Home » Ibu dan Anak » Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Kehamilan adalah sesuatu hal yang paling dinanti-nantikan oleh pasangan yang baru menikah.

Bahkan mereka yang sudah memiliki satu atau dua anak, terkadang masih juga menunggu berita yang satu ini.

Namun ternyata tidak semua pasangan dapat memperoleh keturunan dengan mudah dan cepat. Penyebabnya pun beragam.

Sebagian orang bisa dengan begitu mudah untuk menambah jumlah anggota keluarga mereka. Pada sebagian lain kondisinya berbanding terbalik. Penyebabnya sangat beragam.

Ada yang bilang faktor kesehatan seperti terlalu gemuk atau terlalu kurus, ada juga yang bilang karena gula darah tinggi sehingga menyebabkan seorang perempuan sulit untuk mendapatkan kehamilan. Lalu bagaimana caranya agar seseorang cepat hamil?

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat agar cepat hamil. Dan makanan sehat agar cepat hamil cukup mudah untuk Anda dapatkan.

Apa saja makanan supaya cepat hamil yang bisa Anda konsumsi? Baca keenam poin berikut ini :


  1. Kacang-kacangan.
    Perempuan yang gemar mengkonsumsi protein dari sumber nabati biasanya lebih mudah mengalami kehamilan. Jadi Anda jangan ragu untuk makan kacang-kacangan ya, karena hal ini dapat meningkatkan kesuburan Anda.
  2. Produk olahan susu.
    Produk olahan susu seperti yoghurt dan es krim termasuk salah satu makanan sehar agar cepat hamil. Ia dapat mempengaruhi kesuburan. Hanya saja susu yang dipilih bukan susu rendah lemak. Susu ini adalah susu yang kebanyakan orang minum. Dengan mengkonsumsi susu satu sampai dua gelas per hari, Anda dapat melindungi diri dari infertilitas ovulasi.
  3. Sayuran dengan warna hijau gelap.
    Sayuran-sayuran berwarna ini biasanya mengandung asam folat yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan ovulasi. Mengkonsumsi asam folat dengan kadar cukup dapat membuat sperma lebih sehat, mengurangi kemungkinan keguguran dan menghindari bayi lahir cacat. Sayurannya yang apa saja? Bayam dan brokoli adalah di antaranya.
  4. Makanan yang mengandung asam folat tinggi dan zat besi.
    Makanan sehat agar cepat hamil yang disarankan untuk dikonsumsi sebelum hamil lainnya adalah makanan yang mengandung asam folat tinggi dan zat besi. Seseorang yang mengkonsumsi makanan atau vitamin yang kaya akan zat besi dapat memperkecil resiko sulit hamil sampai 40% jikaa dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya. Biji labu kuning adalah salah satu sumber zat besi yang cukup tinggi.
  5. Minyak zaitun.
    Minyak zaitun merupakan makanan untuk cepat hamil yang mengandung sumber lemak tak jenuh tunggal yang membantu menstabilkan kadar gula dalam darah juga untuk mengurangi peradangan pada seluruh tubuh (termasuk peradangan yang menganggu ovulasi, pembuahan, dan perkembangan awal embrio). Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsinya dalam bentuk kapsul yang sekarang sudah dijual bebas di pasaran.
  6. Makanan dengan kandungan asam lemak omega 3.
    Makanan sehat agar cepat hamil yang satu ini ternyata dapat membantu mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Di antara makanan yang mengandung asam lemak omega 3 ini adalah ikan salmon.

Catatan penting, jika Anda ingin mendapatkan kehamilan yang cepat, ada pantangan makanan agar cepat hamil yang harus Anda hindari, yaitu makanan yang mengandung lemak trans. Lemak jenis ini biasanya terdapat pada makanan yang dipanggang, makanan olahan dan makanan yang digoreng.

Sebaiknya, pilih metode lain untuk memasak dan gunakan minyak zaitun atau minyak biji bunga matahari. Lemak trans dapat membuat ovulasi Anda menjadi tidak teratur.

Kemudian catatan penting yang lainnya selain Anda harus mengkonsumsi makanan sehat agar cepat hamil, terlalu banyak memiliki kandungan insulin atau gula pada darah ternyata dapat mengganggu produksi hormon reproduksi.

Sebuah penelitian di Belanda yang meneliti 165 pasangan yang mencoba untuk mendapatkan kehamilan menyebutkan bahwa ketika pasangan perempuan memiliki kadar gula darah yang tinggi membuat setengah lebih dari jumlah mereka yang mendapatkan kehamilan.

Terakhir sebagai informasi tambahan, biasanya seseorang yang hendak merencanakan kehamilan akan disarankan untuk mengkonsumsi makanan agar cepat hamil yang mengandung asam folat lebih tinggi dari biasanya. Jadi Anda jangan kaget ya…

Itulah tadi beberapa jenis makanan sehat agar cepat hamil yang seharusnya Anda konsumsi. Untuk mendapatkan panduan yang lebih terang dan jelas, Anda kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan ahli gizi, dokter atau bidan, okay?

(sumber gambar makanan penyubur agar cepat hamil : blog.foodem.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Anjuran Bagi Anda yang Mengalami Obesitas : "Diet dengan Oatmeal"

Anjuran Bagi Anda yang Mengalami Obesitas : “Diet dengan Oatmeal”

  Sudah baca artikel saya tentang diet dengan oatmeal yang pertama? Gara-gara tulisan cara diet …

Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil


Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil