pentingnya juga? Kan tinggal diet aja…”. Jawabannya klasik… Diet itu bukan pekerjaan “ringan”.

Banyak sekali orang tidak mencari motivasi diet terlebih dahulu, akhirnya program dietnya gagal berantakan.

Baru sedikit merasa lapar, sudah berpikiran untuk menunda atau berhenti diet. Baru sebentar tidak makan makanan favorit, sudah menyerah untuk diet.

Jadi berdiet itu membutuhkan motivasi diet yang kuat !! Maka dari itu sekali, apa motivasi diet Anda. Kalau Anda bingung, baiklah… akan saya coba bantu mencarikan Anda motivasi diri diet.

Ada 4 motivasi diet yang biasanya dijadikan alasan kebanyakan orang berdiet.


  1. Berdiet Karena Ingin Kurus
    Ini yang alasan yang paling banyak membuat orang mau berdiet. Motivasi untuk langsing atau motivasi langsing adalah alasan yang paling banyak digunakan oleh orang. Berat badan yang bertambah selalu membuat seseorang frustasi untuk menurunkannya membutuhkan waktu yang cukup lama dengan usaha yang ekstra keras. Well, Anda tidak perlu terburu-buru dan memasang target yang terlalu tinggi karena hanya akan membebani diri Anda. Targetkan saja dalam waktu seminggu turun 0,5 sampai 1 kg dari berat badan Anda. Lagian menurut medis, normal dan sehatnya tubuh saat berat badan Anda berkurang tidak terlalu banyak. Jika terlalu banyak, ditakutkan akan memiliki dampak negatif bagi tubuh dan kesehatan Anda.
  2. Berdiet Karena Ingin Sehat
    Nah, ini adalah motivasi diet yang sangat bagus. Jelas Anda akan memiliki rencana jangka panjang yang baik sehingga Anda akan lebih berhati-hati dan perhatian terhadap makanan Anda. Memang, keinginan untuk sehat diinginkan oleh semua orang. Tidak ada yang tidak mau badannya sehat. Namun sayangnya, kebanyakan orang punya keinginan tersebut tetapi tidak diimbangi dengan praktek nyata. Godaan makanan enak yang banyak mengandung kolesterol, gula dan lemak bertebaran di mana-mana. Berita buruknya, banyak orang yang tidak kuat menahan godaan tersebut. Padahal Anda pasti sudah tahu bahwa jajan di luar rumah terlalu sering jelas akan membuat Anda tidak bisa mengontrol kandungan makanan yang ada. Jika Anda punya motivasi diet yang seperti, lanjutkan !! Biasanya bisa bertahan lama.
  3. Berdiet Karena Ingin Sembuh
    Jangan kaget ya, diet untuk penyembuhan adalah satu dari sekian macam-macam diet yang ada. Dan yang biasanya menggunakan program diet ini adalah mereka yang sedang dalam kondisi sakit, seperti diabetes, kolesterol, asam urat dan hipertensi. Dietnya pun memiliki aturan main yang berbeda dengan diet biasa dan biasanya perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
  4. Berdiet Karena Teman Diet
    Kalau yang satu ini, motivasi diet sukses ini tergolong unik. Karena ingin mendukung teman yang selalu gagal diet, akhirnya ia rela “mengorbankan diri” untuk ikut-ikutan berdiet. Jika memang alasan Anda adalah solidaritas kepada teman Anda, tentu hal itu adalah hal yang bagus. Bukan sikap tercela. Tetapi ingat, Anda harus yakin bahwa diet yang Anda lakukan benar. Jangan sampai teman Anda melakukan diet kesehatan, Anda juga melakukan yang sama persis. Bisa jadi Anda malah sakit. Jadi, pastikan Anda diet sesuai dengan apa yang badan Anda butuhkan, walaupun untuk solidaritas teman.

Nah, sebagai tambahan, agar Anda lebih bersemangat lagi untuk tetap menjalankan program diet sampai akhir, sering-seringlah membaca atau mendengar pengalaman diet orang lain yang berhasil.

Tanyakan juga kepada mereka tentang motivasi untuk diet, mereka kendala-kendala mereka ketika berdiet dan bagaimana cara mereka mengatasinya. Ini akan membantu Anda untuk selalu berpikiran lebih positif dan tidak merasa “menderita” karena berdiet.

Sekian dari saya, segera temukan motivasi diet Anda ya…

(sumber gambar : www.nuraliamazlan.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

4 Motivasi Diet yang Bisa Membakar Semangat Anda


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Motivasi Diet yang Bisa Membakar Semangat Anda