Home » Pengobatan Alternatif » Bekam Kepala Dapat Mencerdaskan Otak Anda

Bekam Kepala Dapat Mencerdaskan Otak Anda

Bekam Kepala Dapat Mencerdaskan Otak Anda

Bekam merupakan teknik dengan metode hisap yang telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Bekam kini telah mengalami banyak perkembangan melalui berbagai penelitian. Salah satu bekam yang mulai berkembang adalah bekam kepala.

Well, mungkin sebagian dari Anda ada yang merasa bergidik mendengar bekam kepala. Awalnya saya juga cukup ngeri ketika mendengar bekam kepala. Bagaimana tidak… kepala kita yang terdiri atas tulang tempurung yang di dalamnya ada bagian tubuh yang namanya otak ini di hisap darahnya.

Tapi ternyata banyak lho manfaat yang Anda dapatkan setelah Anda berani melakukan bekam kepala. Hanya saja karena kepala adalah bagian tubuh yang cukup vital, lakukanlah bekam kepala ini dengan orang-orang yang benar-benar ahli dan terpercaya.

Ya, benar… karena sekali lagi, kepala merupakan tempat otak berada. Disinilah pusat tempat manusia berpikir.

Bagai sebuah komputer, otak adalah prossesor yang berfungsi untuk menjalan komputer itu. Jadi vital sekali fungsinya. Bisa Anda bayangkan jika kepala kita terluka… Wow, ngeri !!

Kembali ke topik bekam di kepala, kenapa sih kita disarankan untuk melakukan bekam di kepala? Begini, otak berfungsi sebagai organ yang mengatur organ lain melalui kelenjar hipotalamus.


Kelenjar ini merupakan pusat dari seluruh hormon-hormon yang mengalir dalam darah kita. Hormon-hormon ini akan mengalir dan menuju pada organ-organ tubuh tertentu. So, kepala yang berisi orak tersebut tidak luput dari berbagai macam penyakit.

Mulai dari sakit kepala ringan, sakit migrain yang parah hingga kanker otak. Penyakit-penyakit yang berada dikepala ini dapat diterapi dengan bekam melalui terapi bekam kepala. Melalui metode ini, dipercaya dapat menyembuhkan 72 macam penyakit.

Seperti apa bekam kepala tersebut? Bekam kepala adalah bekam yang dilakukan pada beberapa titik bekam kepala. Titik yang paling istimewa pada area kepala ini disebut dengan nama titik ummu munghits. Pada titik inilah bekam kepala dilakukan.

Sebelum Anda dibekam, kepala Anda dicukur terlebih dahulu… Kalau kata saya lebih tepatnya “dipitak”, karena rambut yang Anda akan dihilangkan sebagian saja. Setelah dicukur dan dibersihkan, selanjutnya dilakukan pembekaman kering. Hal ini ditujukan untuk mengumpulkan darah kecil dan anastesi agar saat kulit kepala ditusuk jarum tidak terasa sakit.

Setelah 5 menit bekam kering, maka dilakukan penusukan dan diikuti dengan penyedotan darah kotor. Setelah selesai, luka kecil bekas penusukan tersebut kemudian diolesi dengan minyak zaitun. Tetapi ada juga bekam kepala yang tidak memerlukan pencukuran rambut.

Tentu saja hal ini lebih membuat “penampilan” Anda nyaman kan? Karena bertemu dengan orang dengan “posisi” kepala “pitak” adalah sesuatu yang cukup memalukan. Betul tidak? Tapi kalau saya boleh kasih saran, cukurlah kepala Anda sebelum Anda bekam kepala, biar lebih mudah dibekam dan lebih bersih.

Tetapi saya dengar, beberapa tahun yang lalu telah dikembangkan suatu alat atau mesin yang dapat menjawab pemasalahan ini. Mesin ini bukan mesin biasa karena mesin ini adalah mesin medical use. Mesin ini dilengkapi dengan regulator udara sehingga dapat menentukan besarnya tarikan. Dan mesin ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga seseorang yang melakukan bekam dengan mesin ini tidak melukai kulit.

