Home » Diet » Jus Untuk Diet Anda Bikin Mual? Mau yang Enak? Baca Disini

Jus Untuk Diet Anda Bikin Mual? Mau yang Enak? Baca Disini

Jus Untuk Diet Anda Bikin Mual? Mau yang Enak? Baca Disini

Menyiapkan sendiri jus untuk diet baik itu jus buah ataupun jus sayuran pada dasarnya tidak sulit.

Namun Anda butuh pengetahuan dan sedikit ketrampilan.

Terutama untuk jus sayuran, yang mungkin ada yang memiliki rasa aneh sehingga Anda tidak tega meminumnya.

Jika begitu, haruskan jus untuk diet yang Anda buat dibubuhi sirup atau gula pasir? Sebaiknya Anda hindari penambahan sirup, gula pasir atau susu kental manis ke dalam jus buat ataupun jus sayuran untuk terapi diet Anda.

Karena hal tersebut hanya akan mengurangi efek terapeutik (pengobatan) dari jus untuk diet sehat Anda. Karena inti diet adalah mengurangi asupan gula buatan.

So, percuma jika Anda membuat jus diet jika Anda tambahi dengan gula pasir atau susu yang mengandung gula buatan. Benar kan? “Sami mawon” kalau kata orang Jawa…

Well, untuk membuat jus sehat untuk diet yang sehat dan menggugah selera terutama jus sayuran, ada cukup banyak bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai pemantap cita rasa.


Berikut ini adalah saran dari seorang pakar food stylist yang juga konsultan gizi, Wied Harry tentang beberapa bahan yang bisa Anda jadikan penambah cita rasa ke dalam jus untuk diet yang akan Anda buat.

  1. Mentimun
    Mentimun bisa Anda gunakan sebagai penetral cita rasa jus sayuran untuk diet yang terlalu pekat. Anda bisa mencampur jus mentimun hingga jumlahnya sama banyak dengan volume jus sayuran. Selaras dengan mentimun ada beberapa sayuran lain yang bermanfaat memperbaiki cita rasa jus sayuran Anda seperti : paprika merah, tomat merah, kol, dan belimbing sayur.
  2. Air Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis
    Anda bisa menambahkan 1-2 sendok makan air jeruk lemon atau jeruk nipis ke dalam segelas jus sayuran. Ini akan membuat cita rasa jus sayuran untuk diet Anda yang kurang menyenangkan menjadi enak.
  3. Bahan Bumbu Dapur
    Yang dimaksud bumbu dapur disini adalah jahe, asam jawa, serai dan daun jeruk. Keempat bahan ini dapat Anda gunakan untuk memperkaya cita rasa jus sayuran yang Anda buat. Larutan asam jawa atau air jahe dapat Anda gunakan sebagai pengganti air jeruk lemon atau nipis jika tidak ada. Sedangkan serai atau daun jeruk dapat menyamarkan aroma langu sayuran pada jus Anda. Bahan-bahan tersebut bisa Anda masukan kedalam juice extractor atau blender bersama  bahan-bahan jus yang akan Anda buat.
  4. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang tanah, kacang mete, wijen, almon, kacang brazil, walnut, biji bunga matahari, biji labu kuning, wijen putih maupun wijen hitam dapat Anda manfaatkan untuk memperkaya cita rasa jus buat maupun jus sayuran sehingga jus terasa gurih. Sebaiknya kacang-kacangan tersebut sebelum ikut Anda blender bersama bahan jus sudah terkelupas dari kulitnya yang keras dan telah dipanggang atau disangrai hingga berwarna kecoklatan. Jika Anda suka, kulit arinya boleh ikut Anda blender untuk memperkaya kandungan seratnya. Meskipun kaya lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian tidak menghambat pencernaan nutrisi dalam jus untuk diet Anda. Sebab lemaknya termasuk lemak sehat yang mudah dicerna dan bisa langsung diedarkan ke dalam darah.

Dengan menambahkan beberapa bahan diatas, niscaya minuman untuk diet yang Anda buat akan menjadi enak dan sehat. Atau Anda mengetahui bahan lain selain diatas untuk membuat jus buah untuk diet yang lebih mantab rasanya? Mari, Anda boleh membaginya disini…

(sumber gambar : citarasawan.blogspot.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Jus Untuk Diet Anda Bikin Mual? Yang Enak Ada Disini !!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jus Untuk Diet Anda Bikin Mual? Yang Enak Ada Disini !!