Home » Diet » Diet Cepat Kurus… Seperti Apakah Program Itu?

Diet Cepat Kurus… Seperti Apakah Program Itu?

Diet Cepat Kurus... Seperti Apakah Program Itu?Sudah menjadi rahasia umum kalau sekarang banyak orang yang ingin memiliki badan yang ideal dengan cara yang cepat.

Apalagi jika mereka mengalami obesitas. Sudah dah… segala cara diet cepat kurus dipraktekkan.

Lalu, bagaimana sih sebenarnya diet cepat kurus itu? Apakah diet cepat kurus itu benar-benar berhasil?

Well, bagi saya… diet cepat kurus itu sama seperti jenis diet lain. Aturan main kurus dengan cepat ini juga hampir mirip-mirip.

Jika ada yang berbeda seperti diet ala Tina Toon misalnya, intinya tetap sama… pola makan sehat. Hanya “komponen” dan “tata caranya” saja yang berbeda. Lalu bagaimana jawaban dari judul di atas?

Apakah diet cepat kurus itu ada? Jika ada, apakah bisa berhasil? Well, cara diet cepat kurus memang ada. Dan bisa berhasil. (*Anda senang ya dengan jawaban ini ya, he..he..he..). Tetapi ada syaratnya… “intensitasnya” perlu ditambah !!

Sayangnya, jika “intensitas” tersebut Anda tambah terlalu berlebihan, Anda akan jatuh sakit. Jadi intinya tetap berujung pada satu hal… lakukan diet cepat kurus tetapi tetap memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh, okay?

Caranya bagaimana? Silahkan Anda baca cara agar cepat kurus di bawah ini :


  1. Kurangi konsumsi karbohidrat.
    Karbohidrat dapat membuat Anda gemuk jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah besar. Tetapi ingat… tidak semua sumber karbohidrat patut Anda hindari. Ganti saja nasi putih Anda dengan beras merah atau dengan oatmeal. Selain sebagai sumber karbohidrat, keduanya juga kaya akan serat.
  2. Kurangi makanan siap saji.
    Makanan siap saji biasanya banyak mengandung kolesterol. Jelas hal ini sangat tidak mendukung dengan program diet cepat kurus Anda. Apalagi biasanya makanan cepat saji sangat menggugah selera. Rasa-rasanya sulit untuk menolak godaan tersebut. Selain itu, bagi Anda yang memiliki masalah dengan penyakit jantung dan hipertensi, makanan yang mengandung kolesterol atau lemak jenuh akan membuat kesehatan Anda terancam. Jadi jika Anda “belum kuat” menahan godaan makanan siap saji, tips dari saya makan saja makanan yang digoreng, tetapi Anda dapat mengganti minyaknya dengan minyak zaitun. Jadi hindari penggunaan minyak goreng biasa, okay?
  3. Kurangi minuman bersoda.
    Minuman bersoda biasanya memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Jelas hal ini akan memberikan banyak “sumbangan” terhadap bertambahnya berat badan Anda. Gula yang mudah dicerna akan membuat kadar gula Anda meningkat. Jadi gantilah dengan konsumsi air putih, jus buah tanpa gula atau teh hijau. Minuman tersebut aman dan dapat mendukung program diet cepat kurus Anda. Konsumsilah dalam porsi yang cukup saja ya…
  4. Makan dengan piring kecil.
    Ketika Anda selesai makan, akan muncul sebuah perasaan kalau Anda sudah kenyang, iya kan? Nah, itu adalah signal dari otak yang melihat secara visual kalau piring Anda sudah kosong. Makan dengan piring segede apa pun ketika kosong, perut Anda akan tersugesti untuk merasa kenyang. So, biar diet cepat kurus Anda berhasil, “manipulasikan” otak Anda dengan menggunakan piring yang kecil saat Anda memakan menu diet Anda.
  5. Olahraga yang teratur.
    Olahraga adalah senjata andalan dari diet cepat kurus. Olahraga terbukti bisa membuat tubuh membakar lemak jika dilakukan dengan teratur dan rajin. Anda dapat berolahraga setiap hari atau minimal 3 hari sekali. Pilih saja olahraga-olahraga yang ringan yang tidak membuat Anda harus keluar banyak uang. Basket, lari, bersepeda, renang dan aerobik adalah di antara pilihan olahraga yang dapat Anda lakukan. Jangan maein golf atau menyelam ya… ha..ha..ha.. Olahraga menjadi penting karena dapat membentuk massa otot. Otot akan membantu Anda membakar lemak. Semakin besar massa ototnya, proses pembakaran lemak akan semakin mudah. Selain itu untuk membentuk massa otot yang ideal, Anda juga dapat memperbanyak konsumsi protein, seperti udang.
  6. Makan makanan yang mengandung serat tinggi.
    Makanan yang mengandung serat tinggi akan membuat Anda cepat merasa kenyang walaupun baru makan dalam porsi sedikit. Makanan jenis ini bisa Anda dapatkan dari sayur dan buah. Beberapa karbohidrat ada yang mengandung serat nasi merah dan oatmeal. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk mengkonsumsi makanan tinggi serat. Selain itu, dengan mengkonsumsi serat dalam porsi yang banyak, sistem pencernaan Anda akan berjalan dengan “lancar”. Proses pembuangan feses pun juga akan berjalan “lebih baik”. Dan terkadang, salah satu penyebab perut terlihat buncit adalah karena tidak teraturnya seseorang melakukan BAB.

Bagaimana dengan tips diet cepat kurus di atas? Sederhana kan? Sebenarnya kunci dari tips cepat kurus adalah motivasi diet Anda serta disiplin saat menjalankannya. Alasan mengapa Anda ingin kurus adalah pondasi dasar dan terpenting dari metode atau “cara kurus dengan cepat” itu sendiri.

Setelah itu konsisten dan disiplinlah dengan target yang Anda canangkan. Selebihnya, hanya masalah teknis saja. Anda ingin mencobanya?

(sumber gambar artikel cara kurus cepat & cara kurus dengan cepat : wellesleydentalgroup.com) 

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Cepat Kurus... Seperti Apakah Program Itu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Cepat Kurus... Seperti Apakah Program Itu?