Home » Diet » Diet Jeruk Nipis? STOP !! Baca Dulu Artikel Ini

Diet Jeruk Nipis? STOP !! Baca Dulu Artikel Ini

Diet Jeruk Nipis? STOP !! Baca Dulu Artikel Ini

Sedang mencari info tentang khasiat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan? Mungkin Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini.

Meskipun tidak banyak, saya rasa informasi yang akan saya sampaikan tentang diet jeruk nipis bisa membantu “melegakan” keingintahuan Anda tentang cara diet aman dengan jeruk nipis ini.

Langsung pada pembahasan khasiat jeruk nipis untuk diet ya? Biar nggak kelamaan. Well, jeruk nipis oleh sebagian orang memang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan adanya rasa asam dan tingginya kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah jeruk tersebut. Keduanya bisa membantu memangkas lemak yang bersarang di dalam tubuh.

Selain itu, buah jeruk jenis ini juga mengandung kandungan yang lainnya selain vitamin C, yakni asam amino, asam sitrat, asam sitrun, kalsium, sulfur, minyat atsiri, zat besi dan fosfor.

Khasiat yang lain, di samping sebagai penyedia vitamin C, jeruk nipis juga dapat membantu proses pengosongan organ lambung. Ini dikarenakan jeruk nipis mengandung serat makanan. Karena itulah, jeruk juga dapat membantu seseorang untuk terus mendapatkan rasa kenyang, selain juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

Jeruk nipis juga memiliki kegunaan untuk proses detoksifikasi racun melalui feses dan urine. Selain itu, jeruk nipis juga punya manfaat untuk kecantikan seperti sebagai obat jerawat, bahan alami untuk memerahkan bibir, memutihkan siku tangan, untuk memutihkan ketiak dan yang lain sebagainya.


Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana cara mengonsumsi jeruk nipis untuk diet? Sebenarnya, menjalankan diet jeruk nipis tidak begitu rumit. Anda siapkan 1 sampai 3 butir jeruk. Ambil airnya lalu campurkan dengan segelas air putih 200 cc. Anda dapat menggunakan air hangat dan air dingin.

Tetapi saya lebih menyarankan untuk air dingin karena dapat membuat kandungan vitamin C-nya awet. Setelah Anda mencampurnya, Anda dapat langsung meminumnya. Namun jika Anda belum terbiasa dengan rasanya yang sangat asam, Anda diperbolehkan untuk menambahkan sedikit madu.

Jika Anda sudah terbiasa, sebaiknya Anda langsung meminumnya tanpa tambahan pemanis apa pun. Cara latihannya dengan perlahan-lahan mengurangi takaran madunya. Oh iya… dalam diet jeruk nipis ini Anda dianjurkan untuk menghindari penggunaan gula karena gula dapat menambah kalori Anda.

Air jeruk nipis ini dapat Anda konsumsi 2 kali dalam sehari, yakni setengah jam sebelum Anda sarapan dan sebelum Anda tidur. Minumlah setiap hari, namun saat melakukan diet jeruk nipis, Anda dianjurkan untuk “berlibur” satu hari tidak mengonsumsi air jeruk nipis. Mengapa?

Agar tubuh merangsang dan meningkatkan antibodi tubuh. Saat Anda menjalankan diet jeruk nipis ini, alangkah baiknya jika Anda juga mengimbanginya dengan memperbanyak konsumsi air putih. Ini akan membantu untuk meluruhkan lemak dalam tubuh Anda.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah mengonsumsi air jeruk nipis sebelum makan dapat menimbulkan sakit maag? Sepanjang yang saya tahu, meskipun jeruk nipis memiliki rasa yang asam, air perasaannya tidak akan membuat lambung Anda terasa perih.

Rasa asam pada buah jeruk ini memiliki sifat basa yang akan membantu proses netralisasi asam lambung berlebih. Jadi, mengonsumsinya sebelum makan aman bagi Anda.

Kemudian sebagai penunjang agar program diet dengan jeruk nipis Anda semakin berhasil, Anda juga harus imbangi dengan berolahraga yang teratur. Tidak perlu yang berat. Cukup hanya dengan bersepeda, berlari atau berenang. Anda pun tidak mutlak harus mencampur jerus nipis dengan air minum Anda. Anda dapat menambahkannya pada salad atau pun makanan yang memungkinkan bisa diberi perasan jeruk nipis.

Untuk aturan main diet jeruk nipis ini, Anda tetap diperbolehkan mengonsumsi makanan-makanan seperti diet-diet yang lain. Namun, ada batas waktu bagi Anda untuk menjalankan diet jeruk nipis ini, yakni hanya sepekan dalam sebulan. Jangan terlalu lama karena dikhawatirkan Anda akan mengalami malnutrisi (kekurangan nutrisi). Dan tentu hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda, benar kan?

Bagaimana, apakah Anda sudah tahu mulai paham cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis ini? Kalau sudah, selamat mencoba deit jeruk nipis !! Kalau sudah berhasil, tulis komentar Anda di sini ya, he..he..he..

(sumber gambar : obatpatahtullang02.wordpress.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Jeruk Nipis? STOP !! Baca Dulu Artikel Ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Jeruk Nipis? STOP !! Baca Dulu Artikel Ini