Home » Diet » Diet Pisang, Diet Enak

Diet Pisang, Diet Enak

Diet Pisang ImageDiet pisang adalah diet yang berasal dari Jepang. Diet ini dipelopori oleh Sumiko Watabane yang punya latar belakang pendidikan farmasi dan pengobatan china tradisional. Kepopuleran diet pisang ini berawal dari penuturan Kumiro Mori, seorang penyanyi opera di Jepang yang berhasil menjalankan dietnya dengan diet pisang. Keesokan harinya, para wanita Jepang langsung memburu buah pisang. Bahkan, pisang menjadi sulit ditemui di sana!

Lalu, apakah diet pisang ini berarti hanya makan pisang saja, seperti anggapan kebanyakan orang terhadap diet apel yang hanya makan apel saja selama sehari tanpa yang lain? Tentu tidak. Anda tetap boleh makan makanan yang lain selama menjalankan diet pisang ini. Pisang hanya perlu Anda konsumsi saat sarapan saja. Sedangkan pisangnya pun harus pisang segar, bukan pisang olahan, seperti pisang goreng. Pisangnya harus berada pada suhu ruangan. Jadi jangan simpan pisang untuk diet Anda di lemari es.

Porsi makan pisang sekali sarapan bukan hanya satu buah. Anda boleh makan beberapa buah pisang jika masih merasa lapar. Namun ingat, jangan berlebihan. Lekas berhenti ketika Anda sudah merasa kenyang. Selanjutnya, Anda pun disarankan untuk banyak mengonsumsi air mineral dengan suhu ruangan, bukan yang dingin maupun yang panas. Lalu bagaimana jika selang beberapa jam sudah merasa lapar lagi? Anda boleh mengonsumsi makanan lain selain buah pisang. Namun, pilihlah makanan yang mendukung program diet Anda ya. Contohnya? Oatmeal.

Saat menjalani program diet ini, saat makan siang Anda diperbolehkan untuk makan makanan apa pun yang Anda inginkan. Namun tetap, jangan kalap. Usahakan pilih makanan yang rendah lemak, rendah kalori, rendah karbohidrat, namun kaya serat. Pilih daging dan ayam tanpa lemak. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah buahan segar.

Apakah boleh minum minuman yang manis? Minuman seperti teh, kopi, dan minuman mengandung soda tetap boleh Anda konsumsi selama diet, namun batasi pemakaiannya. Lalu, setelah Anda mengonsumsi minum tersebut sebaiknya Anda juga mengonsumsi air mineral yang banyak.

Bagaimana dengan cemilan? Jika Anda ingin makan makanan ringan seperti cokelat, cookies, maupun sejenisnya, makanlah dalam porsi sedikit saja. Cukup sepotong kecil dan makanlah sekitar jam 3 sore. Anda pun sangat dianjurkan untuk memakan buah segar sebagai pengganti cemilan di atas. Oiya, hindari makanan tinggi karbohidrat dan gula ya, seperti donat, es krim, dan teman temannya.

Untuk makan malam paling lambat harus Anda lakukan pada jam 8 malam. Makanlah 4 jam sebelum Anda berangkat tidur. Hindari makanan penutup. Tidur lebih awal akan membantu Anda menghindari memakan cemilan setelah makan malam.

Selain memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, Anda juga perlu rajin melakukan olahraga. Pilihlah olahraga yang tidak memberatkan Anda. Para ahli kesehatan sangat menyarankan menyeimbangkan makanan sehat bergizi seimbang dengan olahraga teratur. Ini akan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh.


Bagaimana dengan pendapat sebagian orang yang bilang kalau buah pisang tidak dianjurkan selama diet? Dalam buah pisang terkandung glikemik dan kalori yang tinggi. Yang dimaksud dengan glikemik adalah nilai seberapa cepat karbohidrat yang terdapat pada makanan akan dilepaskan ke tubuh. Semakin rendah kandungannya dalam suatu makanan, semakin rendah pula pelepasan karbohidratnya. Ini berimplikasi pada penstabilan kadar gula darah. Inilah yang dikhawatirkan oleh sebagian ahli diet. Namun, selama 20 tahun ini tidak pernah ada keluhan dari pelaku diet yang mengalami peningkatan berat tubuh selama menjalankan diet (namun tetap mengonsumsi buah pisang). Jadi, buah pisang aman untuk teman berdiet Anda. Selain itu, buah pisang juga akan melindungi Anda dari resiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Lalu bagaimana, tertarik mencoba diet pisang?

(sumber gambar : ajibbgt.blogspot.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Pisang, Diet Enak


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Pisang, Diet Enak