Dengan adanya mesin bekam kepala tersebut maka udara yang bocor dari sela-sela rambut akan diseimbangkan melalui tarikan mesin yang relatif konstan dari pada menggunakan bekam konvensional. Mesin ini juga membuat udara di dalam kop menjadi vakum. Hebat juga ya?

Tetapi sekali lagi ingat… “teknik-teknik” yang saya sebutkan diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Keputusan tentu saja ada di tangan Anda. Pilihlah secara bijaksana cara bekam kepala yang akan Anda lakukan. Dan pastikan terapis yang Anda gunakan adlaah terapis yang ahli, bersertifikat dan terpercaya.

Sepertinya saya ada yang lupa. Oh iya… saya belum bicara masalah fungsi bekam kepala. Manfaat bekam kepala ini sangat banyak. Bahkan ada yang mengatakan bahwa bekam di kepala ini merupakan senjata pamungkas dalam terapi bekam. Melalui bekam ini, segala jenis penyakit insya Allah dapat disembuhkan.

Hebatnya lagi, selain dapat menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu, bekam di kepala ini juga memiliki khasiat bekam kepala yang sangat bagus lho. Seperti yang saya jelaskan di awal artikel, kepala adalah tempat otak berada Nah, bekam kepala dapat mempertajam indera Anda terutama indra pendengaran dan penglihatan.

Suara yang Anda dengar akan lebih jelas dan mata Anda bisa melihat dengan jernih. So, tubuh dan kepala akan terasa ringan sehingga Anda merasa lebih rileks dalam beraktivitas. Dan kecerdasan Anda pun meningkat. “Lho… kok bisa kecerdasannya meningkat?”.

Begini, bekam kepala juga bisa menghilangkan segala jenis penyakit kepala sehingga kepala tidak terganggu secara fungsional. Dengan demikian, “ia” dapat menghasilkan kelenjar di hiopotalamus secara efektif. Inilah yang sebenarnya membuat terapi bekam di kepala baik untuk kecerdasan. Karena dengan melalui manfaat-manfaat yang “diberikan” secara tidak langsung tersebut, otak Anda akan semakin cerdas.

Kepala yang sehat dan otak yang bekerja dengan efektif sudah tentu dapat membantu seseorang untuk lebih fokus pada pelajaran dan pekerjaan. Otak akan beraktivitas secara sempurna sehingga kemampuan ingatanpun akan meningkat. Melalui kemampuan inilah Anda akan lebih mudah dalam menghafalkan sesuatu. Sangat berguna kan?

Dalam suatu kasus, seorang siswi SD kelas 5 sering dikeluhkan orang tuanya karena prestasi di sekolah yang sangat rendah. Setelah di bawa ke ahli terapi yang terpercaya, si anak inipun dibekam. Titik-titik yang dibekam adalah titik di kepala (ummu munghits) dan titik pundak (titik kahil). Setelah dilakukan bekam dalam waktu kurang lebih 3 bulan, si anak ini mampu mengejar ketinggalannya dan menjadi juara 3 di kelasnya. Luar biasa kan?

Nah, dari keterangan di atas, mungkin ada di antara Anda yang saat ini tertarik untuk melakukan bekam di kepala? Kalau ya, jangan lupa… pilih terapis yang handal dan terpercaya ya. Semoga dengan Anda melakukan bekam kepala, kesehatan Anda semakin membaik dan kecerdasan Anda semakin meningkat. Selamat mencoba !!

(sumber gambar : bekamsunnah95.blogspot.com)

Tentang Om Nip-Nip

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Obat Rambut Rontok Nggak Selalu Shampoo Lho...

6 Obat Rambut Rontok Alami yang Terbukti Khasiatnya

Galau nggak sih kalau rambut kita rontok? Bayangkan saja, pas lagi mau benahin rambut di …

Bekam Kepala Dapat Mencerdaskan Otak Anda


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bekam Kepala Dapat Mencerdaskan Otak Anda