Home » Diet » Plus Minus Cara Diet Ketat Tanpa Sarapan dan Puasa 16 Jam

Plus Minus Cara Diet Ketat Tanpa Sarapan dan Puasa 16 Jam

Plus Minus Cara Diet Ketat dengan Tanpa Sarapan dan Puasa 16 Jam

Mau tahu cara diet ketat? Bisa !! Siapkan diri Anda dengan segala konsistensi yang harus Anda jalani.

Tetapi Anda perlu melakukan beberapa tahapan sebelum Anda akhirnya mencapai tahapan cara diet ketat yang paling “esktrim”.

Seperti apa tahapan-tahapannya? Ada 4 tahapan yang paling banyak dilakukan orang yang menginginkan penurunan berat badan yang fantastik dalam waktu yang singkat. Dan ini memang berhasil.

Tetapi sebelum saya lanjutkan pembahasan mengenai cara diet ketat ini, kembali saya tanyakan kepada Anda… Benar Anda berniat untuk menjalankan cara diet ketat ini?

Kalau jawaban Anda “Ya”… saya cuma bisa katakan, “Good Luck”, semoga Anda berhasil. Miliki motivasi diet yang benar dan konsistenlah dengan apa yang akan Anda lakukan, okay?

Saya lanjutkan… tahapan yang harus Anda lalui sebelum menjalani cara diet ketat adalah sebagai berikut :

  • Pertama, rubah pola makan Anda.
    cara diet ketat yang harus Anda lakukan adalah mengganti pola makan. Jika biasanya Anda makan sehari tiga kali, mulai sekarang Anda hanya perlu makan sehari dua kali. Selain itu, Anda juga harus mulai mengurangi asupan kalori dan mulai untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar setiap hari.
  • Kedua, tidak sarapan sehabis bangun tidur.
    Anda dianjurkan untuk makan 3 sampai 4 jam setelah bangun tidur. Makan terlalu pagi akan memberatkan sistem pencernaan karena harus membakar lemak lebih banyak.
  • Ketiga, sering-seringlah berpuasa.
    Puasa yang dianjurkan di sini berbeda dengan puasa yang biasanya dilakukan oleh umat muslim. Puasa pada tahapan ketiga cara diet ketat di sini berarti Anda harus menahan diri selama minimal 16 jam dalam sehari untuk tidak makan apa pun kecuali air putih. Bahkan yang lebih ekstrim lagi Anda dapat berpuasa selama 24 jam! Apakah Anda sanggup?
  • Olahraga.
    Setelah Anda menjalankan ketiga tahapan di atas, semua harus Anda barengi dengan berolahraga. Olahraga tidak bisa dipisahkan dengan cara diet keat, meskipun bukan sesuatu yang mutlak yang harus Anda kerjakan. Diet tanpa olahraga bisa, tetapi agar hasil lebih cepat, berolahragalah !!

Lalu, apakah cara diet ketat di atas adalah diet cepat yang sehat? Atau malah sebaliknya? Jangan-jangan ada efek samping bagi kesehatan ? Pertanyaan yang bagus. Saya kutip dari pernyataan beberapa ahli…


  1. Mengganti Pola Makan
    Mengganti pola makan dari 3 kali menjadi 2 kali kebanyakan tidak disarankan. Jika yang Anda maksud adalah mengganti pola makan yang berkaitan dengan asupan makanan, maka inilah yang disarankan dalam banyak ahli kesehatan.
  2. Tidak Sarapan
    Katanya, tidak sarapan adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini ini tidak sepenuhnya benar. Mereka yang terbiasa sarapan di pagi hari akan terbantu dengan terkontrolnya porsi makan siang dan makan malam. Selain itu, makanan yang Anda makan saat sarapan akan diproses oleh tubuh saat sore atau malam hari. Selain itu, melewatkan sarapan berarti Anda beresiko makan siang dan malam dalam jumlah yang besar. Hal ini bisa terjadi karena Anda ingin “menambal” rasa lapar Anda ketika pagi. Badan Anda membutuhkan energi untuk memulai aktivitasnya. Melewatkan sarapan dapat membuat Anda lemas. Selain itu, sarapan antara jam 6 sampai jam 9 pagi juga akan membantu Anda meningkatkan kinerja otak. Sarapan ternyata juga membantu tubuh Anda untuk mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap stabil.
  3. Berpuasa 16 Jam Sehari
    Berpuasa selama 16 jam bahkan lebih akan menguras banyak tenaga. Bagaimana pun juga, tubuh Anda tetap butuh akan asupan nutrisi untuk menjaga fungsi organ bekerja sesuai kegunaannya. Jika Anda hendak membandingkan dengan puasa yang biasa dilakukan oleh umat muslim, maka puasa jenis ini berbeda dengan cara diet cepat ini. Umat muslim berpuasa dalam sehari (khususnya di Indonesia) berkisar antara 8 sampai 9 jam. Selain itu, ada waktu untuk sahur dan berbuka.

Jadi, apakah Anda masih berkeinginan untuk menjalankan tips diet ketat di atas? Meskipun cara diet ketat tersebut terbukti efektif untuk menurunkan berat badan, namun tidak semua tubuh cocok dengan cara diet tersebut.

Jadi saran saya, tanyakan dulu ke ahli gizi. Jika ternyata kata para ahli gizi tersebut Anda bisa melakukan cara diet ketat atau program diet di atas dengan sedikit “tambahan” agar tubuh Anda tetap sehat, lakukan… okay?

(sumber gambar artikel cara melakukan diet ketat : cara.apkdj.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Cara Diet Ketat? Tunggu !! Baca Ini Sebelum Salah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Diet Ketat? Tunggu !! Baca Ini Sebelum Salah