Home » Penyakit » Anda Nyeri Kepala? Waspadai !! Itu Ciri Ciri Kanker Otak

Anda Nyeri Kepala? Waspadai !! Itu Ciri Ciri Kanker Otak

Anda Nyeri Kepala? Waspadai !! Itu Ciri Ciri Kanker Otak

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang? Saya rasa Anda juga akan meng-amin-i-nya.

Varian kanker pun cukup beragam, semuanya sangat berbahaya dan tak jarang menyebabkan kematian.

Salah satu varian dari kanker yang sangat menakutkan adalah kanker otak. Seperti apakah ciri ciri kanker otak itu? Ada beberapa. Tetapi ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu apa dan bagaimana sebenarnya kanker otak tersebut.

Otak adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Otak yang tersusun dari jutaan sel saraf memiliki banyak peran dalam kehidupan manusia, seperti mengatur dan mengontrol perilaku dan spontanitas, tekanan darah, suhu tubuh dan denyut jantung.

Otak juga berfungsi terhadap ingatan manusia, emosi, system motoric, system kognitif dan kondisi psikologis manusia.

Pembagian fungsi otak manusia sendiri sampai saat ini masih menjadi perdebatan di kalangan para ilmuwan. Nah, apa jadinya jika otak Anda terserang kanker? Anda tahu kan bagaimana sulitnya menjalani aktivitas sehari-hari ketika kepala Anda sakit? Apalagi dengan kanker otak.

Tanda tanda kanker otak di awal adalah seringnya muncul nyeri di dalam kepala. Sakit kepala dengan lokasi tak wajar sering terjadi. Intensitasnya kian bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Saking hebatnya rasa sakit kepala tersebut, bisa membuat penderitanya merasa mual.


Ciri ciri penderita kanker otak adalah kaburnya pengelihatan mereka, karena kanker otak dapat membuat pandangan penderitanya mengabur. Ciri ciri kanker otak lainnya adalah terjadinya kejang tanpa ada riwayat epilepsy sebelumnya.

Dan karena otak berfungsi dalam mengatur emosi, perilaku, dan gerak motoric, penyakit ini lambat laun akan menyebabkan perubahan perilaku, gangguan emosi serta berkurangnya gerak reflex tubuh dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Ciri ciri kanker otak yang lainnya lagi adalah berkurangnya kekuatan otot tangan dan kaki sampai mengakibatkan mati rasa, sulit berbicara, sulit menjaga keseimbangan tubuh, mudah merasa bingung, pendengaran terganggu, indra penciuman menurun serta sering merasa ngantuk padahal sudah cukup tidur.

Penyebab dari kanker otak sendiri adalah karena kebiasaan hidup yang kurang sehat. Kebiasaan tak sehat ini tidak hanya terbatas pada pola makan semata, namun juga pada lingkungan. Paparan zat kimia berbahanya dapat memberikan “urun” yang cukup besar dalam memperbesar resiko terkena kanker otak.

Rokok yang terkenal dengan banyak efek samping negatif bagi kesehatan ternyata juga dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker otak. Baik itu perokok aktif maupun perokok pasif, sama saja !!

Faktor keturunan juga bisa mempengaruhi resiko terkena kanker otak. Tetapi sekalipun dapat menurun, bukan berarti kanker otak termasuk ke dalam golongan penyakit menular.

Lalu apa lagi penyebab kanker otak selain yang sudah dipaparkan di atas? Sering terpapar radiasi, bekerja di kilang minyak, bekerja di pabrik kimia juga semakin memperbesar resiko terkena penyakit ini.

Eniwei, anggapan akan radiasi dari signal ponsel terhadap otak manusia sehingga dapat menimbulkan kanker otak sampai sekarang tidak terbukti. Pemanis buatan pun juga demikian.

Bahkan produk ini diklaim aman bagi manusia setelah mengalami beberapa kali studi lapangan. Selain itu, trauma pada kepala seperti benturan juga tidak terbukti dapat menimbulkan kanker otak.

Sekarang Anda sudah paham kan apa itu kanker otak, apa saja penyebabnya dan bagaimana ciri ciri kanker otak? Well, setiap orang beresiko terkena penyakit kanker otak tanpa memandang jenis kelamin dan usia.

Karenanya, perhatikan pola sehat Anda dengan tinggal di daerah yang bebas polusi, baik polusi asap kendaraan bermotor, pabrik, maupun rokok. Perbaiki pola makan Anda. Hindari penggunaan MSG dan yang semisalnya.

Dan jika ternyata Anda sudah merasakan sakit kepala yang terjadi secara terus-menerus, segeralah pergi ke dokter karena ditakutkan hal itu termasuk ciri ciri kanker otak. Selamat beraktifitas, semoga Anda diberikan kesehatan…

(sumber gambar artikel ciri ciri penyakit kanker otak : bizweekpopularity.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Gejala Kanker Rahim : Pendarahan Abnormal Hingga Nyeri

Gejala Kanker Rahim : Pendarahan Abnormal Hingga Nyeri

Hanya satu dari seratus penderita kanker rahim yang dapat bertahan hidup. Mengapa? Karena seperti pada …

Anda Nyeri Kepala? Waspadai !! Itu Ciri Ciri Kanker Otak


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda Nyeri Kepala? Waspadai !! Itu Ciri Ciri Kanker Otak