Home » Diet » Diet Apel: Diet Banyak Manfaat

Diet Apel: Diet Banyak Manfaat

Diet Apel ImagePernah dengar tentang diet apel? Menurut Anda, bagaimana cara dietnya? Apakah dalam satu hari hanya makan apel saja tanpa makan yang lain?

Banyak orang beranggapan, yang namanya diet apel itu ya diet yang cuman makan apel saja dalam sehari. Sarapan menu apel, makan siang menu apel, dan makan malam pun juga menu apel. Kalau tidak kuat dengan metode diet seperti ini, khawatirnya akan membuat pelakunya phobia dengan buah apel. Bukannya badan langsing tapi malah …

Tubuh sangat butuh dengan berbagai asupan nutrisi untuk membantu menjalankan fungsi organ dengan baik. Bahkan terkadang, jika asupan nutrisi ini tidak terpenuhi dengan kadar cukup (bahkan kurang), dia akan diambil dari sumber lain yang juga sama sama berasal dari dalam tubuh. Dalam tubuh kita memang memiliki “cadangan” untuk bertahan. Tapi apa jadinya jika cadangan itu diambil terus terusan?

Sekalipun Anda memilih untuk menerapkan diet apel, Anda tetap boleh untuk makan makanan selain buah apel. Anda tetap boleh makan nasi, daging, ikan, dan yang lainnya. Anda hanya perlu memakan buah apel setiap sebelum makan besar dan cukup sebutir saja. Selanjutnya, Anda juga dapat menjadikan buah apel sebagai cemilan sehat Anda selama menjalani program diet ini.

Apel sendiri memiliki kandungan serat tinggi. Karena itulah, buah apel termasuk ke dalam jenis jenis buah diet. Mengonsumsinya akan membuat rasa kenyang Anda awet. Selain itu, kadar airnya yang juga banyak akan membuat Anda cepat merasa kenyang.

Lalu, bagaimana cara makannya, apakah dengan kulit atau tidak? Mengonsumsi apel beserta dengan kulitnya akan membuat kadar gula dalam darah Anda naik dengan lambat. Ini karena rendahnya kadar glycemic.

Selain mengonsumsi buah apel setiap sebelum makan dan menjadikannya cemilan, sayuran dan buah buahan lain juga sangat Anda butuhkan untuk menyukseskan program diet Anda. Mengonsumsi air mineral secara teratur juga akan membantu proses pelepasan racun dalam tubuh lewat urine dan feses.

Mengonsumsi buah apel secara rutin, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja? Melancarkan pencernaan, mengurangi berat badan, mengobati asma, menguatkan ginjal, menurunkan tekanan darah, menstabilkan gula darah, dan yang lainnya. Dalam buah apel juga mengandung antioksidan yang dapat menguatkan system kekebalan tubuh Anda bersifat antikanker.


Lalu, harus menggunakan jenis apel yang mana? Yang biasanya digunakan untuk diet adalah apel merah. Namun, Anda juga dapat menggunakan apel hijau (apel malang). Kandungan nutrisi di dalamnya pun hampir sama. Seperti apel merah memiliki kandungan gizi berupa pectin, kalium, dan selulosa.

Pectin yang terdapat pada daging apel memiliki sifat larut air dan dapat berubah menjadi gel, sehingga akan membuat perut Anda terasa kenyang dalam jangka waktu lama. Kandungan kalium berfungsi menstabilkan denyut jantung dan mengatur tekanan darah. Selulosa yang terdapat pada kulit apel yang bersifat tak larut air mempunyai manfaat melancarkan proses system pencernaan.

Sedangkan kandungan pada apel malang adalah vitamin A, B komplek, C, zat besi,fosfor, kalium, belerang, natrium, magnesium, silicon, dan potassium. Kandungan vitamin A-nya pun lebih kaya dibandingkan pada buah jeruk, sehingga cocok untuk meredakan influenza dan menjaga kesehatan mata. Buah ini pun juga dapat berfungsi sebagai penghancur batu ginjal, membersihkan racun pada tubuh, mengobati radang, melancarkan system metabolism tubuh, dan batuk.

Untuk mengonsumsinya pun Anda bisa memakannya tanpa diolah maunpun dibuat jus. Konsumsilah secara teratur. Jadikan dia sebagai menu wajib dalam setiap kesempatan makan Anda. Hmmm, bagaimana? Apakah Anda masih ingin seharian hanya makan apel atau mengikuti diet apel ini? Selamat mencoba!

(sumber gambar : infoseputarpertanian.blogspot.co.id)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Diet Apel: Diet Banyak Manfaat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diet Apel: Diet Banyak Manfaat