Home » Diet » Buah Diet Variatif, Bikin Diet Lancar Tanpa Beban

Buah Diet Variatif, Bikin Diet Lancar Tanpa Beban

Buah-Diet-ImageSelain dengan mengonsumsi sayuran, mengonsumsi buah diet atau buah untuk diet selama berlangsung program penurunan berat badan Anda,hal ini juga sangat dianjurkan.

Rasanya yang segar dan enak digemari oleh banyak orang. Buah diet pun ternyata juga digemari oleh sebagian besar orang, bahkan sering Anda konsumsi tanpa sadar sehari-hari.

Yang perlu untuk Anda tahu, tidak semua jenis buah dapat menjadi pendukung program diet Anda. Ini dikarenakan kandungan dalam buah yang cukup beragam dan berbeda dari jenis buah satu dengan yang lain.

Yang perlu Anda pilih untuk buah diet adalah buah-buahan yang mengandung banyak air, kaya serat, namun sedikit lemak. Memangnya ada buah yang mengandung lemak?

Alpukat adalah salah satu jenis buah-buahan yang mengandung lemak. Meskipun lemak yang terkandung di dalamnya termasuk ke dalam jenis lemak tak jenuh (yang mudah larut atau dicerna), mengonsumsinya dalam jumlah banyak juga tidak dianjurkan. Cukup batasi pengonsumsiannya satu butir saja sehari.

Selain itu, buah durian juga mengandung kolesterol. Padahal, seperti yang Anda ketahui bahwa kolesterol kebanyakan berasal dari protein hewani. Selain itu, buah yang satu ini juga mengandung karbohidrat yang cukup banyak. Jika Anda sedang “ngidam” durian, batasi saja konsumsinya. Usahakan tidak lebih dari 6 butir, ya.

LALU, BUAH DIET ITU APA SAJA SIHH…?

Buah semangka adalah salah satu buah yang mengandung banyak air. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya dengan kandungan vitamin C dan A yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Kandungan dalam buah semangka ini pun juga dapat menekan tekanan darah dan membantu memompa energi dalam tubuh.


Selanjutnya, buah pisang. Buah yang satu ini adalah makanan kegemaran para atlit. Buah pisang yang kaya serat akan membuat Anda merasa lekas kenyang dan awet. Selain itu, buah ini dapat menjadi sumber energi bagi Anda ketika sedang lemas. Namun, tetap ya, batasi konsumsi pisang, terutama bagi Anda yang menderita sakit maag karena dapat menimbulkan rasa tak nyaman dalam lambung Anda.

Buah apel adalah salah satu buah favorit di kalangan para penggiat diet. Buah yang  satu ini memang memiliki rasa segar dengan campuran rasa yang “menyenangkan” di mulut. Namun, bagi Anda yang menderita penyakit maag, hendaknya tidak langsung mengonsumsi buah yang satu ini tanpa sebelumnya makan apa-apa. Selain itu, batasi juga konsumsinya karena khawatir akan membuat perut Anda kembung.

Buah-buahan kering seperti kismis dan kurma memiliki kandungan gizi yang dapat melengkapi nutrisi yang tidak ada pada buah-buahan lain. Bahkan, kurma ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsinya dalam jumlah cukup setiap harinya dapat memenuhi asupan gizi Anda, seperti kalsium yang biasanya hanya terdapat pada produk olahan hewan.

Untuk mendukung program diet Anda agar sukses sampai mencapai target yang Anda inginkan, Anda sebaiknya juga tahu kandungan apa saja yang terdapat di dalam buah diet tersebut, seperti seberapa banyak kadar karbohidrat, air, serat. Lalu, apakah buah tersebut termasuk pantangan makanan bagi Anda (seperti buah nanas tidak cocok untuk ibu hamil, durian tidak cocok untuk penderita hipertensi, dll).

Sebagiamana yang kami kutip dari bidanku.com, buah-buahan untuk diet terbagi menjadi beberapa jenis, seperti:

Buah yang karbohidratnya tinggi, semisal: pisang, pir, kiwi, mangga, dan anggur. Baik Anda konsumsi ketika sarapan. Namun, kami sarankan untuk memakan beberapa suap roti agar lambung Anda tidak terasa perih. Buah yang karbohidratnya rendah, seperti: semangka, melon, apel, pepaya, dan peach yang dapat Anda konsumsi sebagai pengganti cemilan.

Buah yang karbohidratnya lebih rendah, seperti: jeruk, strawberry, blueberry, raspberry, dan cranberry. Buah ini dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu meningkatkan metabolisme dan penekan nafsu makan. Buah dengan kandungan air terbanyak, seperti: semangka, melon, dan blewah. Dan yang terakhir adalah buah-buahan kering, seperti kurma dan kismis.

Nah, itu tadi adalah buah diet yang dapat Anda konsumsi selama berdiet. Agar variatif, Anda dapat mengolahnya menjadi jus,  sup buah, atau puding. Tapi tetap, kontrol konsumsi gula ya. Selamat mencoba!

(sumber gambar : wealthplanet.it)

Tentang Admin 01

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Susu WRP Diet Image

Susu WRP Diet Body Shape Energetic: Energi Tetep Oke Sekalipun Sedang Diet

Setelah sebelumnya membahas Susu diet WRP Body Shape Balance, sekarang kita beralih pada susu WRP …

Buah Diet Variatif, Bikin Diet Lancar Tanpa Beban


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buah Diet Variatif, Bikin Diet Lancar Tanpa Beban