Home » Diet » Kunci Diet Obesitas: Cukup Makan!

Kunci Diet Obesitas: Cukup Makan!

Diet Obesitas ImageObesitas adalah tingkatan tertinggi dalam masalah berat badan. Obesitas sendiri dialami oleh sebagian orang karena factor konsumtif, meskipun ada pula di antara mereka yang karena factor genetic. Ketika seseorang sudah tervonis obesitas, maka cara untuk “sembuh” adalah dengan melakukan diet obesitas.

Obesitas sendiri (dapat) bermula dari tidak terkontrolnya asupan kalori. Makanan makanan yang mengandung kadar kalori tinggi yang enak dan menggoda, sulit untuk ditangkis.

Terlebih lagi dalam mengonsumsi makanan berkalori tinggi, terkadang seseorang menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan. Tanpa pernah disadari, pada akhirnya berat badannya pun meningkat pesat bahkan dalam waktu yang relative singkat.

Asal mula terjadinya obesitas pun ternyata bukan semata salah si makanan lho. Adanya semacam zat dopamine yang dihasilkan oleh makanan berkalori tinggi, menyeret seseorang untuk terus makan, makan, dan makan terus. Dopamine sendiri diproduksi oleh tubuh manusia dan ketika seseorang makan banyak makanan mengandung kalori tinggi, akhirnya mengaktifkan zat dopamine ini.

Diet obesitas berarti Anda harus mengurangi kadar kalori tersebut dan mengesampingkan ajakan zat domapine tersebut. Untuk sukses menjalankan program diet ini, Anda memang membutuhkan bekerja keras dan tekad kuat karena mengingat harus melawan efek dari zat domapine tersebut.

Seperti salah satu bintang Korea, untuk menurunkan berat badannya di awal debut kariernya, dia memajang foto orang dengan postur tubuh yang dia inginkan. Mungkin Anda bisa mencoba trik ini agar Anda tidak lupa.

Selanjutnya, diet obesitas ini akan meminta Anda melupakan makanan makanan mengandung kalori. Ini berarti Anda harus beralih kepada makanan yang mengandung serat tinggi. Sayur dan buah buahan adalah teman terbaik Anda saat berdiet. Begitu pula dengan cemilan, saat Anda sedang bersantai atau mengerjakan tugas kantor, sebaiknya tempatkan segelas jus buah tanpa gula atau semangkuk buah buahan segar di samping Anda.

Hibahkan semua cemilan Anda dan berhentilah untuk membuat persediaan. Biasanya, makanan dengan kadar kalori tinggi tak lepas dari gula. Pilih makanan dengan kadar gula rendah. Jika butuh pemanis, lebih baik gunakan madu murni. Ingat ya, yang murni. Karena biasanya yang madu aspal mengandung gula juga.


Lalu, sebagai ganti dari makanan berkalori tinggi, Anda dapat mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Namun ingat, pilih yang tanpa lemak ya.

Makanan berprotein tinggi biasanya akan membuat seseorang merasa cukup dan terpuaskan rasa laparnya. Ini akan membantu Anda. Namun tentu ya, batasi juga. Produk produk olahan susu, sebaiknya Anda pilih yang memiliki kadar lemak rendah. Sekarang sudah banyak tersedia di pasaran, sehingga ini akan memudahkan Anda.

Setelah Anda mengonsumsi makanan tinggi protein dan kaya serat, olahraga adalah bagian dari diet yang tidak terpisahkan. Ini akan membantu banyak. Dengan berolahraga, selain mengeluarkan banyak pasokan lemak Anda (lewat keringat), juga akan menambah massa otot Anda.

massa otot sendiri berfungsi untuk pengoptimalan system metabolisme tubuh. Semakin besar massa otot seseorang, maka semakin cepat pula pembakar lemak itu dilakukan. Ini berarti makanan yang Anda konsumsi tidak punya waktu untuk kembali menumpuk.

Sarapan bagi sebagian orang sering diabaikan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Hal ini adalah pikiran yang salah. Sarapan malah akan membantu Anda menjadi kurus lebih cepat.

Ini dikarenakan dengan seseorang makan di pagi hari, maka untuk siang dan malam harinya, dia akan lebih mudah mengontrol nafsu makanannya. Berbeda halnya jika Anda memutuskan untuk tidak sarapan pagi ini, tentu pada saat jam makan siang tiba, Anda akan bersikap loyal terhadap makanan untuk dapat memuaskan rasa lapar Anda. ini berarti sama dengan mengatakan: selamat datang makanan, “selamat datang gemuk!”. Saat jam makan tiba, makanlah secukupnya.

Untuk dapat menurunkan berat badan pada pediet yang mengalami obesitas, Anda perlu bersabar. Nikmati saja prosesnya dan tanpa sadar dengan seiring berjalannya waktu, Anda akan tersenyum puas dan dapat berbagi pengalaman diet obesitas dengan mereka yang ingin seperti Anda.

(sumber gambar : imgrum.net)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Kunci Diet Obesitas: Cukup Makan!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunci Diet Obesitas: Cukup Makan!