Home » Diet » Diet dengan Pepaya: Diet Sehat Pelangsing Cepat

Diet dengan Pepaya: Diet Sehat Pelangsing Cepat

Diet Dengan Pepaya ImageBuah pepaya diburu karena dapat melancarkan sistem pencernaan. Dan tahukah Anda, kalau buah pepaya bisa untuk diet?

Pepaya untuk diet ternyata sudah lazim dilakukan tapi tanpa sadar. Kenapa? Banyak orang yang mengeluhkan susah buang air besar akhirnya “lari” ke buah pepaya. Salah satu sistem diet adalah dengan melancarkan sistem pencernaan dan begitu pula dengan cara kerja buah pepaya.

Buah pepaya jika tepat penggunaannya dapat membantu Anda dalam berdiet. Namun tentu, kesuksesan program diet Anda tidak hanya sekedar bertumpu pada buah pepaya saja. Tapi juga perlu diimbangi dengan konsumsi makanan makanan yang mendukung program diet Anda.

Buah pepaya memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda, terutama yang mendukung program diet harian Anda. Pepaya kaya akan vitamin C yang akan membantu tubuh melakukan proses detoksifikasi racun yang pada akhirnya akan membantu memperlancar proses buang air besar, selain juga mengandung antioksidan tinggi sehingga menjadi antikanker. Lalu, adanya enzim papain dalam buah pepaya yang terkenal berfungsi sebagai penghancur protein.

Dalam memilih buah, pilihlah pepaya segar yang tidak terlalu matang dan memiliki kondisi fisik yang baik. Sebaiknya, pilihlah pepaya organic. Lalu bagaimana aturan mainnya?

Pertama, minumlah air putih hangat 1-2 gelas di pagi hari setelah Anda bangun tidur. Mengonsumsi air putih hangat akan membantu membersihkan usus Anda.

Kedua, 1 jam sebelum Anda pergi berolahraga, makanlah beberapa potong buah pepaya yang sudah dikupas bersih.

Ketiga, setengah jam setelah berolahraga, kembali buah pepaya atau Anda bisa menggantinya dengan buah lain seperti jeruk. Untuk sarapan, Anda boleh mengonsumsi oatmeal dan sayuran.


Pada pertengahan pagi, ketika perut Anda lapar sambil menunggu makan siang, Anda dapat mengemil buah buahan segar atau sandwich yang ramah diet. Minum juga minuman herbal yang bisa mendukung program diet Anda seperti teh hijau. Untuk pemanis, gunakan madu murni.

Selanjutnya, pada makan siang Anda boleh makanan seperti biasanya namun tetap, sayuran adalah menu yang sangat direkomendasikan untuk Anda santap. Jika hendak makan nasi, gunakan beras merah atau jika ingin makan nasi putih, kurangi porsi Anda dengan porsi anak anak alias dengan piring kecil. Anda tetap boleh mengonsumsi ikan selama diet. Namun, sebisanya hindari konsumsi produk olahan susu dan makanan yang mengandung tepung.

Untuk makan malamnya, Anda dapat mengonsumsi seperti pada yang pada siang hari Anda makan. Selama menjalankan program diet, sebaiknya Anda rajin mengonsumsi air mineral karena ini akan membantu proses pencernaan.

Ketika Anda sedang mengonsumsi buah pepaya, jangan campur dengan makanan yang lain karena buah pepaya dapat melakukan proses fermentasi sehingga makanan yang Anda makan dapat berubah menjadi racun, beralkohol, dan menyebabkan memperberat sistem pencernaan Anda.

Informasi lain yang perlu Anda ketahui, ternyata pada sebagian orang buah pepaya dapat mengakibatkan alergi. Alerginya pun pada setiap orang dapat berbeda beda. Ada yang mengalami gangguan system pernafasan (terutama yang menderita asma dan bronchitis), diare hebat, mual dan mulas. Iritasi kulit pun juga dapat terjadi pada sebagian orang pasca konsumsi buah ini. Biasanya, keluahan yang dialami adalah gatal, bengkak, dan munculnya ruam ruam. Ini terjadi pada kulit yang terjadi kontak langsung dengan buah pepaya dan biasanya ini muncul di sekitar mulut.

Selain itu, jika Anda sedang hamil dan menyusui sebaiknya sementara menghindari konsumsi buah pepaya baik yang belum matang maupun yang sudah karena khawatir akan menganggu janin dan bayi. Pada buah pepaya mentah mengandung sifat kontraseptif (yakni mencegah kehamilan).

Terlepas dari alergi yang timbul dari konsumsi buah pepaya, diet dengan pepaya cukup terbilang efektif. Selama konsumsinya pun jangan berlebihan karena khawatir akan diare. Untuk makan harian (bukan diet) Anda tetap bisa rutin mengonsumsinya untuk mengindari konstipasi.

(sumber gambar : buahunik.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet dengan Pepaya: Diet Sehat Pelangsing Cepat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet dengan Pepaya: Diet Sehat Pelangsing Cepat