Home » Diet » Lagi… Cara Cepat Diet yang Aman dan Menyehatkan

Lagi… Cara Cepat Diet yang Aman dan Menyehatkan

Lagi... Cara Cepat Diet yang Aman dan Menyehatkan

Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan Anda menjadi ideal? Apakah Anda sudah mencoba berbagai cara?

Tetapi bagaimana cara cepat diet yang aman dan menyehatkan? Mungkin itu pertanyaan yang sekarang berada dalam benak Anda kan?

Sebenarnya saya sudah pernah bahas di artikel-artikel sebelumnya. (Silahkan buka-buka kembali artikel tentang diet pada website ini)

Tetapi saking banyaknya produk untuk program diet dari yang herbal sampai yang kimia tulen, Anda sudah jelas pasti bingung… “Mana yang lebih baik ya?”

Maka dari itu, saya ulas lagi. Dan jawaban cara cepat diet yang terbaik sudah barang tentu adalah cara cepat diet yang alami, walaupun Anda perlu sabar menunggu alias tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan.

Tapi jika Anda konsisten, bukan suatu hal yang mustahil cara diet cepat alami tersebut akan bekerja “lebih sempurna” dari yang Anda bayangkan.

Tetapi saya tegaskan sekali lagi, Anda harus disiplin dan konsisten, okay? Nah, sekarang waktunya saya menyampaikan kepada Anda tips diet cepat dan cara cepat diet yang aman dan menyehatkan…


Pertama, hindari makanan yang mengandung karbohidrat berlebih, lemak jenuh dan gula.

Sudah jamak diketahui kalau makanan yang mengandung banyak karbohidrat adalah “musuh” bagi para pelaku diet sehat dan cepat. Tetapi bukan berarti Anda menghindari karbohidrat sepenuhnya. Karbohidrat tetap Anda butuhkan karena dia adalah sumber energi bagi tubuh Anda.

Jangan sampai tubuh Anda tidak mendapatkan asupan karbohidrat sama sekali sehingga dia mengambil dari cadangan protein atau bahkan dari massa otot Anda. Selain itu, lemak jenuh juga sangat tidak baik bagi kesehatan Anda.

Lemak jenuh akan sulit diserap tubuh sehingga lama-lama menumpuk jadi timbunan lemak yang mengganggu penampilan Anda. Namun, lemak tak semuanya jahat. Ada juga lemak baik yang sangat Anda butuhkan bagi tubuh Anda.

Dia akan membuat jantung dan pembuluh jantung Anda menjadi sehat. Sebenarnya, gula adalah komponen yang dibutuhkan oleh tubuh. Hampir semua makanan yang kita konsumsi pun mengandung gula.

Yang menjadikan gula sebagai “musuh” dalam diet Anda adalah karena produk-produk makanan ringan seperti biskuit, kue, dan produk roti membuatnya menjadi mudah dicerna. Hal ini akan menambah kadar gula dalam darah Anda dan inilah yang tidak menyehatkan.

Kedua, perbanyak konsumsi sayur dan buah.

Cara cepat diet yang kedua, banyak-banyaklah makan sayur dan buah. Sayur dan buah terkenal kaya dengan vitamin, kalsium, kalium,  dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda, jika ingin diet Anda terdukung dengan optimal (salah satunya) adalah dengan mengkonsumsi keduanya.

Sayur dan buah juga memiliki serat yang baik untuk membuat Anda kenyang. Tak usah khawatir jika Anda kelaparan karena menunggu jadwal makan selanjutnya. Anda tetap boleh ngemil. Namun, cemilan Anda tentu berbeda dengan kebanyakan orang. Apa itu? Sayur dan buah.

Ketiga, teruslah bergerak jika enggan berolahraga.

Yups, cara diet sehat yang ketiga adalah banyaklah bergerak. Jadi jika Anda enggan untuk berolahraga atau karena jadwal Anda sangat sibuk, maka Anda dapat menggantinya dengan yang lain. Berdiri ketika Anda sedang ngobrol “ringan” dengan teman kantor, atau mondar-mandir di ruang kantor sambil baca berkas, atau bahkan saat Anda menelpon.

Namun hindari makan dan minum sambil berdiri ya, karena ini tidak menyehatkan pencernaan Anda. Selainnya, gunakan kesempatan yang dapat Anda lakukan dengan berdiri karena berdiri selama 20 menit dapat membakar lemak Anda sampai 100 kalori.

Selain itu, jika Anda sedang bersih-bersih di rumah, gunakan kesempatan itu untuk membakar kalori Anda dengan melakukan aktivitas bersih-bersih. Yang lain ada lagi? Ada !! Carilah aktivitas yang dapat membuat Anda berkeringat.

Perlu Anda ketahui, ketika detak jantung Anda meningkat, itu adalah saat di mana tubuh Anda bekerja untuk membakar lemak. Jadi, jika ingin banyak lemak Anda terbakar, jangan malas untuk bergerak, bergerak, dan bergerak!

Keempat, banyak minum air putih.

Cara diet sehat dan cepat yang keempat adalah konsumsi air putih sehari 8 gelas atau setara dengan 1 liter air. Dengan mengkonsumsi minimal 1 liter air, ia dapat membantu metabolisme tubuh Anda, di samping juga akan membantu proses detoksifikasi tubuh Anda terhadap racun dalam tubuh.

Jika Anda adalah orang yang aktif, maka perbanyak konsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi. Terlebih ketika Anda sedang diet, air putih akan membantu Anda untuk kenyang. Jadi, jika Anda lapar, “ngemil” air putih saja.

Kelima, konsisten (*dan ini adalah hal yang terberat dari cara cepat diet ini).

Ini dia cara diet cepat dan sehat yang terakhir. Semua hal di atas akan sia-sia jika Anda tidak konsisten. Mungkin bagi Anda hal-hal di atas “sedikit berat” untuk dijalani. Namun yakinlah, ketika waktu sudah berjalan satu pekan dan Anda mulai melihat lingkar celana Anda sudah mulai bercelah, maka Anda akan semakin bersemangat untuk meneruskannya.

Untuk menghindari “godaan” di sepanjang jalan menuju pulang ke rumah, sediakan saja air putih dan cemilan untuk diet di tas Anda, agar ketika Anda sedang dalam keadaan lapar tidak tergoda untuk berhenti jajan. Makan saja bekal Anda, makan sampai kenyang dan kami jamin Anda akan enggan untuk makan lagi setelahnya.

Cara cepat diet? Teratur, disiplin, dan konsisten!  Semangat sampai akhir yaa !!

(sumber gambar artikel cara diet cepat : www.becomegorgeous.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

5 Tips Cara Cepat Diet yang Aman dan Menyehatkan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Tips Cara Cepat Diet yang Aman dan Menyehatkan