Home » Olahraga » Air Walker : Alat Fitness “No Ribet” dengan Segudang Manfaat

Air Walker : Alat Fitness “No Ribet” dengan Segudang Manfaat

Alat Fitness Air Walker : "No Ribet", Segudang ManfaatnyaIngin merasakan sensasi baru berolahraga yang tidak biasa? Air walker adalah salah satunya. Seperti apa? Yuk kenalan lebih akrab lagi!

(Seperti) berjalan di udara, memang tepat rasanya untuk alat fitness yang satu ini.

Kaki Anda tidak menjejak tanah namun tetap bisa berdiri tegak dan juga digerakkan dengan fleksibel seperti saat berjalan di tanah. Untuk membantu menjaga keseimbangan, padanya sudah disematkan pegangan pada ke dua sisi.

Alat fitness yang satu ini cukup ramping jika dibandingkan dengan teman teman sebangsanya yang biasanya meminta tempat lebih. Memindahkannya pun cukup gampang karena lebih “ringan”, selain Anda juga tidak perlu bingung mencari colokan listrik saat hendak menggunakannya.

Selain digunakan untuk berjalan, ada gerakan lain yang bisa Anda lakukan dengan air walker, seperti: jogging, lean forward (triceps ,pundak, dada), sprinting, swing, squeezing (pinggul, dada, betis), back forward (pinggang, biceps, punggung), stretching, dan yang lainnya.

Berolahraga dengan menggunakan air walker, Anda tidak perlu khawatir jatuh atau cidera karena Anda dapat mengatur sendiri kecepatan yang Anda inginkan. Jadi dengan begitu lutut, otot, sendi, dan punggung Anda tetap aman.

Termasuk ke dalam salah satu alat fitness untuk cardio, air walker berguna untuk membantu menguatkan jantung (sama seperti sepeda statis dan treadmill). Selain itu, Anda dapat membakar lemak dengan lebih fun tanpa takut kulit jadi gosong karena terpanggang sinar matahari.

Program penurunan berat badan akan jadi lebih mudah dilakukan karena Anda tetap bisa menggunakannya di rumah tanpa harus meninggalkan rumah. Selain itu, gerakan yang dihasilkan dari air walker juga membantu mengencangkan tangan, bahu, dada, pinggang, dan bagian kaki.


Proses penghancuran lemak tubuh pun akan tetap berjalan meskipun Anda sedang tidak menggunakannya. Loh, kenapa bisa begitu? Tentu saja! Karena ketika Anda berolahraga, maka otot otot tubuh Anda yang sudah “tua” akan tergantikan dengan otot otot baru dan otot otot tersebut akan membentuk massa otot yang lebih besar.

Massa otot inilah yang akan membantu Anda dalam menghancurkan kalori tubuh, meskipun Anda sedang tidak berolahraga. Keuntungan berolahraga secara rutin, adalah Anda mendapatkan massa otot yang bagus dan itulah yang nantinya akan berkerja membantu proses metabolism tubuh Anda.

Disebut juga dengan new fresstyle glider, alat fitness ini dilengkapi pula dengan pengukur detak jantung, penghitung kalori yang sudah Anda bakar, dan juga jarak tempuh yang sudah Anda capai. Dengan harga yang beragam (rata rata berkisar 1-2 juta), Anda dapat memiliki sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan. Relative murah jika dibandingkan dengan alat fitness lainnya yang harga biasanya lebih dari 2 juta rupiah.

Berdimensi 139 cm x 60 cm x 63 cm (sebelum dipasang) dan dengan berat 25 kg, air walker mudah Anda pindah pindah. Untuk menyimpannya pun juga mudah. Pada beberapa produk, air walker sudah dilengkapi dengan monitor LCD yang membantu Anda untuk mengetahui jarak, kalori terbakar, pengukur detak jantung, kecepatan tempuh, waktu, kadar lemak, dan yang lainnya.

Untuk penggunaan di rumah, air walker adalah pilihan tepat bagi Anda. Anda pun juga bisa membawanya ke kantor jika Anda adalah orang bertipe sibuk dengan kegiatan seabreg. Keuntungannya, Anda tetap bisa berolahraga di sela sela kesibukan Anda tanpa harus mengorbankan waktu kerja atau tenaga untuk keluar ruangan atau pergi ke gym center.

Namun demikian, bukan berarti Anda harus menggunakannya sepanjang waktu sela yang Anda miliki. Sama seperti olahraga lain yang butuh untuk istirahat, menggunakan alat fitness air walker juga perlu istrirahat.

Itulah tadi perkenalan dengan air walker. Bagaimana, sudah mulai merasa dekat? Ingin memilikinya?

(sumber gambar : www.gumtree.com)

Tentang Ismiy Retno

Yang Ini Jangan Sampai Lewat

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen Fitnes

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Suplemen Fitnes

Bagi sebagian para pecinta fitnes, fitnes saja tidak cukup untuk membantu mereka mendapatkan bentuk tubuh …

Air Walker : Alat Fitness "No Ribet", Segudang Manfaatnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Air Walker : Alat Fitness "No Ribet", Segudang Manfaatnya