Home » Diet » Cara Diet Aman: “Pilihan Terakhir” Bagi yang Pernah Gagal Diet

Cara Diet Aman: “Pilihan Terakhir” Bagi yang Pernah Gagal Diet

Cara-Diet-Aman-ImageDiet sekarang sudah menjadi trend di beberapa kalangan. Tidak hanya bagi mereka yang mendamba berat badan yang ideal, namun juga untuk mempertahankan tubuh idealnya agar tak melar. Diet pun juga berlaku bagi mereka yang ingin punya badan sehat.

Cara diet aman pun akhirnya jadi pilihan di tengah banyaknya varian diet yang kadang terkesan “gila”. Cara diet aman berarti Anda harus melakukan diet dengan cara yang alami. Alami, berarti Anda hanya “bergantung” pada makanan makanan sehat yang kaya serat dan nutrisi.

Beberapa orang yang sempat beberapa kali gagal menerapkan diet yang kadang membuat dahi Anda berkerut, biasanya malah berhasil dengan cara diet aman ini.Cara diet aman biasanya memang membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Namun demikian, bukan berarti Anda akan kesulitan untuk melakukan dan menyelesaikannya. Karena begitu Anda mulai melihat hasil dari jerih payah Anda selama ini, biasanya akan muncul kesadaran dalam diri Anda untuk terus menjalani gaya hidup tersebut.

Bukan karena terpaksa lagi seperti di awal diet, namun lebih kepada kebutuhan dan mungkin ketagihan. Mereka yang menerapkan diet cara aman, biasanya rela mengganti makanan berkalori tinggi yang mereka gemari dengan sayuran dan buah buahan.

Bahkan tak jarang, ada pula yang sampai hanya makan makanan sehat ini saja. Terlihat sulit? Ini bergantung pada seberapa kuat tekad Anda. karena seperti diet diet yang lain, tekad dan motivasi diet yang kuat adalah senjata Anda.

Sayur dan buah buahan mengandung banyak serat, vitamin, mineral, dan kalori yang ramah untuk mendukung program diet Anda. acuhkan terlebih dahulu rasa enggan Anda terhadap sayuran karena sayuran akan menjadi teman terbaik Anda selama menjalani diet ini.

Selain sayuran dan buah buahan, protein juga tetap Anda butuhkan. Sumber protein ini bisa Anda ambil dari hewan maupun tumbuhan. Untuk yang  hewani, pilihlah bagian yang tidak mengandung lemak. Cara memasak yang benar pun juga akan membantu Anda menghindari lemak lemak tersebut.


Cara mengolahnya dapat Anda masak dengan cara direbus, dikukus, ditumis, dibakar, dan dipanggang. Pada beberapa orang, ada pantangan terhadap produk hewani tertentu. Mungkin sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter untuk memastikan dan demi keberhasilan program diet Anda.

Selama menjalani program diet, Anda juga mesti mulai mengurangi (bahkan mengganti) konsumsi minum minuman soft drink dan beralih pada air mineral. Soft drink mengandung banyak sekali gula yang akan mengacaukan diet Anda.

Pilihan untuk mengonsumsi susu rendah lemak dan jus buah adalah keputusan tepat. Selain akan memuaskan lidah Anda, Anda pun tak perlu khawatir tambah gemuk. Namun, agar minuman Anda tetap “layak pakai” selama diet tetap berjalan, hindari penggunaan gula ya.

Sebaiknya biarkan tanpa pemanis atau jika Anda tak tahan dengan rasanya, gunakanlah madu murni. Selama diet berlangsung, yang perlu Anda lakukan adalah tetap makan dengan kenyang seperti biasanya. Pembatasan porsi hanya berlaku untuk beberapa jenis makanan yang dapat “mengancam” berat badan Anda, seperti nasi.

Selama diet, perbanyak jatah untuk sayuran di piring makan Anda. mungkin Anda juga dapat menerapkan metode piring seperti pada diet untuk diabetes karena cara tersebut tergolong mudah dan memudahkan Anda. Olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup juga menjadi penting bagi Anda.

Kenapa? Pada sebagian orang, stress dapat memicu rasa lapar. Olahraga dan istirahat yang cukup akan membantu Anda mengatasi stress tersebut, terutama selama diet. Menikmati proses diet sehat Anda akan membantu Anda bertahan sampai akhir.

Dengan begitu, cara diet sehat Anda pun akan berakhir dengan sukses. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

(sumber gambar : Health.com)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Cara Diet Aman: “Pilihan Terakhir” Bagi yang Pernah Gagal Diet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Diet Aman: “Pilihan Terakhir” Bagi yang Pernah Gagal Diet