Home » Diet » Diet Dengan Puasa: 7 Hari Susut 8 Kg!

Diet Dengan Puasa: 7 Hari Susut 8 Kg!

Diet Saat Puasa ImagePuasa adalah senjata mujarab untuk menurunkan berat badan karena mau tidak mau Anda harus mau tidak makan. Diet saat puasa pun akhirnya menjadi pilihan pada sebagian orang untuk menurunkan berat badan berlebih mereka. Selain itu, sisi positif puasa adalah Anda juga dapat mengistirahatkan organ pencernaan Anda setelah sekian lama terus dipekerjakan. Tapi tentu, niatkan puasa sebagai ibadah juga yaa, biar lapar haus Anda tak sia sia.

Agar diet saat puasa ini dapat sukses mengurangi berat badan Anda, perhatikan menu sahur dan berbuka Anda. Biasanya ketika seseorang sedang berpuasa, menu sahur dan /atau berbuka mereka cenderung yang enak enak. Lazimnya, makanan yang enak enak itu identik dengan makanan mengandung karbohidrat, lemak, kolesterol, dan gula tinggi. Ini dia musuh Anda selama berdiet. Sebisanya, hindarilah.

Saat Anda makan sahur, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi protein hewani. Tetap boleh, namun perhatikan cara memasakanya. Pilihlah metode masak dengan cara ditumis, rebus, kukus, panggang, atau bakar. Selain itu, pilih bagian pada daging yang tidak mengandung lemak.

Untuk memisahkan lemak dari daging, Anda juga dapat mencoba merebusnya. Biasanya, lemak agak terlepas dari daging dengan sendirinya. Untuk mempermudah, potong potong dulu ya.

Sayuran tetap menjadi menu makanan utama bagi Anda. Perbanyaklah porsi sayuran pada piring Anda. Makan nasi secukupnya saja. Selain itu, tambahkan juga menu susu pada makan sahur Anda. Pilih susu yang rendah lemak. Makanlah secukupnya saja alias tidak sampai terlalu kenyang.

Sama halnya dengan saat Anda berbuka. Utamakan saat berbuka dengan mengonsumsi beberapa butir kurma. Kurma dikenal sebagai salah satu sumber gizi yang baik. Kandungannya sudah teruji memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kurma pun juga termasuk kepada salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi selama menjalani diet. Dengan kurma, Anda tak perlu khawatir akan kekurangan gizi.

(Diet dengan) puasa bukan berarti Anda tidak berolahraga. Aktivitas ini tetap Anda butuhkan untuk menjaga kebugaran dan ketahanan tubuh Anda. Selama berpuasa, pilihlah waktu yang tepat. Kenapa? Karena jika tidak, khawatirnya tubuh Anda akan lemas dan puasa Anda terancam terputus.


Karenanya, hindari olahraga saat pagi hari. Sebaliknya, gunakan waktu sore hari Anda (menjelang adzan maghrib) untuk berolahraga. Pilihlah olahraga yang ringan. Batasi juga waktunya agar kuat menunggu sampai adzan maghrib berkumandang.

Kami akan memberikan tips rahasia untuk Anda yang ingin cepat menurunkan berat badan. Mengutip dari tulisan seorang pelajar Indonesia yang belajar di Yaman, dia sempat menerapkan sebuah metode diet yang unik. Kenapa unik? Karena dia memiliki aturan main yang tidak biasa. Bayangkan saja, dalam tempo waktu 7 hari dia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8,4 kilogram. Bagaimana caranya? Penasaran? Baca sampai selesai ya.

  • Protein hewani tidak boleh dicampur dengan karbohidrat;
  • Protein nabati boleh dicampur dengan karbohidrat;
  • Sayuran boleh dicampur dengan protein hewani atau nabati;
  • Konsumsi buah setengah jam sebelum makan (jika puasa, berbukalah dengan kurma). Hindari makan buah dan kurma setelah makan akan membusukkan makanan Anda;
  • Makanlah makanan besar Anda (nasi dan teman teman) setelah menunaikan shalat maghrib;
  • Saat sahur, usahakan minum air mineral dulu sebelumnya, lalu makan buah setengah jam sebelum Anda sahur;
  • Saat Anda sedang tidak berpuasa, usahakan saat sarapan makan buah saja karena ini akan membantu proses detoksifikasi racun pada tubuh Anda;
  • Jauhi pantangan makanan, seperti: makanan yang mengandung gula, garam, gorengan, makanan instan, dan makanan dengan kombinasi yang tidak sehat.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba diet saat puasa?

(sumber gambar : sites.psu.edu)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Dengan Puasa: 7 Hari Susut 8 Kg!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Dengan Puasa: 7 Hari Susut 8 Kg!