Home » Diet » Ini Dia 7 Jenis Jus Buah Untuk Diet

Ini Dia 7 Jenis Jus Buah Untuk Diet

Ini Dia 7 Jenis Jus Buah Untuk Diet

Buah memiliki banyak sekali kandungan vitamin. Ia juga juga memiliki beragam rasa yang memanjakan lidah.

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, tahukah Anda bahwa buah memiliki peranan cukup penting dalam keberhasilan program diet Anda.

Cobalah lengkapi menu makanan diet Anda dengan dengan jus buah untuk diet. Jus buah akan memberikan kesegaran untuk diet Anda.

Jus buah untuk diet memiliki banyak sekali menu yang sayang untuk Anda lewatkan. Jika Anda malas untuk membuatnya sendiri, belakangan ini sudah banyak para penjual yang menjajakan jus buah untuk diet di banyak tempat.

Tentu hal ini akan semakin memudahkan Anda sehingga program penurunan berat badan Anda bukan menjadi sebuah “beban” lagi untuk Anda.

Tapi Anda harus mengetahui minuman untuk diet apa saja yang dapat mendukung program diet Anda. Apa saja jus buah untuk diet tersebut? Bagaimana rasa dan manfaatnya?

Tenang saja, semua pertanyaan Anda akan terjawab. Ini dia 7 jus sehat untuk diet yang manfaat dan rasanya luar biasa…


  1. Jus Buah Untuk Diet yang Pertama : Jus Apel
    Buah apel mengandung serat tinggi yang baik bagi sistem pencernaan Anda. Selain itu, tingginya kadar air di dalamnya akan membuat perut Anda lebih cepat terasa kenyang. Buah apel baik dikonsumsi bersama kulitnya. Ia akan membuat kadar gula dalam darah Anda lambat naik. Jadi, saya sarankan untuk tidak mengupas kulitnya ketika hendak membuat jus. Selain itu, buah apel juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda seperti meredakan diare, mengobati asma, mencegah kerusakan gigi, menguatkan ginjal, menurunkan tekanan darah dan masih banyak yang lainnya.
  2. Jus Buah Untuk Diet yang Kedua : Jus Alpukat
    Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang tidak akan “menganggu” program diet Anda. Tidak usah khawatir dengan berita dari sebagian orang yang mengatakan bahwa alpukat akan membuat Anda gemuk. Nikmati saja, asal jangan tiap hari.
  3. Jus Buah Untuk Diet yang Ketiga : Jus Pir
    Buah dengan kulit berwarna kuning berbintik kecoklatan ini ternyata punya banyak sekali manfaat bagi tubuh. Rasa buahnya yang sedikit asam tersebut ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat yang terdapat pada buah ini juga akan membantu program diet Anda. Selain itu, buah yang satu ini juga akan membantu Anda menjaga kesehatan usus sehingga masalah pencernaan dapat dihindari. Buah pir sendiri mengandung kalium, kromium, kalori, vitamin A, dan vitamin C. Mantab kan?
  4. Jus Buah Untuk Diet yang Keempat : Jus Strawberi
    Buah strawberi mengandung sedikit gula sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai jus buah untuk diet, terutama bagi Anda yang mengidap diabetes. Buah ini kaya dengan vitamin C dan serat. Selain itu, strawberri juga membantu melumpuhkan kanker karena adanya kandungan asam ellagic.
  5. Jus Buah Untuk Diet yang Kelima : Jus Pepaya
    “Pepaya? Wah, baunya nggak enak. Jadi malas minumnya !!”. Eits… sabar dulu. Pepaya bagus buat tubuh Anda. Jika Anda tidak menyukai baunya, Anda dapat mencampurkan buah mangga atau perasan jerus nipis ke dalamnya. Tahukah Anda bahwa pepaya memiliki kandungan serat yang membantu Anda untuk melancarkan sistem pencernaan Anda? Ia bisa mengeluarkan banyak sekali zat-zat yang tidak diperlukan.
  6. Jus Buah dan Sayur Untuk Diet Keenam : Jus Wortel
    Kalau yang satu ini, Anda harus “tabah” saat meminumnya. Kalau tidak kuat, Anda bisa menggabungkannya dengan buah yang lain. Wortel memang masuk ke dalam kategori sayur-sayuran. Namun sayuran ini dapat Anda jadikan alternatif  jus untuk diet Anda bersamaan dengan buah lainya. Anda dapat menambahkan buah apel hijau atau tomat ke dalamnya. Wortel mengandung serat tinggi. Selain itu, wortel juga akan mendapat kesehatan mata Anda jika Anda mengkonsumsinya secara rutin. Saran saya, Anda harus coba gabungan jus buah sayur untuk diet ini.
  7. Jus Buah Untuk Diet yang Ketujuh : Jus jeruk
    Jeruk terkenal dengan sifatnya yang dapat melunturkan lemak. Selain membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin C, jeruk juga membuat pencernaan Anda lebih sehat. Jeruk termasuk ke dalam menu makanan diet yang akan membantu Anda mengurangi kadar garam dalam tubuh yang dapat menganggu diet mayo Anda selain juga dapat menganggu kinerja ginjal.

Itu tadi ke-7 jus buah untuk diet buah yang rasa dan manfaatnya yang beragam. Sayang kan kalau Anda lewatkan?

(sumber gambar artikel jus untuk diet : www.tumblr.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Ini Dia 7 Jenis Jus Buah Untuk Diet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ini Dia 7 Jenis Jus Buah Untuk Diet