Home » Diet » Diet Secara Alami, Kunci Diet Sukses pada Sebagian yang Gagal

Diet Secara Alami, Kunci Diet Sukses pada Sebagian yang Gagal

Diet Secara Alami ImageDiet secara alami dapat dilakukan oleh siapa saja. Diet ini tergolong lebih murah jika dibandingkan berdiet dengan obat atau produk tertentu. Namun jelas, diet secara alami akan membutuhkan waktu yang relative lebih lama daripada dengan obat tertentu. Diet secara alami dapat Anda lakukan dengan mengontrol asupan nutrisi yang Anda konsumsi selama berdiet.

Diet secara alami adalah kunci dari sehatnya fisik seseorang. Diet jenis ini akan meminta keaktifan Anda dalam upaya suksesnya program diet Anda. Selain itu, Anda pun juga perlu untuk menguatkan tekad berdiet Anda. Tekad atau motivasi diet adalah akan sangat membantu Anda dan menjadi salah satu factor yang menentukan, apakah diet Anda berhasil sampai akhir ataukah hanya setengah jalan.

Diet secara alami ini dapat Anda mulai dengan menentukan motivasi diet Anda. Selain itu, Anda juga perlu memberitahu keluarga dan teman teman Anda bahwa Anda akan atau sedang berdiet. Jelaskan aturan main dari diet yang sedang Anda jalani dan mintalah mereka mendukung diet Anda sampai tujuan Anda tercapai. Hal ini akan membantu Anda, agar saat semangat berdiet Anda sedang kendur, mereka dapat memotivasi Anda kembali.

Selanjutnya, buatlah daftar makanan yang boleh Anda konsumsi selama berdiet. Jika perlu, pergilah ke dokter atau ahli gizi untuk berkonsultasi. Hal ini juga untuk mengetahui, seberapa kuat tubuh Anda untuk menjalani diet. Terkadang, jika seseorang tidak mengetahui kemampuan tubuhnya lalu dia menerapkan metode diet yang keliru alias tidak sesuai dengan kondisi tubuhnya, malah akan membahayakan kesehatan Anda.

Setelah itu, buat juga daftar makanan yang bersifat netral alias makanan yang boleh Anda konsumsi sesekali namun tidak mempengaruhi berat badan Anda. Lalu, buat juga daftar makanan yang tidak boleh atau terlarang untuk Anda konsumsi.

Jika perlu, tulis akibat akibat yang akan terjadi jika Anda nekad melanggar aturan tersebut (memakan makanan yang terlarang untuk Anda). Seringnya yang membuat seorang pediet melanggar aturan ini adalah “kurangnya ingatan” dia terhadap akibat yang akan terjadi pada berat badannya jika melanggar.

Anda pun juga dapat membuat kolom tabel yang berisi tentang perkembangan diet Anda, dari awal sampai hari hari yang Anda lewati selama berdiet. Contohnya, tulislah berat badan awal Anda sebelum Anda mulai berdiet. Tetapkan jadwal satu pecan sekali untuk menimbang berat badan Anda, lalu tuliskan hasilnya di kolom berikutnya. Jangan lupa, tulis juga tanggalnya ya.

Oiya, jika Anda mempunyai keinginan untuk menurunkan berat badan Anda sampai sekian kilogram, sebaiknya untuk bulan pertama (dan bulan bulan berikutnya) jangan menerapkan standar yang terlalu berlebihan. Cukup berkurang 0,5-1 kilogram saja untuk setiap pekan.


Lalu, apa makanan yang harus saya makan? Anda tetap boleh makan seperti biasanya. Hanya saja, porsi makanan Anda harus dikurangi, terutama nasi putih. Nasi putih mengandung banyak kalori dan gula yang sangat mendukung pertambahan berat badan Anda. Anda dapat menggantinya dengan nasi beras merah, oatmeal, dan roti gandum. Selain itu, perbanyak konsumsi sayur dan buah buahan.

Selama berdiet, bukan berarti Anda tidak boleh mengemil. Beneran? Yups! Anda tetap boleh mengemil namun harus sesuai dengan aturan mainnya. Ganti cemilan Anda yang biasanya (yang banyak mengandung terigu –karbohidrat- dan gula) dengan buah buahan.

Sayuran pun juga bisa jadi “cemilan” ringan Anda, seperti pecel, lotek, dan gado gado. Tapi ingat, batasi ketupatnya. Jika perlu, jangan sertakan potongan ketupat atau lontong. Siap?

Konsumsi air mineral secara rutin tiap harinya minimal 2 liter akan membantu proses detoksifikasi tubuh Anda. Selain juga air akan membantu melancarkan system metabolism, air juga dapat membantu Anda tetap kenyang. Kok bisa? Jika Anda merasa lapar, minumlah segelas air. Jika masih lapar, makanlah buah buahan atau sayuran.

Terakhir, para ahli diet dan dokter menyatakan bahwa olahraga adalah senjata mujarab para pediet. Buatlah jadwal olahraga Anda sendiri dan tulis olahraga apa saja yang ingin Anda lakukan. Buatlah “semeriah” mungkin agar Anda tidak jenuh. Minimal, lakukan olahraga 3 kali dalam sepekan.

Itu tadi ada rangkaian diet secara alami yang dapat Anda coba. Semoga diet Anda berhasil! Semangat!

(sumber gambar : dietkualami.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Secara Alami, Kunci Diet Sukses pada Sebagian yang Gagal


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Secara Alami, Kunci Diet Sukses pada Sebagian yang Gagal