Home » Diet » 8 Makanan Buat Diet yang Mudah Didapat

8 Makanan Buat Diet yang Mudah Didapat

Makanan Buat Diet ImageApa saja makanan buat diet yang baik? Apakah semua makanan itu cocok untuk mendukung niat menurunkan berat badan? Ternyata tidak. Yups, tidak semua makanan cocok untuk diet.

Ada beberapa makanan yang wajib Anda hindari karena dapat mengancam gagalnya program diet Anda. Namun ingat, makanan saja tidak cukup untuk memudahkan penurunan berat badan Anda. Olahraga yang rutin juga akan sangat mendukung program diet Anda.

  1. Sebagian orang yang mengawali makannya dengan makanan olahan jamur, mereka merasa cukup dengan seporsi piring itu. Jamur sendiri mengandung air sampai dengan 80-90 %, selain itu juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Jamur memiliki kadar sodium dan lemak yang sedikit. Jamur juga memiliki kandungan gizi yang begitu kaya, seperti: asam folat, fosfor, protein, flotastin (berfungsi menurunkan kolesterol), pleuran (anti inflamasi, melembabkan kulit), glucan (meningkatkan imunitas, bersifat anti bakteri, antivirus, dan anti tumor).
  2. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa seseorang yang makan telur sebagai sarapannya merasa cepat kenyang dan awet. Putih telur memiliki tidak memiliki kandungan kolesterol. Berbeda dengan bagian kuningnya yang mengandung banyak kolesterol. Bagi Anda yang tidak memiliki alergi dengan telur, putih telur dapat menjadi alternative menu makanan bagi Anda selama diet untuk menggantikan sumber karbohidrat Anda. Namun, menjadikannya sebagai menu utama dalam setiap makanan Anda tidak disarankan karena memiliki kandungan natrium yang tinggi, yakni mencapai 403 mg. sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda jika ingin menggunakannya secara sering.
  3. Kacang almond. Kacang ini terkenal sebagai cemilan sehat selama seseorang menjalankan dietnya. Kacang almond memiliki kadar serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu Anda meredam rasa lapar. Selain itu die juga kaya akan protein dan vitamin E. Tahun 2007, para peneliti dari Universitas Purdue melaporkan, meskipun kacang almond memiliki kadar kalori yang cukup tinggi namun dia tidak menyebabkan pertumpukan lemak pada perut.
  4. Brokoli adalah sayuran rendah kalori. Dia juga kaya akan serat, mineral, antioksidan, dan vitamin A, dan K.
  5. Kacang Hitam. Secangkir kacang hitam memiliki banyak kandungan protein dan memiliki kandungan lemak jenuh. Selain itu, kacang hitam juga tinggi akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Warna hitamnya yang pekat menandakan tingginya kandungan tersebut. Kacang hitam juga mengandung glikemik indeks yang cukup rendah, yang berarti membantu Anda mengatur gula dalam darah agar tetap stabil. Selain itu, kacang hitam juga dapat menjadi camilan yang sehat selama Anda menjalani diet.
  6. Buah pir. Satu buah pir yang Anda konsumsi dalam sehari dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan serat sampai dengan 15%. Dalam sebuah studi ditemukan bahwa seseorang yang memakan 3 buah pir sehari, akan mengonsumsi kalori lebih sedikit dan kehilangan lebih banyak berat badannya dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah pir.
  7. Buah jeruk jenis ini akan membantu Anda kehilangan banyak berat badan Anda. Cukup Anda makan setengah dari jeruk ini sebelum makan, maka lihatlah berat persen dari berat badan Anda yang hilang. Selain itu, buah ini juga dapat menurunkan kadar insulin dan menyusutkan lemak. Buah ini juga merupakan salah satu sumber protein yang baik. Komposisi airnya mencapai 90%. Jadi jika Anda mengonsumsinya, Anda akan makan lebih sedikit nanti.
  8. Dark Chocolate. Wah, wah.. kabar gembira ini untuk para pecinta cokelat. Yups, ternyata dark chocolate termasuk makanan yang dapat Anda konsumsi selama berdiet. Gigitan kecil Anda padanya dapat memperlambat system pencernaan Anda sehingga Anda merasa kenyang lebih lama dan pada jam berikutnya, Anda akan makan lebih sedikit. Dark chocolate mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Mengonsumsi lemak tidak menjadi masalah bagi berat badan Anda, asalkan dia adalah jenis lemak sehat.

Nah, itu tadi adalah beberapa makanan buat diet yang dapat Anda nikmati selama berdiet. Berikutnya, jangan lewatkan minuman buat diet apa saja yang boleh Anda nikmati tanpa khawatir berat badan bertambah.

(sumber gambar : cambon.id)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

8 Makanan Buat Diet yang Mudah Didapat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Makanan Buat Diet yang Mudah Didapat