Home » Diet » Diet Pasca Melahirkan, Diet yang Bijak

Diet Pasca Melahirkan, Diet yang Bijak

Diet Pasca MelahirkanSetelah melahirkan, seorang perempuan biasanya memiliki berat badan yang cukup membuatnya malu untuk keluar rumah. Diet pasca melahirkan akhirnya dilirik demi mendapatkan tubuh langsing seperti di awal nikah dulu. Suami pun juga menuntut agar badan istri kembali seperti dulu. Jadi, apa boleh buat? Diet pasca melahirkan memang butuh, bukan?

Bagi Anda yang baru saja melahirkan, timbulnya perasaan “kacau” ketika berkaca di depan cermin adalah sesuatu yang wajar. Namun, jangan sampai “kacau” pikiran tadi akhirnya juga mengacaukan peranan baru Anda sebagai seorang ibu muda. Bayi Anda tetap butuh perhatian Anda, bahkan lebih dari yang lain.

Pasca melahirkan, tenaga dan kondisi fisik Anda sedang tidak stabil. Kelelahan setelah melahirkan memang membutuhkan waktu untuk kembali dipulihkan. Pijatan pada tubuh Anda mungkin dapat membantu mengembalikan tenaga Anda yang “hilang”.

Anda pun juga tetap memerlukan mengonsumsi makanan makanan bergizi sama seperti dulu saat sedang hamil. Jangan mengurangi porsi makan Anda seperti Anda sedang melakukan diet biasa. Ingat, Anda sekarang memiliki satu “mulut kecil” yang menanti untuk Anda susui. Asupan gizi yang dia butuhkan, sangat bergantung pada makanan apa saja yang Anda konsumsi.

Seperti artis Kim Kardashian saja, dia melakukan diet Atkins setelah kelahiran pertamanya. Diet ini dikatakan cukup mudah untuk Anda terapkan karena Anda tidak perlu menghitung jumlah kalori yang boleh Anda konsumsi dalam satu hari.

Cukup hindari makan makanan mengandung karbohidrat seperti nasi, maka Anda boleh makan “apa saja” asalkan sehat dan bebas lemak. Selain itu, Kim juga melakukan olahraga squat setelah bangun tidur. Tidak usah banyak banyak, cukup 100 kali saja. Bahkan terkadang pada malam hari dia juga berolahraga. Dengan bantuan dari diet Atkins dan olahraga rutin tersebut, Kim akhirnya dapat menurukan berat badannya sebanyak 25 kg. Tertarik mencoba?

Namun Anda jangan terburu buru untuk melakukan olahraga pasca melahirkan karena ini dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah kesehatan baru bagi Anda. Namun demikian, bukan berarti Anda hanya berdiam diri saja. Mulailah dengan berlatihlah memperbaiki postur tubuh menjadi lebih tegap terlebih dahulu.

Namun Anda tetap memiliki olahraga lain yang tidak boleh Anda lewat: mengurus bayi Anda sendiri. Ini terbukti cukup efektif lho untuk membuat Anda banyak gerak dan mengeluarkan banyak keringat. Untuk olahraga out door, lakukan setelah 8 minggu pasca melahirkan.


Selain dengan mengurus bayi dan menjaga pola makan bernutrisi pasca melahirkan, konsumsilah air mineral sebanyak 10-2 gelas per hari. Ini akan membantu membersihkan tubuh Anda dari racun racun akibat paparan radikal bebas. Selain ini juga membantu Anda merasa kenyang. Namun ingat, jangan pelit untuk makan ya?

Ada juga artis yang melakukan diet Vegan dan rajin berolahraga. Dia adalah Beyonce. Pasca melahirkan, bobotnya turun sampai 25 kg. Diet yang dilakukan oleh Beyonce pasca melahirkan ini mengharuskan dia hanya makan makanan seorang vegetarian saja. Namun, demikian Beyonce belum bisa sepenuhnya untuk memraktikkan diet ini. Dia sesekali masih mengonsumsi daging tapi yang tanpa lemak.

Dan jika Anda berminat untuk melakukan diet Vegan ini, sebaiknya terlebih dahulu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi karena diet ini biasanya diterapkan untuk para penderita penyakit yang perlu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Apalagi, Anda selama proses menyusui sangat membutuhkan banyak asupan gizi.

Sebagai tambahan informasi, masa masa awal kelahiran bayi, dia memerlukan asupan gizi yang cukup untuk masa pertumbuhannya. Asupan gizi yang cukup selama masa masa awal kehidupannya sangat berpengaruh pada postur tubuhnya kelak ketika dewasa. Tubuh pendek adalah salah satu akibat dari kurang gizi, terutama pada masa awal kehidupannya di dunia.

Nah, jadi untuk melakukan diet pasca melahirkan ternyata butuh banyak pertimbangan bukan? Tidak hanya masalah berat badan Anda agar kembali seperti semula, namun juga perlu mempertimbangkan gizi buah hati Anda.

(sumber gambar : dietkualami.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Pasca Melahirkan, Diet yang Bijak


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Pasca Melahirkan, Diet yang Bijak