Home » Diet » Cara Diet Pisang yang Benar

Cara Diet Pisang yang Benar

Cara Diet Pisang ImageCara diet pisang sekarang sedang banyak dicari cari karena terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Diet dengan pisang ini juga menjadi favorite di Jepang, asal diet pisang ini pertama kali muncul. Diet pisang yang dibuat oleh Hitoshi Watanabe ini pun sukses menjadikan pisang langka di Jepang. Seperti apa dietnya?

Yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah memilih pisang. Pilih pisang yang berada dalam kondisi baik. Simpan pada suhu kamar. Jangan disimpan di lemari es atau dijemur di luar rumah. Kalau bisa, carilah pisang organic.

Untuk memulai dari Anda, konsumsilah buah pisang, terutama di pagi hari. Gunakan buah ini untuk makan pagi Anda. Berapa buah? 1 sampai 2 cukup. Selanjutnya, minum air putih. Hanya itu? Yups, menu sarapan Anda hanya itu. Tidak boleh yang lain. Tidak boleh yang berminyak. Tidak boleh yang manis. Siap?

Pada siang harinya, Anda boleh makan makanan apa saja yang Anda inginkan. Tapi tetap, batasi porsinya. Jangan kalap karena pagi harinya Anda cuma boleh makan pisang dan minum air putih saja.

Namun sebelum Anda makan, Anda lebih baik makan 1 buah pisang dulu. Baru setelah itu, silahkan Anda menyantap makan siang Anda dengan penuh suka cita.

Nah, sebelum terlambat Anda melanggar pantangan cara diet pisang ini, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh Anda konsumsi selama menjalani diet ini. Apa? Ada pantangannya? Yups, tentu Anda pantangannya.

Namanya juga diet. Apa saja? Alcohol, es krim, makanan penutup, dan  produk olahan susu adalah makanan yang harus dan wajib Anda hindari selama diet ini berlangsung.

Selanjutnya adalah makan malam. Makan malam ini tidak boleh Anda lakukan lebih dari jam 8 malam. Jadi, sebelum jam itu, Anda boleh makan dan beri jeda 2 jam dengan jam pergi tidur Anda.


Makanan apa saja yang boleh dimakan? Makan pisang 1 sampai 2 buah dan minum segelas air putih (dengan suhu normal) saja. Sama seperti menu sarapan? Yups, Anda betul!

Aturan dari diet pisang ini adalah Anda hanya boleh makan makanan manis sekali dalam sehari dan waktu tertepat adalah saat Anda makan siang. Makan makanan berprotein pun juga sebaiknya dilakukan saat siang hari. Makan nasi? Sama juga, pas makan siang.

Sebelum Anda makan apa pun, sebaiknya terlebih dahulu makan pisang. Lalu, jika Anda lapar ketika menunggu jadwal makan selanjutnya alias butuh cemilan, Anda hanya diperbolehkan makan buah pisang. Cukup ½ sampai 1 buah pisang.

Jangan lupa perbanyak minum air putih dengan suhu normal. Dan sebaiknya, Anda makan pisang dalam kondisi belum diolah jadi makanan apa pun. Oke?

Sebagai tambahan, sebaiknya selama diet Anda juga mengganti beberapa makanan Anda biar lebih ramah diet. Apa saja? Ganti nasi putih Anda dengan beras merah, kentang, oatmeal, atau roti gandum. Perbanyak juga makan makanan yang banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, seperti sayur dan buah.

Hindari juga makan makanan yang dimasak dengan cara digoreng karena ini akan menambah kadar kolesterol Anda. untuk sumber proteinnya, Anda bisa mengonsumsi tahu, tempe, susu kedelai, susu almond.

Protein hewani yang boleh Anda konsumsi hanyalah daging daging tak berlemak, seperti dada ayam, dada unggas, ikan tuna, ikan salmon, udang, dan seafood lainnya.

Jadi, sekalipun cara diet pisang ini hanya “menekankan” pada konsumsi pisang lebih sering, bukan berarti Anda mengabaikan makanan makanan lainnya. Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat akan membantu pengoptimalan kerja diet Anda.

Bonus lainnya, diet pisang ini tidak mensyaratkan olahraga. Tapi jika Anda ingin berolahraga, itu lebih baik.

Bagaimana, mudah bukan cara diet pisang itu?

(sumber gambar : necturajuice.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Cara Diet Pisang yang Benar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Diet Pisang yang Benar