Home » Diet » Amakan Program Diet Anda dengan Makan Cemilan Untuk Diet

Amakan Program Diet Anda dengan Makan Cemilan Untuk Diet

Amakan Program Diet Anda dengan Makan Cemilan Untuk Diet

Rasanya, tidak asyik jika membaca buku atau bersantai tanpa ditemani cemilan. Tapi bagaimana jika Anda sedang berdiet? Pasti akan jadi “problem” besar, iya kan?

Tenang… saya punya solusinya. Apa itu? Cemilan untuk diet !! “Lho, apa bisa?” Bisa !! Cemilan untuk diet adalah jawaban bagi Anda yang ingin selalu berada di “track diet” tanpa ada rasa bersalah karena makan camilan.

Selain itu, cemilan untuk diet bisa membantu menvariasi menu diet Anda agar tidak bosan dan jenuh. Anda pun akan lebih bersemangat menjalankannya.

Karena banyak orang yang gagal menjalankan program diet karena mereka tidak kuat dengan hanya mengonsumsi sayur dan buah saja. Makanan yang dulu digemari, sekarang “hilang” begitu saja.

Dan sudah bukan rahasia lagi kalau sebagian orang sangat khawatir mereka akan “menderita kelaparan” saat menjalankan program diet.

Kenapa? Karena mereka tidak diperbolehkan makan di luar jadwal jam makan. Dengan kata lain mereka tidak boleh makan camilan !! Namun sekarang jangan khawatir…

Anda tetap boleh untuk mengonsumsi cemilan selama menjalankan program diet selama Anda tidak melanggar rambu-rambunya. Tetapi jangan berlebihan ya… Apa saja cemilan untuk diet tersebut? Ini dia…


  1. Buah-buahan
    Buah-buahan dapat Anda nikmati tanpa harus mengolahnya. Ini adalah cemilan untuk diet yang paling mudah untuk Anda makan. Selain itu, Anda dapat memotongnya kecil-kecil lalu dicampur dengan yogurt rendah lemak untuk dijadikan ice cream yang kaya serat. Buah-buahan tadi pun dapat Anda jadikan puding. Well, buah apa saja yang bisa Anda jadikan cemilan untuk diet? Strawberi, pisang, pir, apel, melon, anggur, kiwi dan cherry. Lezat kan?
  2. Gandum Utuh
    Gandum adalah salah satu sumber karbohidrat yang kaya serat. Di antara olahan gandum adalah roti tawar. Biar tidak terasa tawar (namanya aja roti tawar), Anda dapat menambahkan sedikit selai kacang atau potongan pisang di atasnya. Oatmeal juga bisa menjadi pilihan cemilan untuk diet dengan menambahkan potongan buah-buahan di atasnya. Contohnya pisang, kiwi atau strawberi. Bakpao ternyata juga bisa Anda makan karena terbuat dari tepung gandum. Isinya pun beragam, dijamin Anda tidak akan bosan, he..he..he..
  3. Olahan susu
    Pilihlah susu yang rendah lemak. Anda bisa mengonsumsi susu maupun olahannya seperti yogurt dan keju. Masih kurang nikmat? Masih ada satu lagi camilan untuk diet…
  4. Kacang-kacangan
    Kacang almond adalah salah satu jenis kacang yang kaya serat. Olahan lain dari kacang-kacangan adalah kacang hijau. Kacang hijau dapat Anda konsumsi dalam bentuk bakpia. Bakpia tergolong aman untuk Anda makan karena cara pembuatannya dengan di-oven.

Saya punya catatan khusus. Saat Anda memakan cemilan untuk diet di atas, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar membantu penyerapan dan sistem pencernaan Anda. Selain air putih, jus buah dapat menjadi pilihan Anda. Jus untuk diet memiliki banyak varian, tergantung selera Anda. Jadi Anda tidak akan bosan.

Hmmm… sekarang masih kuat kan Anda untuk tetap melanjutkan program diet sehat? Kesimpulannya adalah diet itu bukan tentang “larangan” namun tentang “memilih dengan benar”. Makan dengan banyak varian menu namun tetap memperhatikan apa yang Anda konsumsi akan tetap membawa Anda kepada jalur yang aman.

Berusaha sekreatif mungkin dalam mengolah menu masakan diet sehingga Anda tidak jenuh dan bosan. Selain itu, Anda tidak akan mudah tergoda dengan jajanan yang ada di sepanjang jalan.

Dan kalau Anda sudah mulai tergoda, segera sediakan cemilan untuk diet Anda di ruang kerja, di dalam mobil, di kamar tidur atau di mana pun Anda berada. Ingatlah bahwa rasa kenyang dari makan cemilan untuk yang diet di atas akan segera meredam keinginan Anda untuk makan “jajanan yang bisa menghancurkan” program diet Anda.

Mari… sukseskan program diet Anda dengan makan cemilan untuk diet. Ciaaayoooo !!

(sumber gambar : adi-nurcahaya.blogspot.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Amakan Diet Anda dengan Makan Cemilan Untuk Diet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Amakan Diet Anda dengan Makan Cemilan Untuk Diet