Home » Diet » 8 Menu Makanan Diet Sehat yang Perlu Anda Coba

8 Menu Makanan Diet Sehat yang Perlu Anda Coba

8 Menu Makanan Diet Sehat yang Perlu Anda Coba

Berat badan Anda berlebih dan sekarang Anda sedang mencari solusi untuk mengatasinya? Anda sedang bingung mencari menu makanan diet?

Bahan makanan untuk diet sebenarnya sangatlah mudah dan Anda tak perlu rumit-rumit memikirkannya. Cari saja yang simpel, mudah didapat dan murah.

Tak perlu Anda membayangkan menu steak yang bercampur dengan sayuran, atau menu diet ala artis sebagai menu makanan diet Anda.

Ingin tahu apa saja bahan menu makanan diet yang simpel, mudah didapat dan murah itu? Disini, saya punya solusinya. Silahkan Anda baca tulisan ini sampai tuntas, lalu praktekkan.

Semua bahan makanan untuk diet yang saya paparkan disini sangat mudah Anda dapatkan baik itu di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional.

Jika Anda mempunyai kreasi lebih dalam mengolah sebuah bahan makanan, tentu menu makanan diet Anda akan terasa tidak membosankan bagi Anda.

Tapi saran saya, lakukan saat ini juga! Saya khawatir jika Anda menunda keinginan untuk mengonsumsi menu makanan diet, berat badan Anda akan semakin bertambah dan bertambah lagi.


Jadi ayo… segera mulai “meracik” menu makanan diet di bawah ini.

  1. Jagung
    Jagung mengandung serat yang memudahkan perut Anda untuk kenyang. Selain itu, jagung juga mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin B. Lalu warna kuning pada jagung juga dapat melindungi kesehatan mata dan pelindung paru-paru. Namun sebelum Anda mengonsumsinya, pastikan terlebih dahulu kalau jagung yang akan Anda beli tidak terkontaminasi pestisida. Jadi gunakan jagung organik sebagai salah satu menu makanan diet Anda.
  2. Beras merah
    Makanan pokok jenis ini sering dipakai oleh orang-orang yang hendak menjalankan program diet. Meskipun rasanya tidak seenak beras putih, namun untuk kandungan gizinya, beras merah lebih unggul. Ini dikarenakan serat dan kandungan gizi yang terdapat pada beras merah terdapat di kulitnya. Dan beras merah adalah beras yang tidak mengalami proses penggilingan selayaknya beras putih. Beras putih melewati proses penggilingan sehingga banyak nutrisi hilang.
  3. Kentang
    Umbi-umbian yang satu ini dapat menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang menderita diabetes. Selain rendah gula, kentang juga mengandung banyak za-zat bermanfaat bagi tubuh lainnya seperti karbohidrat, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium. Di negara asalnya, Amerika, kentang menjadi makanan pokok. Kentang juga bermanfaat untuk pencegahan kanker, mengurangi kadar kolesterol serta mengurangi resiko batu ginjal.
  4. Wortel merah
    Siapa yang tidak kenal sayuran yang satu ini. Selain memiliki banyak kandungan zat yang berguna bagi tubuh seperti karoten, vitamin A, D, E, dan K, sterol, lesitin dan askorbat, ternyata wortel juga tinggi serat sehingga cocok bagi Anda yang sedang mengonsumsi menu makanan diet. Lalu, bagaimana caranya? Anda bisa memakannya mentah-mentah, mengukusnya, maupun menjadikannya dalam bentuk jus. Jika Anda tidak menyukai baunya, Anda bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau apel malang.
  5. Brokoli
    Sayuran ini sangat rendah kalori sehingga baik untuk Anda konsumsi selama menjalankan program diet. Brokoli ternyata punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh di antaranya adalah mencegah anemia, memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis, mengurangi resiko alzheimer, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi serta sebagai antikanker. Brokoli sendiri mengandung kalsium, seng, fosfor, beta karoten, magnesium, asam folat dan masih banyak lagi.
  6. Pepaya
    Mengapa pepaya masuk ke dalam menu makanan diet sehat? Karena di dalam pepaya terdapat kandungan enzim papain yang memiliki fungsi (salah satunya) sebagai pemecah protein. Zat ini akan membantu mempercepat proses pencernaan protein. Pepaya juga mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C dan vitamin E.
  7. Jeruk nipis
    Jenis jeruk yang satu ini selain bermanfaat bagi kesehatan wajah, ternyata sangat baik sebagai salah satu menu makanan sehat untuk diet. Jeruk nipis yang dicampurkan pada segelas air hangat dalam waktu lama dapat mengatasi masalah buang air besar. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mengurangi kadar garam dalam tubuh. Padahal kelebihan kadar garam dalam tubuh dapat menganggu kinerja ginjal, iya kan? Di samping itu, garam ternyata menjadi pantangan dalam menjalankan program diet mayo.
  8. Alpukat
    Banyak orang yang sedang menjalani program diet sengaja menghindari buah yang satu ini. Alpukat memang mengandung lemak tinggi. Tetapi jenis lemak dalam alpukat aman bagi program diet Anda. Lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh atau mono unsaturated fatty acid yang oleh beberapa ahli gizi dikatakan efektif menurunkan berat badan karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sekarang Anda sudah tahu kan menu makanan diet apa saja yang dapat Anda konsumsi untuk program diet Anda? Mari, silahkan mencoba…

(sumber gambar : cofilove.blogspot.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

8 Menu Makanan Diet Sehat yang Perlu Anda Coba


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Menu Makanan Diet Sehat yang Perlu Anda Coba