Home » Diet » Diet Tina Toon : BB Turun 25 kg Hanya dalam 8 Bulan !!

Diet Tina Toon : BB Turun 25 kg Hanya dalam 8 Bulan !!

Diet Tina Toon : BB Turun 25 kg Hanya dalam 8 Bulan !!

Diet Tina Toon lagi ramai dibicarakan orang. Katanya pencapaian diet Tina Toon ini terbilang fantastik.

Bagaimana tidak… sebelum dia melakukan diet, berat badannya mencapai 78 kg. Lalu sekarang? Sekitar 53 kg !!

Bagaimana cara diet Tina Toon sehingga dia bisa mendapatkan berat badan tersebut? Awal mulanya seperti ini… sejak usia 13 tahun, dia sudah mulai berkeinginan untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Dengan tinggi 164 cm dan berat 78 kg, jelas jauh sekali dari kata langsing. Karenanya, ia pun mulai melakukan olahraga rutin seperti fitness. Dalam sepekan, dia berolahraga 2 sampai 3 kali. Lalu, setelah dia berusia remaja, yakni 17 tahun, tekadnya kian membulat.

Akhirnya “terciptalah” diet Tina Toon yang sekarang ramai menjadi pembicaraan banyak orang. Bagaimana cara diet Tina Toon?

Dia melakukan diet tanpa nasi selama delapan bulan dan dalam rentang waktu tersebut, dia tetap makan sebanyak 3 kali dalam sehari.

“Wah, kok ngeri banget dietnya ya?”. Nggak juga… Sekalipun banyak orang mengatakan dietnya terbilang ekstrim, namun diet Tina Toon masih termasuk katagori diet yang wajar.


Mengapa masih dibilang wajar? Silahkan Anda baca menu diet Tina Toon di bawah ini :

  • Pagi Hari
    Pagi hari adalah waktu makan yang tidak boleh dia lewatkan. Dia sarapan dengan mengonsumsi sereal dan susu rendah lemak. Namun, jika dia sangat merasa lapar, dia mengonsumsi nasi dan sayur (tanpa protein hewani) dalam porsi sedikit.
  • Siang Hari
    Siang harinya, Tina Toon makan seperti kebanyakan orang yang sedang tidak berdiet. Namun, dia tidak mengonsumsi nasi. Hanya sayur dan lauk saja.
  • Malam Hari
    Waktu malam hari, Tina Toon tidak makan apa pun kecuali buah atau coklat panas tanpa gula. Coklat panat akan membuatnya merasa eneg (selain juga mengenyangkan) sehingga keinginan untuk makan nasi dan daging dapat terkikis.

Selain mengonsumsi makan tanpa nasi dan olahraga rutin, ada 1 tips diet Tina Toon agar Anda berhasil. Apa itu? Ia mengatakan bahwa motivasi diet lah yang menjadi kunci suksesnya diet tersebut. Diet bisa dilakukan oleh semua orang.

Namun yang berhasil hanyalah mereka yang memiliki tekad dan semangat tinggi untuk berjuang sampai akhir. Mengapa? Karena diet bukan “pekerjaan” gampang dan ringan. Godaan makanan enak hampir bertebaran di sepanjang jalan. Jika tak punya tekad kuat, walaupun Anda tahu cara diet Tina Toon, Anda akan gagal. Sabar, menahan diri untuk tidak tergoda… itu kunci diet ala Tina Toon.

Namun, meskipun Tina Toon melakukan diet tanpa nasi seperti itu, dia tetap memberikan keringanan pada dirinya. Apa itu? Pertama, jika sedang ingin mengonsumsi ice cream ataupun kue (yang menjadi makanan favoritnya), dia hanya akan mengonsumsinya sekali dalam seminggu dan itu pun dalam porsi kecil.

Kedua, dia bukannya sama sekali menghindari karbohidrat. Dia tetap mengonsumsi kentang rebus untuk mencukupi kebutuhan gizinya. Andatahu apa komentar para ahli gizi tentang diet Tina Toon ini? Komentar mereka adalah, “Cukup menyehatkan karena dia tetap menjaga asupan nutrisi dan olahraga secara konsisten dan teratur”.

Namun, dikatakan juga bahwa tubuh itu (bagaimana pun) membutuhkan karbohidrat. Zat ini berfungsi untuk mengikat air. Jadi sekali lagi, diet Tina Toon sekalipun dapat disebut diet tanpa nasi atau diet nasi, namun bukan berarti dia meninggalkan asupan karbohidrat dalam makanannya.

Lihat saja pada menu sarapan, di sana ada sereal. Sereal adalah salah satu olahan gandum. Dan gandum termasuk ke dalam sumber karbohidrat yang kaya serat. Sereal yang dimasukkan ke dalam susu rendah lemak yang rajin dia konsumsi itu, bisa jadi adalah oatmeal.

Dan perlu Anda ketahui, oatmeal memiliki serat lebih banyak daripada beras merah yang sering dipakai kebanyakan orang yang sedang diet. Selain itu, oatmeal juga memiliki banyak kandungan gizi dan manfaat kesehatan beragam. Anda dapat membacanya pada tulisan saya tentang oatmeal untuk diet.

Selain itu, kentang rebus juga termasuk ke dalam salah satu sumber karbohidrat. Tetapi jangan Anda goreng ya… Lebih baik Anda kukus atau Anda rebus. Anda harus tahu bahwa kentang yang dimasak dengan digoreng mengandung lemak jenuh. Dan lemak jenuh tidak baik bagi kesehatan Anda, terutama jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi.

Well, setelah uraian tentang tips diet ala Tina Toon di atas, apakah Anda mulai berminat untuk mencobanya? Jika iya… jangan lupa, tentukan motivasi diet Anda. Lakukan diet Tina Toon untuk orang-orang yang ingin melihat Anda gagal, ha..ha..ha..

(sumber gambar : www.emilyandrocky.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Tina Toon : BB Turun 25 kg Hanya dalam 8 Bulan !!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Tina Toon : BB Turun 25 kg Hanya dalam 8 Bulan !!