Home » Diet » Diet Dengan Pisang, Cara Diet Cepat dan Murah

Diet Dengan Pisang, Cara Diet Cepat dan Murah

Diet Dengan Pisang ImageDiet dengan pisang mulai booming setelah salah seorang penyanyi opera Jepang, Kumiko Mori,  mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesan dietnya yang terjadi hanya dalam waktu singkat.

Karena penuturannya tersebut, keesokan harinya buah pisang menjadi sulit ditemui seantero Jepang. Diet ini sendiri dikembangkan oleh Hitoshi Watanabe, yang dulu pernah belajar di fakultas kedokteran preventif.

Diet dengan pisang ini pun terbukti dapat menurunkan berat badan. Setelah “pengumuman” dari Kumiko Mori tersebut, praktis banyak yang mencobanya dan banyak yang berhasil menurunkan berat badan mereka.

Selain tergolong cepat dalam menurunkan berat badan, diet dengan pisang juga tergolong mudah untuk diterapkan oleh semua orang, asalkan mengikuti aturan mainnya dan tidak melanggar pantangan. Ada pantangannya? Tentu saja.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara diet dengan pisang, pertama tama, mari Anda simak kandungan dan manfaat apa saja yang terdapat pada buah ini.

Kandungan Pisang

  • Kandungan karbohidratnya per 100 gram pisang mencapai 23 gram. Jenis karbohidrat pisang termasuk yang mudah dicerna oleh tubuh. Jadi, bagi Anda yang sedang butuh tambahan energy mengonsumsi pisang adalah pilihan yang tepat.
  • Pisang per 100 gram dapat memasok 5 miligram kalsium tubuh.
  • Pisang ukuran sedang memiliki kandungan kalium sampai 400 miligram.
  • Vitamin A, Vitamin B-6 dan Vitamin C.
  • Magnesium, seng, mangan, besi, flavonoid, dan selenium.

Manfaat Pisang

  1. Mengatasi Anemia. Kandungan zat besi di dalamnya adalah salah satu sumber yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah.
  2. Mengatasi tekanan darah tinggi. Kandungan serat dalam pisang dapat mengikat lemak dan mencegah pembentukan kerak kolesterol pada dinding aliran darah. Selain itu kandungan kalium dalam pisang juga dapat menstabilkan tekanan darah.
  3. Mencegah penyakit jantung.
  4. Meningkatkan system kekebalan tubuh.
  5. Melancarakan buang air besar. Kandungan serat
  6. Meningkatkan aliran oksigen ke otak. Kandungan potassium atau kalium dalam pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak.
  7. Memperbaiki fungsi otot dan saraf. Ketika Anda mengalami kram otot setelah olahraga, konsumsi pisang dapat membantu meredakannya.
  8. Menjaga keseimbangan cairan tubuh.
  9. Mengobati sakit maag.
  10. Masker untuk mengobati jerawat.
  11. Menghaluskan kulit wajah.
  12. Memperbaiki keadaan mood.
  13. Mengurangi nyeri saat haid.

Cara Diet dengan Pisang


Berdiet dengan pisang akan membuat Anda serasa sedang tidak berdiet. Diet ini hanya menganjurkan Anda untuk mengonsumsi pisang dan air putih hangat di saat sarapan. Pada siang harinya, Anda boleh makan apa pun yang Anda sukai selama bukan es krim, alcohol, makanan penutup, dan  produk olahan susu.

Untuk cemilan, Anda dapat mengonsumsi apa saja asalkan bukan makanan gorengan atau yang mengandung minyak dan pisang. Yups, pisang tetap menjadi andalan Anda ketika lapar mendera.

Makan malam pun tidak boleh lebih dari jam 8 malam. Makan makanan manis hanya diperbolehkan saat Anda makan siang saja. Sekalipun olahraga tidak ditekankan pada diet ini, namun kami tetap menyarankan Anda untuk berolahraga karena ini dapat membantu diet Anda menjadi lebih optimal.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi air mineral dengan suhu kamar. Makanan ringan atau makanan manis pun hanya boleh Anda konsumsi sekali dalam sehari.

Sebagai pendukung, sering seringlah mengonsumsi teh hijau tanpa campuran apa pun. Namun jika terpaksa butuh pemanis, gunakan madu dan tinggalkan gula.

Itulah ulasan ringkas tentang diet dengan pisang beserta dengan manfaat manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi pisang. Ternyata, tidak hanya membantu menurunkan berat badan, namun pisang juga punya banyak sekali manfaat bagi keseh

(sumber gambar : lifestyle.analisadaily.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu Untuk Diet Image

Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Susu Untuk Diet

Anda suka susu? Banyak orang menggemari bahan makanan yang satu ini. Susu, meskipun lazimnya dapat …

Diet Dengan Pisang, Cara Diet Cepat dan Murah


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Dengan Pisang, Cara Diet Cepat dan Murah